CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Quote:


Sebagaimana hal nya dengan pengikut sekte yang fanatik, yang nggak masuk akal pun dijadiin masuk akal bagi mereka, asalkan sekte mereka tetap 'hidup'.

Saksinya kan cuma pengikut sekte, bukan orang2 diluar sekte.

Kalau emang terjadi peristiwa2 seperti di ayat ini :



Akan banyak penulis sejarah macam Flavius Josephus atau Tacitus yang nulis tentang hal tersebut, bukan hanya kesaksian dari para pengikut sekte.

Quote:


Saya emang udah nyari kok.
Beda sama kamu yang udah nyari kemana-mana tapi gak ketemu2 sampe akhirnya males nyari lagi dan akhirnya ngaku kagak tahu emoticon-Wakaka

Diubah oleh runpid123
profile picture
rienoir
kaskus addict
kalo udah nyari, sebutin buku2 yang ditulis dia. dan isinya tentang apa.

jangan kebanyakan halu dan boong. bedanya lo sama gw, gw gak mao nyari dan ngaku gak nyari. lo ngaku udah nyari tapi sebenernya gak nyari. pembohong, sama aja kayak wakil rakiat
profile picture
runpid123
kaskus maniac


Nggak ada yang bohong, situ aja yang males baca.

Ya udah, gue ulang lagi deh, toh cuma copas ini :

Jika mengutip 1 Raja-raja 6:1
Dan terjadilah pada tahun keempat ratus delapan puluh sesudah orang Israel keluar dari tanah Mesir, pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN.

Salomo atau Solomon atau Sulaiman umumnya dianggap berkuasa sekitar 970-930 SM. Jika dia membangun Kuil di tahun keempat kekuasaannya, artinya 966 SM. Dikurang 480 tahun, kita dapati tahun 1446 SM sebagai tahun kaum Israel meninggalkan Mesir.

Ini adalah era kekuasaan Menkheperre Tuthmosis alias Tuthmosis III (1479-1424/1425 SM).

Buat yang tau sejarah mesir, ngomong Moses terjadi di era Thutmose III gak lebih daripada Joke yang paling lucu. ada banyak pharaoh lemah dan inkompeten, tetapi malah pharaoh-nya pharaoh yang kena. bagaikan sejarah itu sendiri ngeledek keganjilan dari klaim Moses.

buat yang tidak tau Thutmose III itu pharaoh yang paling invasionis dalam seluruh sejarah mesir, dalam kepemimpinannya Mesir mencapai zenith perluasan wilayah hingga ke Syria, dsb-nya. kalau anda mau bayangkan, Thutmose III itu bagi Mesir setara dengan Julius Caesar atau Alexander the Great yang tidak mati muda. he's that good, dan mungkin dalam sejarah mesir hanya bisa dikomparasi dengan Ramses II dalam hal seni militer.

nah sekarang,




kalau Moses terjadi di era Thutmose III dan sekitarnya, kisahnya jadi tidak akan masuk akal. cek peta di atas, ketika itu Mesir begitu luas sehingga walaupun Moses membelah laut sekalipun ia masih akan berada di jantung kekuasaan Mesir. bahkan "tanah terjanji" mereka pun masih merupakan provinsi Mesir. jadi apanya yang keluar dari perbudakan? emoticon-Big Grin

bahkan di Syria mesir masih berkuasa dan memiliki pasukan dalam jumlah besar, sekedar untuk menangkap dan mengirim kembali pelarian budak ke mesir adalah hal mudah.
profile picture
@runpid123

Beda dong kalao masih di daerah kekuasaan mesir ya punggung nya bawa balok sama narik tali tambang. Kalao di seberang sungai ongkang2 kaki
profile picture
rienoir
kaskus addict
@runpid123

ok kita ikutin matematikanya elo ya. era tutmose III nih 1479-1424, israel jaman keluar mesir 1446 artinya masih di jaman dia.

FYI, israel setelah keluar dari mesir butuh waktu 40 tahun di padang pasir. dan selama itu juga israel tidak punya tempat menetap. abis 40 taon itu baru israel menundukan kanaan. 1446-40 = 1406 SM itu thutmose III masih berkuasa gak? penerusnya masih sekuat dia gak? setelah 40 taon itu apakah daerah dikanan sinai yang petanya lo gambarin itu masih milik mesir?


balik lagi ke indikasi thutmose 2 sebagai firaun. gw menyia-nyiakan waktu gw untuk ini.

gw claim lo tukang boong. lo bilang udah cari di buku Alfred Edersheim gak ada pharaoh namanya siapa? buku yang mana lo baca?
https://www.hopefaithprayer.com/book...-Edersheim.pdf
nama pharaoh disini Thothmes, merujuk ke tuthmose II yang jaman israel itu. tutmose 3 juga ada dijelasin tapi masa exodus itu bukan jaman dia. 790 halaman udah lo teliti dan gak nemu? hahaha, boong terus kerjanya.

http://www.sbwire.com/press-releases...sis-132349.htm
arkeolog yang menyatakan tuthmose ii kena kista akibat penyakit.

profile picture
runpid123
kaskus maniac


Di era thutmose III, nggak ada peristiwa Musa eksodus dari Mesir bersama bangsa Israel.
Anaknya Thutmose III, yang bernama Amenhotep II justru memerintah selama puncak Kekuasaan Mesir. Daerah kekuasaanya kurang lebih sama dengan ayahnya, Thutmose III. Di jaman Amenhotep II sekalipun kagak ada peristiwa Musa eksodus dari Mesir bersama bangsa Israel.

https://en.wikipedia.org/wiki/Amenhotep_II

Quote:


Terus, situ mau mengatakan kalau Thutmose II adalah firaun di cerita Musa eksodus dari Mesir bersama bangsa Israel, hanya karena di mengidap kista?
Masalahnya Thutmose II kagak mati tenggelam kayak dicerita Musa eksodus dari Mesir bersama bangsa Israel.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di