CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e8467c342bb18420a27a3/mui-anda-dangkal-yel-anak-paud-islam-yes-kafir-no-bukan-menolak-agama-lain

MUI: Anda Dangkal, Yel Anak PAUD “Islam Yes, Kafir No” Bukan Menolak Agama Lain



Majelis Ulama Indonesia menyayangkan sikap Menko Polhukam, Mahfud MD yang menyebut munculnya tepuk tangan siswa PAUD disertai yel-yel ‘Islam yes kafir no!’ merupakan tindakan yang merendahkan keberagaman.

Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, Anton Tabah Digdoyo menyebut lebih menyedihkan lagi saat Mahfud juga menyertakan kata-kata ‘guru bego’ dalam pernyataannya.

“Kenapa dia (Mahfud) sedangkal itu menilai tepuk tangan dan yel-yel anak-anak PAUD, bahkan membego-begokan guru juga,” ujar Anton, Selasa (14/1).

Anton menyebut bahwa kata-kata ‘kafir, kafir no!’ merupakan penegakan bahwa siswa PAUD yang merupakan anak-anak Islam harus menjaga keimanan mereka.

“Yel-yel tersebut penegasan sikap untuk diri sendiri, bukan menghardik apalagi mengancam orang lain yang berbeda agama. Yel-yel tersebut bukan menolak orang kafir, tapi menolak diri untuk menjadi kafir sesuai imannya,” jelasnya.

Lebih penting lagi, kata mantan petinggi Polri itu, Mahfud jangan melupakan sejarah bahwa metode tepuk tangan dan yel-yel itu sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto di era Orde Baru.



“Metode tepuk tangan yel-yel sangat komunikatif untuk anak balita dan selama ini tak masalah. Mereka tumbuh sebagai Muslim yang tolerans, sangat menghargai semua makhluk Allah,” demikian Anton.

Berikut yel-yel yang dipersoalkan Mahfud MD:

Prok..prok..prok..!!
Aku, anak sholeh
Prok..prok..prok..!!
Rajin sholat rajin ngaji
Prok..prok…prok..!!
Cinta Islam sampai mati
Prok..prok..prok..!!
Laa ilaaha illallah Muhammadur Rasulullah
Islam, Islam yes !
Kafir, kafir no !

Sholeha

Dasar tapir Islamophobia

Sayang ana kagak punya ilustrasi anak soleh ya akhi


emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 26 lainnya memberi reputasi
kebetulan di sekolah anak ane dulu sempet diajarkan yel2 ini...
tp gak ada kata2 "kafir" nya
terakhir hanya "islam, islam" yes.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 22 lainnya memberi reputasi
profile picture
topkomputer
kaskus maniac
@privasibaik Malaysia pakai bahasa malayu, pintar. Inggris bisa karena mereka negara persemakmuran Inggris.

Sebenarnya lagu ini pake bahasa Arab gada yg tersinggung sih. Karena kafir ga bakalan. Cuma karena mereka ngerti makanya mereka protes. Yes no itu mengandung makna yg kuat.

Udah dulu ya agan pintar.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
sibuk.nyaleg
kaskus maniac
@topkomputer @privasibaik "bahasa inggris itu dipake umum di negara2 jajahan inggris"
Nasibnya muslim emg dijajah kapir kok.. dan si muslim rela pake bahasa tuh kapir, karena kapir ternyata lebih baik.. juragannya mekkah aja diberi hadiah kapir buat memilik mekkah tuh si saud..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
mesashetra
kaskus holic
Bener gan jaman ane TPA jg gitu
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di