CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musik Yang Disuka Presiden Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d3033c9518b05ed76d648/musik-yang-disuka-presiden-indonesia

Musik Yang Disuka Presiden Indonesia





Semua orang pastinya suka musik, entah kenapa musik memang sudah merasuki jiwa-jiwa manusia. Alunan suara terdengar indah di telinga, hingga tak jarang pelantun lagunya pun di gemari seperti dewa.

Bahkan sosok pemimpin tertinggi pun punya jenis musik tersendiri yang ia sukai, bukanlah hal aneh kalau musik seperti sudah mendarah daging. Nah kamu pastinya penasarankan, musik apa saja yang di suka oleh orang yang pernah menjadi nomor satu di Indonesia, bahkan ada yang masih memimpin sampai sekarang.

Penasarankan? Chek this gan..

Bung Karno



Semua orang tahu Bung Karno sebagai Presiden pertama Indonesia memang tak begitu menyukai musik dari negeri barat, ia memberikan label musik dari barat itu dengan istilah 'ngak-ngik-ngok'. Korbannya pun seperti Koes Bersaudara pernah di penjara olehnya.

Namun ada salah satu musik yang paling ia gemari yaitu musik Lenso asal Maluku dan Minahasa, bahkan ia juga memperkenalkan musik Lenso ke pejabat barat.

Suharto



Sebagai sosok yang lebih kalem, pidatonya pun terkenal banyak tersenyum. Bahkan ia juga tidak melarang musik apapun masuk ke Indonesia hanya bagi mereka yang memiliki musik Balada dengan lirik mengkritik pemerintah saja yang ia bredel, selebihnya musik mengalami kemajuan yang pesat.

Namun musik yang ia paling suka adalah 'Gending Jawa' gaya Pak Harto yang kalem memang sangat 'old style' dibenci namun juga dirindu dengan Jawasentrisnya.

Habibie



Walau menjabat sebagai Presiden hanya sesaat, tapi Habibie lebih bergaya modern dari semua genre musik ia sangat suka, kecuali genre hip hop dan rap mungkin sekarang sejenis musik EDM.

Namun jangan harap ia pandai bernyanyi, namun sosok Habibie lebih mengkaryakan dirinya untuk teknologi. Maka jangan heran bila Pak Habibie di suka banyak orang.

Gus Dur



Sebagai sosok yang apa adanya dan terkenal dengan ucapan 'Emang Gue Pikirin' Gus Dur memang pandai untuk berceloteh dengan canda.

Namun siapa sangka jenis musik yang ia suka sangat menunjukkan bahwa dirinya mempunyai style klasik. Seperti musik Beethoven dan Mozart menjadi penghias hidupnya, sayang ia berseteru dengan DPR yang seperti anak TK maka ia pun di lengserkan karena pemahamannya seperti profesor. Tak heran hingga saat ini DPR dan MPR seakan tak mewakili aspirasi banyak orang, karena memang seperti yang Gus Dur bilang, hmmm atau lebih baik? Entahlah.


Megawati



Satu-satunya Presiden Wanita hingga saat ini menjadi sosok pembeda bagi NKRI, walau beliau sering kali bilang lebih senang menari dibandingkan musik.

Namun ada musik yang ia gemari yaitu musik Jazz dari Frank Sinatra, beda anak dan juga bapak sebagai salah satu putri Sukarno menunjukkan itulah kehidupan, sosok sang Bapak sangat jauh berbeda dengan Anak yang begitu bertolak belakang.


Susilo Bambang Yudhoyono



Untuk Presiden yang satu ini memang senang sebagai penyanyi dan juga pencipta lagu, maka tak heran musik sangat akrab dengan dirinya.

Inilah satu-satunya Presiden yang mempunyai album dari tembang yang ia dendangkan, sudah ada empat album yang ia rilis, yaitu Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009), Ku Yakin Sampai Di Sana (2010) dan Harmoni Alam Cinta dan Kedamaian (2011). 


Jokowi



Lalu terakhir dan saat ini masih menjadi Presiden pilihan rakyat, setelah sukses menang pemilu yang sempat memecah belah politik anak bangsa.

Kegemaran musiknya memang berbeda, di bawah pembawaanya yang adem dan terkesan sederhana ternyata Jokowi penggemar musik rock. Bahkan ia tak segan mengaku sebagai fans dari band rock Metallica asal Amerika Serikat. 

Semua genre musik rock ia suka, dari Lamb of God, Judas Priest, Gun and Roses dan lainnya.

################

Menarik bukan genre musik para pemimpin dari Indonesia, semoga saja musik dari dalam negeri bisa berkiprah di dunia Internasional. Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 24 lainnya memberi reputasi
Selera musiknya keren-keren
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di