CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
8D Audio, Ketika Musik Terdengar Seperti Magic!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1bd4cbf4ae2f113665c280/8d-audio-ketika-musik-terdengar-seperti-magic

8D Audio, Ketika Musik Terdengar Seperti Magic!



Hola hola, Kaskuser!


Salam manis dari si manis yang ga bikin diabetes.
First of all, intro dulu aku @sweet.nectar izin ikut meramaikan jagat per-KASKUS-an ya agan dan sista.

Next, agan dan sista tentu suka denger musik donk pastinya. Musik apa sih yang agan and sista paling suka? Kalo sweety sih paling suka lagu-lagunya Alan Walker, enak ajah gitu iramanya pas masuk ke telinga, easy listening lah pokoknya.

Nah, bicara soal musik dan lagu, agan and sista pernah dengar ga tentang technology 8D Audio ga?

Oke jadi gini, beberapa minggu ini sweety lagi kepincut banget sama lagunya Maroon 5 yang Memories (ga nyambung ya padahal sukanya AW) biarin deh suka-suka sweety lah ya donk. Udahlah tiap hari dengerin itu melulu, tiap malem buka youtube itu lagi yang di cari. Sewaktu-waktu pas lagi buka youtube, sweety nemu lagu Memories dengan tambahan 8D Audio di judulnya, sweety kirain itu kayak versi remix gitu karena penasaran akhirnya sweety puter tuh video. Awalnya kedengeran kayak lagu biasa ajah gitu GanSist, eh tapi pas baca deskripsi dibawahnya ternyata suruh pakai headphone biar kedengeran full experience-nya. Akhirnya sweety manut tuh, ikutin saran sang uploder buat pake headphone, diselipinlah earbud ke telinga .

Eng ing eng ... tau ga apa yang sweety rasain? Musik yang sweety dengerin tuh seperti melayang perlahan di sekitar kepala, melewati satu telinga ke telinga yang lain, rasanya seperti dinyanyiin langsung di telinga. Suaranya kayak bergerak dari samping telinga kiri ke telinga kanan.

Agan dan sista mau cobain juga sensasinya? Coba deh dengerin yang versi musik biasa dulu nih di bawah.
Quote:


Biasa ajah kan, nah sekarang coba dengerin versi 8D Audio-nya di bawah ini, ingat jangan lupa gunakan headphone/earphone/headset/earbud atau sejenisnya deh, biar tau perbedaannya dimana.
Quote:


Coba agan dan sista dengerinnya sambil pejamkan mata, gimana rasanya? Waktu sweety dengerin dengan mata tertutup tuh rasanya lebih fokus banget. Sweety kayak berputar dan mendengar lagu bergema dari kejauhan. Pas sweety mebuka mata ternyata suara itu masih disalurkan langsung ke telinga lewat earbud. Ternyata ini bukan sebuah remix. Ini adalah reformulasi lagu pop menjadi semacam pengalaman yang dapat dirasakan seluruh tubuh.

Tadinya sweety pikir gerakan musiknya hanya setengah lingkaran, tapi semakin didengerin, sisa lagunya jadi kedengaran setengah lingkaran tapi berputar di belakang kepala sweety.

Nah, kalo agan dan sista mau denger lagu apa ajah yang pasti enak didengerin versi 8D audionya, coba cek video dibawah ini. Sweety sih tetep lebih suka dengerin AW yang Faded!

Quote:

Sweety cuma terima BATA ya, ga mau cendol please!

Refferensi yang dipake sweety ada di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
proykill dan 81 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sweet.nectar
apa daya gw cuma dgr format .flac
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di