CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Lipstcik, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss, Bedanya Apa? Kenali Perbedaannya Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e15b4adc0cad778c0467736/lipstcik-lip-tint-lip-cream-dan-lip-gloss-bedanya-apa-kenali-perbedaannya-yuk

Lipstcik, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss, Bedanya Apa? Kenali Perbedaannya Yuk!



Sista!

Kalian pasti kenal kan dengan lipstick, lip gloss, lip cream, dan lip tint?
Biasanya kalian menggunakan pewarna bibir jenis apa?

Ngomong-ngomong soal pewarna bibir, Sista-sista pasti tau kan kalau semua jenis pewarna bibir yang udah ane sebutin di atas memiliki perbedaan? Jangan bilang kalau Sista menganggap semuanya sama-sama lipstick. Karena pemikiran itu salah, Sis. Nah, dari pada terjerumus lebih dalam lagi, mending kenali yuk perbedaan lipstick, lip gloss, lip cream, dan lip tint.



Lipstick



Pertama, kita bahas pewarna bibir paling umum dulu ya, namanya adalah lipstick. Pasti Sista sudah sangat familiar kan dengan jenis yang satu ini? Jelas saja, karena lipstick adalah jenis pewarna bibir yang pertama ada. Bahkan terkadang banyak orang yang menyebut segala jenis pewarna bibir dengan sebutan lipstick, meski sebenarnya itu bukan lipstik. Salah satu yang membedakan lipstik dengan pewarna bibir lainnya adalah tekstur dan kandungannya. Lipstik memiliki tekstur yang padat dan memiliki kandungan minyak dan lilin.


Lip Gloss



Jenis kedua yang bakalan ane bahas adalah lipgloss. Pewarna bibir yang satu ini memiliki hasil yang berbeda dengan lipstik, karena lip gloss akan menghasilkan tampilan akhir yang glossy atau mengkilap. Kandungan yang ada pada lip gloss pun bisa menjaga kelembaban bibir, Sis. Sehingga akan membuat bibirmu lembab dan juga memiliki tekstur yang kenyal. Tapi satu yang kurang dari lipgloss adalah tidak bisa bertahan lama, sehingga Sista harus rajin rajin untuk menggunakan lipgloss.


Lip Cream



Pembahasan yang ketiiga adalah pewarna bibir yang berwarna lip cream. Pasti kalian udah sangat familiar kan dengan jennis pewarna bibir yang satu ini? Karena menurut ane, banyak banget perempuan yang memilih lip cream untuk pewarna bibirnya, termasuk juga ane. Sebenarnya lipcream memiliki kandungan yang sama seperti lipstik, tapi hanya bentuknya saja yang berbeda, kalau lipcream bentuknya cair sedangkan lipstik berbentuk padat. Untuk teksturnya sendiri, lipcream memiliki tekstur yagn creamy dan kental. Untuk hasil akhirnya, lipcream akan memberikan hasil yang matte atau satin. Namun sayangnya, penggunaan lipcream akan membuat bibirmu menjadi kering.


Lip Tint



Pewarna bibir terakhir yang bakalan dibahas adalah lip tint. Sista termasuk pengguna lip tint atau ngga nih? Nah, bagi Sista yang bukan pengguna lip tint, ane mau share sedikit mengenai lip tint. Jadi, lip tint adalah pewarna bibir yang mampu bertahan pada bibir lebih lama jika dibandingkan dengan jenis pewarna bibir yang lainnya. Kandungan utama dari lip tint adalah air gel atau alkohol, sehingga lip tint memiliki tekstur yang ringan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muthialaqilah dan 3 lainnya memberi reputasi
ane make tendercare
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di