CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelecehan Seks Wanita Berhijab Bekasi, Bukti Pakaian Korban Bukan Pemicu Asusila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e24747b5cf6c462fd6845e1/pelecehan-seks-wanita-berhijab-bekasi-bukti-pakaian-korban-bukan-pemicu-asusila

Pelecehan Seks Wanita Berhijab Bekasi, Bukti Pakaian Korban Bukan Pemicu Asusila




Seorang wanita berusia 38 tahun menjadi korban pelecehan seksual di sebuah gang perumahan oleh seorang pemotor di bilangan Kaliabang, Bekasi Utara Rabu (15/1/2020).

Dalam rekaman CCTV yang beredar, ibu tersebut mengenakan jilbab panjang berwarna hitam dan menenteng belanjaan sepulang dari pasar. Ia dikuntit oleh seorang pengendara sepeda motor yang kemudian mendahuluinya, sebelum akhirnya putar arah dan menjamah payudara ibu tersebut.



Aktivis perempuan, Azriana R Manalu menyatakan, kasus ini membuktikan bahwa pakaian korban sama sekali tak berkorelasi terhadap peluang korban jadi target pelecehan seksual.

Pelecehan seksual terjadi murni dari isi kepala dan niat pelaku. Kasus pelecehan seksual terhadap korban berpakaian tertutup pun sudah sering terjadi sebelumnya.



"Tidak ada bukti bahwa mayoritas korban pelecehan seksual berpakaian terbuka. Jadi, memang tidak ada hubungannya antara pakaian dengan perilaku kekerasan seksual yang diterima oleh korban," ujar Azriana ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Azriana menambahkan, kasus di Bekasi itu memperlihatkan bahwa korban yang berpakaian tertutup saja masih menjadi sasaran pelecehan seksual. "Jadi yang harus kita perbaiki bukan pakaiannya korban, tetapi otaknya pelaku," lanjut dia.

Sholeha

Pantas mayoritas penghuni neraka kelak adalah wanita ya ugh tea, ya akhi

Subhanallah



emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Face.Palm
Teeeeeeek duyuhemoticon-Belo
profile-picture
enopandarmawan memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di