CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1873e3f4d6950f2568a431/ini-dia-3-penyebab-utama-yang-membuat-kaus-kakimu-memiliki-aroma-tak-sedap

Ini Dia 3 Penyebab Utama yang Membuat Kaus Kakimu Memiliki Aroma Tak Sedap!



Hampir setiap hari hujan terus mengguyur wilayah jabodetabek.

Hasilnya?

Pakaian lembab dan lama keringnya. Selain itu, aliran air yang deras di jalan terkadang membuat sepatu kita kebasahan sehingga banyak orang yang terpaksa beraktivitas dengan menggunakan sepatunya yang masih basah tersebut.

Sebenarnya hal ini sangat tidak baik untuk dilakukan. Karena selain membuat kaki Agan dan Sista tidak nyaman, menggunakannya sepatu yang basah juga akan membuat kakimu berjamur dan juga membuat kaus kakimu memiliki aroma yang tidak sedap alis BAU!

Nah, ngomong-ngomong soal kaus kaki yang bau, hal ini sebenarnya hanya satu dari sekian banyak penyebab baunya kaos kakimu. Agan dan Sista penasaran dengan penyebab-penyebab lainnya yang membuat kaos kakimu bau? Simak di bawah ya!



Keringat



Kita sebagai manusia akan menghasilkan keringat ketika beraktivitas, terlebih saat aktivitasnya terlalu melelahkan atau kondisinya yang panas. Semua bagian tubuh bisa mengeluarkan keringat, termasuk juga bagian kakimu. Nah, keringat yang keluar dari tubuhmu ini merupakan makanan untuk bakteri. Yap! Bakteri juga merupakan makhluk hidup yang memerlukan makan. Dalam proses “memakan” keringat tersebut, bakteri akan meghasilkan sulfur dan gas karbondioksida yang akhirnya akan membuat kaos kakimu mengeluarkan aroma yang tidak sedap.


Lembap



Hal yang wajib Agan dan Sista lakukan sebelum menggunakan kaos kaki dan sepatu adalah memastikan bahwa kakimu, kaos kakimu, dan juga sepatumu ada dalam kondisi kering. Jangan pernah deh sekali-kali menggunakan sepatu yang basah, kaos kaki yang basah, atau menggunakan kaos kaki dan sepatu saat kondisi kakimu masih basah. Kenapa? Karena kaki, kaos kaki, atau sepatu yang lembab akan membuat kaos kakimu menjadi bau nantinya.


Bakteri



Sebenarnya biang kerok utama yang membuat kaos kakimu menjadi bau adalah bakteri. Makhluk hidup dengan ukuran yang super kecil ini yang akan membuat kaos kakimu bau akibat keringat yang dihasilkan oleh kakimu. Makhluk yang bernama bakteri juga yang menyebabkan kaos kakimu bau akibat kondisi kaki yang basah, kaos kaki yang basah, ataupun sepatu yang basah saat digunakan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
wbros dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


wah kenapa tuh gaan penyebabnya??? terus bisa sembuhnya lagi diapain??
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di