CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Keluhan Pusing Pada Anak!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e199a99c342bb127d4aeb5d/keluhan-pusing-pada-anak

Keluhan Pusing Pada Anak!!


Sakit kepala adalah keluhan yang paling umum terjadi pada anak. Anak sering sakit kepala mungkin karena kurang tidur, kurang makan atau minum, atau karena sedang terserang infeksi di telinga atau tenggorokan seperti pilek atau sinusitis. Berikut keluhannya :

1. Sakit kepala disertai muntah-muntah

Jika sakit kepala pada anak disertai dengan sering muntah-muntah tapi tidak menunjukkan gejala lainnya, seperti diare, ini mungkin disebabkan oleh peningkatan tekanan dalam otak. Terlebih jika rasa sakitnya semakin berat dari sebelum-sebelumnya. Segera bawa anak ke dokter jika mengalami kondisi ini.

2. Sakit kepala tidak juga berhenti meski sudah minum obat

Sakit kepala pada anak umumnya akan mereda setelah minum obat nyeri semacam paracetamol atau ibuprofen, dan beristirahat. Namun jika keluhannya masih saja muncul setelah itu, apalagi malah makin parah, sebaiknya bawa anak ke dokter. Terlebih jika disertai dengan gejala lainnya, seperti lemas, atau penglihatan kabur, dan kondisi lainnnya yang sampai mengganggu aktivitas anak.


3. Sakit kepala disertai demam dan leher kaku

Apabila anak yang sedang sakit kepala tidak bisa mendongakkan lehernya ke atas atau menurunkannya ke bawah, atau ia juga tidak bisa menggelengkan dan memutar kepalanya, Anda harus segera bawa dirinya ke rumah sakit terdekat.

Sakit kepala pada anak yang disertai demam dan leher kaki bisa menjadi pertanda meningitis. Meningitis adalah peradangan selaput otak yang bisa disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus. Bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap meningitis karena sistem kekebalan tubuh mereka belum mampu melawan infeksi sebaik orang dewasa.

4. Ketika sakit kepala sering sekali terjadi berkali-kali

Jika anak sering sekali mengalami sakit kepala (lebih dari dua kali seminggu) atau sakit tersebut sampai membuat mereka kesulitan beraktivitas seperti biasanya, sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai kondisi anak Anda.

NB: Penanganan sakit kepala pada anak tergantung dengan penyebab yang memicunya. Jika semua hasil tes negatif, dokter biasanya akan memberikan obat yang bisa diminum di rumah untuk meredakan sakit kepala pada anak. Jika ada salah satu hasil tes yang mencurigakan, dokter dapat merekomendasikan rencana perawatan selanjutnya sesuai penyebabnya.
Buat para ibu harus tanggap nih sama anak. Harus tau gejala-gejala yang aneh pada si kecil supaya penanganannya bisa cepat dan supaya bisa segera diobati nih
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di