CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e059b92f4d6953bb345753d/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-53

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok
Quote:


Loh kok jadi ane yg punya beban pembuktian?
Yg punya teori konstipasi kan ente.
Lucu ente puh.

Kan sebenernya ane yg lagi nanya ente, gmna reka kejadian akal2an ente soal firaun ngejar musa di serawat.

Kalo ane sih gk perlu akal2an.

Mukjizat emg gk harus masuk akal.

Nah, skrg monggo di jelaskan soal musa firaun serawat.
Diubah oleh kampretoz28
profile picture
javafutura
kaskus geek


Mukjizat memang utk hal yg ga masuk akal. Katakanlah argumen ente utk belahan setinggi 2000m itu benar dengan dalih mukjizat, trus perjalanan dari lokasi kerajaan Firaun hingga titik penyebrangan apa juga ente sebut mukjizat gegara kaga masuk nalar?
Misal ente ambil titik paling utara di Laut Merah (walaupun mungkin ga memiliki kedalaman 2000m) dan kerajaan Firaun di delta Nil, itu jarak kedua lokasi udah sekitar 400km. See, rombongan jalan kaki bisa menempuh 400km dalam waktu kurang dari 6 jam, bisa dinalar logika pretz? Apa kita tutup mata trus bilang itu mukjizat?

Utk mempertahankan argumen maka ente hendaknya bisa menjawab problem tsb dan ga sekedar bilang itu mukjizat.

Mengenai Musa di Sarawat, insyaallah bakalan ane beber lebih detil kalau udah waktunya.
profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Puh...ane mau tanya, menurut antum, darimana nabi ibrahim berasal and raja mana yg berdebat dgn beliau?
profile picture
javafutura
kaskus geek


Ibrahim berasal dari Ur Kasdim, lokasinya di Southeast Arabia. Yg jelas bukan Ur di Kaldea sebagaimana yg diklaim oleh para penterjemah PL.
profile picture
raneb
kaskus addict

dan Zion itu Mekkah, sudah sampai begitu belum juragaan? emoticon-Malu (S)
profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Ane gak sepakat puh...krn di beberapa ayat dijelaskan, nabi ibrahim sebelum jadi nabi...sempat 'melihat/mengikuti' orang2 yg menyembah matahari, bulan dan bintang...dari beberapa bukti sejarah...orang2 egypt menyembah 3 entitas tsb...bahkan matahari dianggap dewa utama yg bernama 'Ra'...
profile picture
javafutura
kaskus geek


Ane kok belum tau ayat yg menceritakan Ibrahim "mengikuti orang2 yg menyembah matahari, bulan dan bintang".
Yg ane pernah baca tuh Ibrahim mencari Rabb/Tuan/Tuhan-nya, ketika melihat bintang dia berkata "inilah Tuhanku", dst .. hingga dia melihat matahari yg terlihat lebih besar. Event tsb adalah proses pencarian Tuhan oleh Ibrahim setelah sebelumnya bertanya kepada bapaknya mengenai penyembahan berhala.
So, berdasar ayat 6:74-79, kaum dimana Ibrahim tinggal adalah penyembah berhala (ashnaam).
profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Redaksinya memang seperti itu...tapi pola Quran emang unik...bagi ane itu petunjuk 'lokasi' nabi ibrahim berasal...nama nya juga kitab petunjuk...emoticon-Peace

Sama seperti, redaksi ayat penciptaan manusia...ada beberapa ayat yg seakan2 kontradiksi...dari mulai diciptakan dari tanah, ada diciptakan dari lumpur, ada diciptakan dari air...sampe ada juga ayat manusia diciptakan dari bumi...tapi kalo kita ambil tanah+lumpur+air+bumi...plus ada nya perumpamaan nyamuk...walah...Quran menunjukan bahwa manusia diciptakan melalui proses dibumi...yg kalo diistilahkan manusia evolusi...emoticon-Big Grin
profile picture
kusmardiyanto
kaskus maniac


imho itu cuma sempat menyangka matahari, bulan dan bintang sebagai robb, belum sampai menyembah

profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Kagak imho...mbah kus islam sesat emoticon-Traveller
profile picture
kusmardiyanto
kaskus maniac


mana buktinya sesat?

profile picture
javafutura
kaskus geek


Nope.

Zion/Shahyuun, Bakkah, Makkah ---> kesemuanya adalah 3 tempat yg berbeda.
profile picture
raneb
kaskus addict

oh belum di riset yg dlm sama juragan yaa emoticon-Malu (S)

Zion kl dr kbbi merujuk ke nama bukit, gereja (tempt ibadah) di kepalai Allah, kota surgawi.

Kl dr kamus alkitab ada jg berarti parched place (tempat kering), atau merujuk ke namatempat" lainnya.

Kalau ane kutip beberapa penjelasan dr alkitab justru lebih masuk ke Mekkah.

Sion = Kota Allah = Mekkah
Mazmur 87:2-3 emoticon-rose
mengatakan, "TUHAN lebih mencintai pintu-pintu gerbang Sion dari pada segala tempat kediaman Yakub. Hal-hal yang mulia dikatakan tentang engkau, ya kota Allah."

Dimana di letakan oleh NYA sebuah Batu Penjuru. emoticon-rainbow
1 Ptr 2:6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."

Hanya orang" yg sudah sunat saja boleh di sana. Di kuduskan, haram dr najis, Saat ini penduduk Mekkah sudah sunat, tinggal menunggu Yerusalem penduduknya di sunat, akan damai kita emoticon-Smilie

Yesaya 52:1 emoticon-Matahari
Terjagalah, terjagalah! Kenakanlah kekuatanmu seperti pakaian, hai Sion! Kenakanlah pakaian kehormatanmu, hai Yerusalem, kota yang kudus! Sebab tidak seorangpun yang tak bersunat atau yang najis akan masuk lagi ke dalammu.

Dll kalau di baca lebih masuk ke kota Mekkah.
profile picture
javafutura
kaskus geek


Ente udah pernah masuk Makkah bro? Lokasinya di bukit atau lembah?
Bible mengisahkan Dawud menaklukkan Zion, trus ente berpendapat Dawud menaklukkan Makkah dan tinggal di sono?
profile picture
raneb
kaskus addict

Daud menaklukan bukit kemudian di namai zion, makna zion sendiri bukan bukit juragan, lebih ke tempat Tuhan.

Sudah ada sejak sebelum Musa, Daud ke Musa jauuh juragaan, Yakub ke Musa lebih jauh lagi... Sebelum Musa terjadi gap, bani israel banyak tersesat, tambah lg pembantaian bani israel, cuma bayi Musa yg selamat.

gpo sih juragan, ane hanya penasaran aja... juragan udah riset tempat exodusnya Musa, tempat asal Ibrahim, kirain jg udah riset Zion.
emoticon-Smilie
profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Please deh gan...liat yg gw bold...emoticon-Malu
profile picture
raneb
kaskus addict

emoticon-Malu

emoticon-Nyepi
profile picture
sabeni80
kaskus maniac


Jadi...sion itu di bukit atau di lembah?emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di