CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Quote:


Mengorbankan anaknya Tuhan itu soal Kasih itu rela satu2nya manusia yg bisa jadi baitNya disiksa sampai mati.
Supaya kamu dan manusia belajar mengasihi. Kasih juga akan rela kalo kamu jadi anak yg demikian..

Bencana jaman alkitab jika kaya banjir jakarta muncul karena manusia tdk selaras dgn hukum alam. Karma nya balik sendiri. Upah dosa itu ya begitu, penderitaan.
Kalo bencana alam natural kaya ketiban api belerang itu mitos saja hukuman dari Tuhan. Lagian itu cuma dualisme hidup mati. Mati ya kembali ke hadirat Tuhan atau masuk siklus lahir tua sakit dan mati. Itu upah / konsekuensi natural dari dosa.
Kematian sendiri sebelumnya tdk dialami oleh manusia mula2 saat selaras satu dgn Tuhan. Tdk terjebak lahir untuk menua sakit dan mati.
Karena manusia adlh gambar dan rupa Allah menurut penuturan leluhur israel dlm taurat.

Dosa dari dulu sudah diampuni, Allah sendiri adalah kasih, kehendakNya / firmanNya mestinya memaklumi dgn apa yg diakukan oleh manusia.

Tapi dosa bukan suatu tulisan yg bisa didelete. Dosa itu pikiran manusia yg tdk selaras dgn sifat Allah, yaitu kasih. Ketidak selarasan itu adalah pikiran menghakimi dualistik, di agama2 tinur juga ada. Maka ditulis lah manual book, agar manusia tertib pikiran dan perbuatan agar kembali selaras. belakangan pemahamannya Jika dalil manual book itu dilanggar disebut sebagai dosa..
Gampangannya, dosa itu ketidak satuan manusia dgn kasih yg ilahi, buahnya penderitaan atau dukhha atau samsara. Manusia kesulitan mencapai kesadaran rohaninya lagi.
Manusia menjadi artificial inteligent yg memberontak menggunakan pengetahuan dualistik.

Gitu kurleb soal dosa..

Akan lebih jelas jika berlatih mengamati pikiran sendiri. Perhatikan dgn awas seperti orang yg sedang berjaga2. Terutama saat mengalami gejolak batin..

Aku udah kasuh banyak penjelasan. Gunakan kalimat2 kunci dariku untuk gugling.
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di