CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dipecat dari Kursi Dirut, Helmy Yahya 'Wariskan' Ini di TVRI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e231b35c9518b02e43502a2/dipecat-dari-kursi-dirut-helmy-yahya-wariskan-ini-di-tvri

Dipecat dari Kursi Dirut, Helmy Yahya 'Wariskan' Ini di TVRI


HOME
 
BISNIS
 

Dipecat dari Kursi Dirut, Helmy Yahya 'Wariskan' Ini di TVRI
Reporter: 
Francisca Christy Rosana

Editor: 
Ali Akhmad Noor Hidayat

Sabtu, 18 Januari 2020 05:38 WIB





Helmy Yahya. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Helmy Yahya memamerkan sejumlah pencapaian kerjanya selama menjabat sebagai direktur utama di televisi nasional TVRI sepanjang 2 tahun terakhir. Paparan itu ia sampaikan dalam acara konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.
Menurut Helmy, pada tahun pertama menjabat, ia berhasil membalikkan opini keuangan TVRI dari disclaimer menjadi wajar dengan pengecualian atau WDP. "Pada 2017, kami meningkatkan internal control. Kami melakukan transfrmasi dalam tata kelola keuangan," ujar Helmy.
Capaian itu lalu berkembang setahun berikutnya. Pada 2018, Helmy mengatakan TVRI memperoleh opini wajar tanpa pengecualian atau WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Helmy mengklaim, itulah kali pertama TVRI memperoleh opini WTP.
Raihan selanjutnya ialah tunjuangan karyawan. Menurut Helmy, TVRI pada masa kepemimpinannya telah melakukan perubahan terhadap kesejahteraan para pegawai.

Ia mengatakan bahwa untuk pertama kalinya sepanjang beberapa tahun terakhir, pegawai lembaga penyiaran itu akan menerima tunjangan. Tunjangan ini dicairkan pada Februari mendatang dengan sistem rapel selama 17 bulan.
"Pada 30 Desember 2019 Presiden Joko Widodo telah meneken Perpres 89 Tahun 2019 tentang tunjangan kinerja. Kalau enggak ada aral melintang, karyawan 1 Februari ini akan menerika tukin," ucapnya.
Kemudian dari sisi konten, Helmy mengatakan TVRI berhasil menggandakan 50 ribu penonton televisi menjadi 120 ribu penonton. Menurut dia, penonton-penonton itu tertarik dengan tayangan program TVRI yang lebih segar.
Tak hanya itu, ia mengklaim pendapatan negara bukan pajak atau PNBP pun meningkat. Pada 2019, total PNBP dari TVRi mencapai 148 miliar.
"Lalu soal aset, sekarang kami punya peralatan yang canggih. Kami punya 21 peralatan 4K," ujarnya.
Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI sebelumnya resmi memecat Helmy Yahya dari jabatan direktur utama. Surat itu diberikan langsung kepada Helmy kemarin sore, 16 Januari 2020.
Pemecatan ini menyusul surat penonaktifan sementara yang dilayangkan kepada Helmy sebelumnya, yakni pada 4 Desember 2019. Dewas kala itu mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 yang berisi penetapan nonaktif sementara Helmy Yahya dan pengangkatan Direktur Teknik TVRI Supriyono sebagai Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama TVRI.
Menanggapi surat keputusan tersebut, Helmy sebenarnya sudah mengirim surat balasan kepada Dewan Pengawas TVRI dan menyatakan bahwa dirinya masih merupakan Direktur Utama TVRI yang sah periode 2017-2022.
Ia juga telah melayangkan surat sanggahan atas alasan Dewan Pengawas TVRI menonaktifan dirinya. Namun, isi seluruh pembelaan dalam surat itu ditolak.
FRANCISCA CHRISTY ROSANA


LINK

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
biasa lah upaya pencitraan utk terakhir kali nya
karena jabatan selevel dirut itu udah kek politikus juga, mengandalkan citra
kalo citra nya jelek, gak bakal bisa jadi dirut di tempat lain lagi, ketutup pintu rejeki nya
beda sama karyawan biasa, dipecat tinggal cari kerjaan di tempat lain, pasti keterima, asalkan gak seterkenal helmi yahya
kalo udah terkenal kek helmi, udah susah mau ngelamar kemanapun, gak bakal diterima, apalagi menyandang catatan buruk (prnah dipecat)
jalan satu satunya yah nyontoh gabener, dipecat jadi menteri, banting setir turun derajat jadi gabener
kalo helmi mngkin balik lagi ke DPR, karena kalo ngelamar kerja di bawah dirut gak bakalan mau dia, gengsi lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
jfun790
kaskus addict
Bknnya jabatan menteri itu katanya selevel jabatan gabener
Kan udh dicounter sama kadrun
Diturunkan oleh itu dinaikan oleh rakyat kadrun
profile picture
okeoce
Auto Banned
Wkwkw tantowi dubes nz bray, koneksinya golkar dan jokowi...gak bakal susah cari posisi, asal dia ingat aja kedepan bahwa di indon ini manusianya masih pola pikir perihbumi mental jongos kumpeni, gak bakal maju kalo gak dicambuk...mental mayoritas emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di