CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
4 Produk Xiaomi Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0f3b85f4ae2f5e9533a902/4-produk-xiaomi-yang-mungkin-belum-kamu-ketahui

4 Produk Xiaomi Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Kita semua tahu bahwa xiaomi adalah produsen smartphone dengan ciri khas harganya yang murah namun spesifikasi gak murahan.

Buat orang-orang dengan budget yang minim, xiaomi pasti masuk dalam pilihan saat memilih smartphone baru. Ya gimana gak begitu, untuk harga 2,5 jutaan, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang aduhay.

Saya bahkan punya prinsip: daripada beli hp Samsung seharga 3-4 juta, lebih baik pilih xiaomi.

Namun apakah xiaomi hanya memproduksi smartphone saja?

Enggak dong.

Berikut ini adalah 4 produk xiaomi yang mungkin belum agan ketahui.

Pertama adalah Universal Translator.




Sesuai namanya, ini adalah alat untuk menerjemahkan bahasa dari xiaomi. Bentuknya mirip seperti smartphone, bahkan ada kamera di bagian belakangnya. Mungkin bisa dibilang ini smartphone khusus untuk menerjemahkan bahasa.

Universal Translator ini mempunyai nama lain Mija. Entah apa artinya, jangan tanya saya emoticon-Hammer (S)

Xiaomi mengklaim si Mija ini mampu menerjemahkan 18 bahasa yang ada di bumi. Jumlahnya kecil sih ya, tapi 18 bahasa ini dapat mencakup sekitar 170 negara di dunia loh!

Ukurannya cukup mungil, hanya 4.1 inci. Tapi menurut saya sih, ukuran seperti ini sangat pas dalam genggaman tangan dan mudah dibawa kemana-mana.

Mija juga dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel di bagian belakangnya serta 6 buah microphone untuk merekam suara.

Selain itu, xiaomi Mija ini memiliki algoritma AI yang dapat menyeleksi suara dari noise dan gangguan suara lainnya. Artinya si Mija ini dapat fokus pada apa yang diucapkan pemiliknya saja.

Parahnya lagi, bisa internetan dan sharing koneksi internet alias dijadiin hospot. Wew kumplit banget dong yak emoticon-Hammer (S)

Selain itu, batre 3.000 mAh nya dapat bertahan selama 19 hari jika digunakan jarang-jarang, atau 5 jam saat digunakan secara terus menerus.

Mantul emang! Sayang ngga ada di Indonesia wkwkwk

Kedua, dispenser sabun alias soap dispenser!




Kebayang nggak xiaomi ternyata bikin barang untuk rumah tangga juga? emoticon-Ngakak (S)

Dispenser sabun ini entah apa nama yang sebenarnya, yang jelas fungsinya untuk menyimpan sabun dan menuangkannya saat kita butuh!

Menariknya, untuk mengeluarkan sabun dari dispenser ini nggak harus ada yang dipijit. Cukup simpan tangan di bawah moncongnya dan sabun otomatis keluar! Katanya, dispenser sabun ini punya infra merah di bagian moncongnya!

Simple dan efektif juga sih, apalagi buat agan yang doyan berlama-lama di kamsr mandi emoticon-Shutup

Ketiga ada Nineone Bot One Z10 Unicicle



Ini malah lebih jauh lagi dari smartphone emoticon-Hammer (S)

Ini katanya sepeda masa depan atau skooter masa depan? Yang jelas cara pakenya cukup dinaikin doang. Lalu nanti doi maju sendiri.

Spesifikasi singkatnya seperti ini:
1. Memiliki roda satu
2. Memiliki lampu yang berguna sebagai "warning sign" di malam hari
3. Kecepatannya bisa sampai 45km/jam
4. 995Wh untuk jarak tempuh 9km dan 9 jam waktu isi ulangnya.
5. Bisa digunakan di mana saja, dalam medan seperti apapun.

Bener-bener deh, nggak nyangka juga xiaomi bikin yang beginian emoticon-Ngakak (S)

Terakhir ada nose hair trimmer alias penghias (pembersih) bulu hidung!



Ini yang paling aneh sih emoticon-Ngakak (S)

Jauh banget ya dari smartphone ke penghias (pembersih) bulu hidung!

Produk ini menonjolkan desain nya yang mungil, nyaman untuk digunakan dan bisa dibersihkan.

Jadi sebenarnya Xiaomi itu apa sih? Xiaomi sebenarnya adalah sebuah perusahaan elektronik yang bermarkas di Beijing sana. Karena judulnya perusahaan elektronik, tentu produknya nggak terbatas hanya di smartphone saja.

Mungkin di Indonesia xiaomi memang lebih fokus ke smartphone, karena memang sangat cocok juga sih hehehe

Jadi ya buat agan sista dan semua pembaca kaskus yang baru tau xiaomi bikin penghias (pembersih) bulu hidung, kita adalah teman emoticon-Shakehand2

Sekian thread kali ini. Sampai jumpa dilain waktu~

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronnie158 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pog94
ya 11 12 sama samson lah
tapi kalo somay mungkin lebih merakyat emoticon-Big Grin
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di