CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hin Sam Wan, Formasi Batu Paus Purba.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a45b2c9518b5c9d0694bf/hin-sam-wan-formasi-batu-paus-purba

Hin Sam Wan, Formasi Batu Paus Purba.



Assalamualaikum gan sis
Tahes?

emoticon-Hai




Berjumpa lagi dengan ane, di thread pertama tahun 2020. Kali ini ane akan membahas sebuah hal yang ane anggap wow banget gan sis.

Yaitu sebuah formasi batuan purba yang mana berbentuk seperti paus! Inget gan. Bisa dibayangin kan gimana kalo dua hal yang terkenal besar dijadikan satu? Yup. jadilah sebuah pertunjukkan alam yang besar dan memukau.



sumber pic




Lantas Dari Mana Nama Itu Didapat?


Nama dari tempat ini adalah Hin Sam Wan [whale the rock] , yang dinamai oleh penduduk sekitar karena bentuknya yang sangat besar banget dan menyerupai ikan paus yang lagi berenang dilautan.
Gokil. Pas banget gitu ya? Jangan jangan emang paus purba trus kenak kutuk emaknya? Pada akhirnya air surut dan ada di pegunungan?
emoticon-Takut




Mengenai Hin Sam Wan



sumber pic

Lanjut lagi, wisata ini merupakan situs atau eco-wisata yang terletak di negara Thailand. Dan Dikutip dari National Geographic, Tourism Authority of Thailand (TAT), situs ini telah masuk kedalam 7 Greens gan sis pada tahun 2011.

TAT sendiri merupakan suatu list yang berisi tempat yang termasuk keajaiban alam dan budaya unik yang dilindungi oleh pemerintah Thailand dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan di seluruh negeri dan juga menjadikan tempat wisata tidak akan kalah ataupun rusak karena suatu over-tourism. Yup. suatu hal yang sangat mengerikan bagi tempat wisata.
emoticon-Matabelo




Fakta Menarik.



sumber pic

Dikutip dari national geographic, formasi batuan purba ini sudah berumur kurang lebih 75 juta tahun.

Terletak pada Bueng kan, Provinsi terbaru Thailand, yang mana sebuah provinsi yang dibangun guna menjadi contoh yang baik dari jenis tujuan dari progam TAT, yang mana pemerintah berharap untuk melestarikan dan melindungi dengan mempromosikan 7 Greens.

Terletak di bagian Timur Laut Thailand, 466 mil (751 kilometer) jauhnya dari Bangkok, Bueng kan adalah surga dari pengalaman budaya yang mendalam dan juga mengejutkan dengan keindahan alam.


Lehuga nih Thailand.
emoticon-cystg


Dan yang paling seru ini adalah jika gan sis pergi kesana dan ingin menapakkan kaki di punggung paus, gan sis bisa mendaki dengan memilih salah satu dari Sembilan trek yang tersedia.

Dengan ketinggian yang lumayan, jadi gan sis yang takut akan ketinggian, sebaikanya di tengah saja. Serta tak lupa disana juga tersedia wisata budaya lokal bernama The Life Community Museum, yang mana menggambarkan kehidupan dan budaya masyarakat disana.
emoticon-Wow

Spoiler for bwk:



Well, bicara mengenai keindahan dan keajiban alam memang tidak ada habisnya.Masyaallah.

dan sekian dulu trit dari ane, biar gak kek promosi gini. jangan lupa komengnya gan sis,

emoticon-Rate 5 Star emoticon-nulisah emoticon-Toast

-- danke --




Spoiler for Sumur:






profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 40 lainnya memberi reputasi
paus kundang nih
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan AnisMo memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di