CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Sosis Hanya Pendek dan Kecil? Lihat 8 Sosis Ini, Ada yang Berbentuk Anu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d0fc382d4952221697888/apakah-sosis-hanya-pendek-dan-kecil-lihat-8-sosis-ini-ada-yang-berbentuk-anu

Apakah Sosis Hanya Pendek dan Kecil? Lihat 8 Sosis Ini, Ada yang Berbentuk Anu!


Panjang, besar, unik dan aneh
Apa coba tebak?
Sosis berbagai bentuk dengan kreatifitas!




Keberagaman jenis makanan di Dunia. Tentu kita melihat orang-orang saat ini sering sekali mengkreasikan atau berinovasi di dalam membuat hidangan menu makanan, baik itu sekedar hanya untuk dikonsumsi bersama keluarga atau pun untuk dijual di restoran, toko online dan sejenisnya.
Kreatifitas tersebut tidak menutup kemungkinan berawal dari coba-coba, mengkombinasikan bahan makanan satu dengan bahan makanan lain, sampai menemukan satu komposisi tepat yang dapat dikatakan makanan enak, sehat dan pantas saji.

Makanan enak dan sehat sudah pasti menjadi suatu keharusan, karena manusia tidak dapat mungkin hidup tanpa mendapatkan asupan makanan cukup dengan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh!

Agan dan Sista di sini termasuk golongan yang seperti apa?
Memakan segala makanan yang ada tanpa mempedulikan enak dan sehat, atau makan dengan memilih menu yang sehat dan enak?
Pasti memeilih makanan sehat, pantas saji dan enak ya.

Untuk makanan sendiri dapat dikatakan pantas saji jika dia mempunyai tampilan yang menarik, bersih dari bahan yang tidak seharusnya ada di dalam makanan dan menarik untuk dinikmati.
Karena orang saat akan memakan sebuah hidangan, mereka pasti akan melihat dari tampilannya terlebih dahulu!

Seperti kreasi makanan yang akan Agan Ts bahas kali ini.
GanSis pasti tahu apa itu sosis?
Yap, sosis adalah olahan daging (sapi, ayam, babi, domba atau ikan) yang dicincang halus, kemudian dimasukan ke dalam plastik panjang untuk selanjutnya di masak.
Dulu sosis hanya dimakan dalam bentuk sosis seperti umunya.
Namun semakin majunya perkulineran dunia, sosis menjadi bahan pelengkap dari menu-menu makanan. Baik itu makanan menu lama, atau makanan jenis baru!

Berbicara soal kreasi sosis, kali ini Agan Ts si cakep dari Lampung mau membahas tentang keunikan-keunikan bentuk sosis yang pastinya akan membuat GanSis terheran.
Atau bahkan akan timbul pertanyaan dan pernyataan, kok bisa ya? Kok gitu ya? Parah ini mah! Dan lain sebagainya.

Dari pada Agan atau Sista penasaran, lebih baik langsung lihat kreasi sosis di bawah ini!


1. Sosis Gajah

Foto: Bento Mania


Sosis yang pertama berbentuk karakter unik dan penuh kreatifitas. Mempunyai tingkat kesulitan dalam pembentukannya dan bisa menambah selera makan pemiliknya. Menu ini sepertinya cocok untuk anak kecil yang susah makan.



2. Sosis Bentuk Serangga Lucu

Foto: Brilicious


Kecil, unik dan menggemaskan. Yap, meski pun kreasi sosis ini berbentuk karakter serangga namun bentuknya yang unik pasti akan menarik sekali untuk dimiliki atau dicoba.
Atau malah kasian mau makan?



3. Gurita Bermain

Foto: SpicalandBlog


Siapa yang bilang gurita itu menakutkan?
Tuh buktinya sosis gurita imut bener, lagi mainan di dalam mangkok.
Adek-adek mau coba?



4. Sosis Mirip Anu
Spoiler for Anu:


Ini sih paling aneh, bentuknya mirip anu yang bikin otak kita pasti anu.
Para Sista kira-kira gimana kalau nemu beginian di mangkok sup atau mie ayam? Jijik atau senang?



5. Sosis Panjang

Foto: Boombastis.com


Ini sih sosis ukuran panjang, ukuran sosis lebih panjang dari ukuran roti.
Enak banget nih pasti, habis saru dijamin kenyang setengah hati.



6. Sosis Terbesar di Dunia

Foto: ibenk trilogy


Entah ini sosis produksi dari Negara mana, yang pasti sosis ini adalah salah satu sosis unik dan aneh. Mempunyai bentuk dan ukuran di luar batas normal sosis pada umumnya. Bisa buat makan satu kecamatan ini GanSis!



7. Sosis Darah

Foto: Wikipedia


Sosis aneh dan menjijikan, kenapa aneh dan menjijikan?
Karena sosis yang satu ini dibuat menggunakan usus dan darah. Namun bukan darah perawan, melainkan darah hewan yang dibalut usus dari hewan tersebut. Agan dan Sista mau coba?


8. Sosis Jari Tangan
Spoiler for Jari tangan:


Mengerikan, sosis ini berbentuk potongan jari tangan manusia. Mungkin jika orang yang mudah jijik tidak akan pernah berani menyentuh atau makan sosis ini. Namun untuk pecinta makanan ekstream, mereka akan dengan lahap meinkmatinya.


Wow, sangat jarang ditemui ya GanSis bentuk sosis-sosis seperti di atas. Selain memang membutuhkan kreatifitas, membuat karakter dan bentuk sosis seperti itu juga membutuhkan keahlian khusus. Hanya orang kreatif, teliti dan telaten lah yang bisa membuatnya.

Agan dan Sista salah satu penggemar sosis?
Coba nomer berapa yang paling GanSis coba, dari sosis-sosis unik dan menarik di atas?
Kalau Sista sih pasti nomer empat ya!

Oke, itu lah tadi thread yang membahas ragam bentuk sosis unik dari Agan Ts. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi para Sista jika ingin menghidangkan sosis sebagai menu makanan baik harian atau acara besar.
Terima kasih sudah mampir dan jangan lupa singgah di thread Ane yang lain!




Penulis: @masnukho
📸Sumber gambar: detikFood, Bento Mania, Brilicious, SpicalandBlog, Kapanlagi Plus, Boombastis.com, ibenk trilogy, Wikipedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Quote:


Kalo nomer 3 ane pernah makan sih, bentuknya gampang kok kalo bikin sendiri

Bener eneg banget, masa darah jadiin sosis
Yang lebih bikin ngilu dimakan lagi no 4 tuh gan emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di