CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
6 Ayunan Paling Ekstrim di Pulau Jawa Yang Lagi Hits. Udah Pernah Coba?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16b755c8208434ff52e1c9/6-ayunan-paling-ekstrim-di-pulau-jawa-yang-lagi-hits-udah-pernah-coba

6 Ayunan Paling Ekstrim di Pulau Jawa Yang Lagi Hits. Udah Pernah Coba?


Foto: Instagram.com/yogyavacation








Industri pariwisata Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, tak terkecuali Pulau Jawa. Makin hari semakin banyak pilihan wisata yang sangat beragam. Atas permintaan masyarakat yang mencari spot-spot foto unik kian bertambah, sehingga muncullah ide-ide baru dari pengelola wisata untuk menciptakan suatu hal baru yang tentunya unik dan menarik. Salah satunya yang kini sedang hangat diperbincangkan adalah spot foto berupa ayunan ekstrim di tepi jurang.

Ya, spot ini sering disebut dengan ayunan langit. Meski cukup ekstrim, tapi nyatanya spot ini sangat sukses menyita perhatian wisatawan untuk berkunjung dan mencoba memacu adrenalinnya di spot ayunan langit ini. Nah, bagi agan/sista yang ingin berburu foto unik sekaligus memacu adrenalin, berikut ini ada 6 destinasi wisata berupa ayunan ekstrim di Pulau Jawa yang sedang hits. Simak, yuk!



1. Panorama Pabangbon, Bogor


Foto: Instagram.com/ernatic_


Bogor memang memiliki panorama alam yang indah. Hutan pinus, pemandangan yang menyejukkan mata, suasana alam yang asri, dan enaknya lagi tidak begitu jauh dari Jakarta. Salah satu tempat wisata di Bogor yang selalu ramai pengunjung adalah Panorama Pabangbon. Ya, hal itu karena adanya wahana ayunan ekstrim yang menyuguhkan panorama alam yang indah.

Dari pusat kota Bogor, perlu perjalanan sekitar 1,5 jam untuk sampai di kawasan yang masih terjaga ini. Disini, kamu bisa mencoba berbagai wahana unik yang wajib kamu abadikan dengan kamera, salah satunya ayunan ekstrim.

Bagi agan/sista yang ingin mengajak keluarga, teman, atau kerabat mengunjungi tempat wisata ini, langsung saja datang ke alamat Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Untuk bisa menikmati ayunan ekstrim ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu. Murah, kan?



2. Sky Swing di The Lodge Maribaya, Bandung


Foto: Instagram.com/risanovia


Dikenal sebagai kota yang memiliki panorama alam yang indah, Bandung juga tak mau ketinggalan untuk menghadirkan spot wisata unik berupa ayunan ekstrim yang diberi nama Sky Swing di kawasan wisata The Lodge Maribaya. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan seperti apa wahana ini. Ya, disini agan/sista bisa berayun di ketinggian di atas lebatnya hutan pinus yang sangat menyejukkan mata. Jika gan/sist datang pada saat yang tepat, kamu akan melihat kabut tipis yang menyelimuti hutan lindung tersebut.

Jika kebetulan agan/sista sedang berada di Bandung dan ingin memacu adrenalin dengan ayunan ekstrim di Lodge Maribaya ini, kamu bisa datang ke alamat Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 05, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang Bandung.

Untuk masuk ke kawasan wisata The Lodge Maribaya ini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20 ribu untuk weekdays dan Rp 25 ribu untuk weekend. Sedangkan jika kamu ingin mencoba wahana ayunan ekstrim yang bernama Sky Swing ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20 ribu.



3. Kalibaya Park, Brebes


Foto: Instagram.com/yulianarnsr


Beralih ke Jawa Tengah, Kota Brebes juga memiliki tempat wisata yang menyediakan wahana ayunan ekstrim di kawasan wisata Kalibaya Park.

