CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Quote:

ambil sumber referensi islam dan jangan pake sumber kitab sebelah
dan dari kitab sebelah juga isa/Yesus tidak punya ayah/bapak manusia (jika berasumsi isa=yesus)
apa dalilnya isa punya ayah? (dari kitabmu)


Quote:

tertulisnya ada di beberapa ayat PL
sori gw udah lupa - tapi ada

3) ttg isa (lagi!)

kalo elu ga mudeng juga ok pertanyaannya gw ubah

Semua nabi di kitabmu (selain adam) dilahirkan dan punya ayah/bapak
sedangkan isa satu satunya yg tidak punya ayah
kenapa bisa begitu?
kenapa isa jadi pengecualian?

profile picture
raneb
kaskus addict

tidak ada juragan, tidak ada tertulis seperti itu, coba saja juragan cari.

3. kenapa bisa begitu yaa kl ane harus beropini, karena AlMasih khan di suci khanNYA, jd lahirnya dr perempuan suci perawan, tidak ada air kotor yg buahi. Gak ada bapak.
profile picture
sambudi7.jr
kaskus geek

lagi males nyarinya ....
yang jelas kata2 pasti tidak sama persis seperti yg ada di lukas 24
(namanya juga nubuatan jadi pasti ada bagian yg disamarkan)

3) kalo mengikuti logika elu :
- karena isa satu satunya nabi (manusia) yg dilahirkan dalam keadaan suci (tidak berdosa) dan nabi2 lainnya tidak suci (ketika dilahirkan) karena ibunya tidak perawan ketika mengandung -- ok, begitu?
artinya nabi elu punya dosa yah?
dan dilahirkan tidak dalam keadaan suci? ---- ya ya ya elu selangkah lagi jadi murtadin emoticon-Big Grin
profile picture
raneb
kaskus addict

iya berarti tidak ada tertulis demikian.

itu khan logika juragan bukan ane, hasil giringan paksaan asumsi juragan emoticon-Smilie

kl logika ane, soal itu mah urusan SangTuhan juragaan.
profile picture
sambudi7.jr
kaskus geek

kalo nubuatan kata2nya tentu saja tidak 100% persis!

Mazmur
22:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.
22:2 (22-3) Allahku, aku berseru-seru pada waktu siang, tetapi Engkau tidak menjawab, dan pada waktu malam, tetapi tidak juga aku tenang.
22:3 (22-4) Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.
22:4 (22-5) Kepada-Mu nenek moyang kami percaya; mereka percaya, dan Engkau meluputkan mereka.
22:5 (22-6) Kepada-Mu mereka berseru-seru, dan mereka terluput; kepada-Mu mereka percaya, dan mereka tidak mendapat malu.
22:6 (22-7) Tetapi aku ini ulat dan bukan orang, cela bagi manusia, dihina oleh orang banyak.
22:7 (22-8) Semua yang melihat aku mengolok-olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya:
22:8 (22-9) "Ia menyerah kepada TUHAN; biarlah Dia yang meluputkannya, biarlah Dia yang melepaskannya! Bukankah Dia berkenan kepadanya?"
22:9 (22-10) Ya, Engkau yang mengeluarkan aku dari kandungan; Engkau yang membuat aku aman pada dada ibuku.
22:10 (22-11) Kepada-Mu aku diserahkan sejak aku lahir, sejak dalam kandungan ibuku Engkaulah Allahku.
22:11 (22-12) Janganlah jauh dari padaku, sebab kesusahan telah dekat, dan tidak ada yang menolong.
22:12 (22-13) Banyak lembu jantan mengerumuni aku; banteng-banteng dari Basan mengepung aku;
22:13 (22-14) mereka mengangakan mulutnya terhadap aku seperti singa yang menerkam dan mengaum.
22:14 (22-15) Seperti air aku tercurah, dan segala tulangku terlepas dari sendinya; hatiku menjadi seperti lilin, hancur luluh di dalam dadaku;
22:15 (22-16) kekuatanku kering seperti beling, lidahku melekat pada langit-langit mulutku; dan dalam debu maut Kauletakkan aku.
22:16 (22-17) Sebab anjing-anjing mengerumuni aku, gerombolan penjahat mengepung aku, mereka menusuk tangan dan kakiku.
22:17 (22-18) Segala tulangku dapat kuhitung; mereka menonton, mereka memandangi aku.
22:18 (22-19) Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku.
22:19 (22-20) Tetapi Engkau, TUHAN, janganlah jauh; ya kekuatanku, segeralah menolong aku!

>> perhatikan tulisan yg ditebelin/garis bawah
>> betapa miripnya dgn apa yg menimpa Yesus saat disalib (lihat ke 4 injil)
>> nah apakah kata2 yg ada di mazmur ini 100% sama persis dgn apa yg tertulis di injil?
>> tapi lihat betapa wonderfulnya nubuatan alkitab digenapi
profile picture
raneb
kaskus addict

Lukas 24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

@bold sama yg juragan kasih jauuh amat.

Tidak ada tertulis demikian.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di