CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Imbau Politikus PDIP Serahkan Diri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e194ee2a727687af843ef82/kpk-imbau-politikus-pdip-serahkan-diri

KPK Imbau Politikus PDIP Serahkan Diri

Home >
 
News >
 
Nasional

KPK Imbau Politikus PDIP Serahkan Diri
Jumat 10 Jan 2020 09:03 WIB
Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah




Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan) bersama Ketua KPU Arief Budiman (kiri) memberikan keterangan saat konferensi pers terkait kasus suap penetapan Anggota DPR periode 2019 - 2024 atas PAW Anggota DPR Fraski PDIP Nazaruddin Kiemas yang meninggal dunia di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
KPK telah menetapkan Komisioner KPU Wahyu sebagai tersangka suap.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau agar caleg PDIP Harun Masiku segera menyerahkan diri. Harun baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) yang juga menjerat Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

"KPK meminta tersangka HAR segera menyerahkan diri ke KPK dan pada pihak lain yang terkait dengan perkara ini agar bersikap kooperatif," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di gedung KPK Jakarta, Kamis (9/1) malam.

KPK, sambung Lili, juga berharap masyarakat dapat mengawal proses penanganan perkara ini. Karena dugaan tindak pidana korupsi yang sedang ditangani terkait dengan aspek mendasar dalam proses demokrasi yang sedang dijalani.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan sebagai tersangka penerimaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024. KPK juga turut menetapkan mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, caleg DPR dari PDIP Harun Masiku, serta seorang swasta bernama Saeful.

KPK menduga Wahyu bersama Agustiani Tio Fridelina menerima suap dari Harun dan Saeful. Suap dengan total sebesar Rp 900 juta itu diduga diberikan kepada Wahyu agar Harun dapat ditetapkan oleh KPU sebagai anggota DPR RI menggantikan caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia pada Maret 2019 lalu.

Penetapan tersangka ini dilakukan KPK setelah memeriksa intensif delapan orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (8/1) kemarin.
 


LINK nya..
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan pemburu.kobokan memberi reputasi
Partai sarang penyamun pujaan nastak.

Prinsip nastak: Boleh korupsi asal teriak-teriak, "Saya pancasila!! Saya Indonesia!"

emoticon-Leh Uga

Itulah kenapa kader2 PDIP dan anjing2nya berusaha menghancurkan KPK, dari menganiaya Novel baswedan, menuduh KPK taliban, sampai mengkebiri kewenangan KPK

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
my.agathis
kaskuser


kena ancaman kali...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di