Ayunan ekstrim yang ada di Kalibaya Park, Brebes ini terbilang cukup unik dan berbeda dengan ayunan pada umumnya. Ayunan yang biasa menggunakan dua utas tali, disini hanya menggunakan seutas tali yang diikatkan begitu saja pada batang sebuah pohon. Dengan seutas tali tersebut, kamu bisa berayun di ketinggian sambil menikmati suguhan pemandangan yang tak boleh kamu lewatkan.

Ayunan ekstrim ini berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Untuk tarifnya tergolong sangat murah, yakni hanya sebesar Rp 5 ribu saja. Murah banget, kan? Jika menurutmu ayunan ini cukup menakutkan, kamu bisa mencoba wahana lain yang ada di Kalibaya Park, seperti Menara Pantai, bermain ATV, berkunjung ke savana, dan masih banyak lagi.



4. Ayunan Langit Gumuk Reco, Semarang


Foto: Instagram.com/wahyubudi_y


Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang juga tak mau ketinggalan untuk menghadirkan spot wisata ekstrim bernama Ayunan Langit yang bisa kamu temukan di objek wisata alam Gumuk Reco. Objek wisata ini sangat hits di kalangan masyarakat Semarang. Selain karena adanya wahana Ayunan Langit, udara sejuk serta suasana alam yang masih asri akan kamu dapatkan begitu sampai di objek wisata ini.

Ayunan Langit Gumuk Reco tergolong sangat ekstrim, disini kamu akan berayun di atas jurang dengan ketinggian 800 meter. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sudah disediakan fasilitas keamanan yang sesuai standar.

Berminat untuk mencoba Ayunan Langit Gumuk Reco? Silahkan datang ke alamat Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Banyubiru, Semarang. Untuk masuk ke objek wisata Gumuk Reco kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5 ribu, dan untuk menikmati wahana Ayunan Langit kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10 ribu.

Pengelola objek wisata Gumuk Reco juga menyediakan paket wisata dengan harga Rp 200 ribu per orang. Peket tersebut sudah termasuk untuk homestay, makan dua kali, welcome drink, wahana Ayunan Langit, berkunjung ke spot wisata Cemoro Sewu, Sendang Airwulan, Bukit Klarasan, air terjun Gua Semar, local guide, transportasi, dan cinderamata. Menarik, bukan?



5. Ayunan Langit Watu Jaran, Yogyakarta


Foto: Instagram.com/gaby.gabz


Yogyakarta terkenal bukan hanya karena memiliki deretan pantai yang mempesona dan kearifan budaya lokal yang masih kental. Lebih dari itu, Yogyakarta juga memiliki berbagai spot wisata unik dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Ayunan Langit Watu Jaran.

Jika kamu melipir sedikit ke arah Kulonprogo, maka kamu akan menemukan wahana ekstrim tersebut. Sesuai dengan namanya, wahana ekstrim ini akan membuatmu berayun tinggi ke atas langit biru dengan indahnya pemandangan hutan lebat di bawah kakimu.

Bagi kamu yang memiliki cukup nyali untuk mencobanya, Ayunan Langit Watu Jaran berada di alamat Sabrangkidul, RT. 10 / RW. 05, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk memacu adrenalinmu dengan wahana ekstrim ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 30 ribu.



6. Coban Rais, Malang


Foto: Instagram.com/anisa.afgansyah


Apakah kamu bosan dengan wisata yang hanya itu-itu saja saat berkunjung ke Malang dan Kota Batu? Jika iya, maka sempatkanlah waktu untuk mampir ke Coban Rais!

Terletak di atas ketinggian kawasan Batu, Malang, berkunjung ke sini kamu akan mendapatkan temperatur udara yang sejuk serta pemandangan alam yang masih terjaga keasriannya. Selain itu, tempat wisata ini juga bisa untuk memacu adrenalinmu, lho. Terdapat ayunan ekstrim yang bisa kamu gunakan untuk berayun di atas ketinggian sambil menikmati indahnya pemandangan hutan di bawah kakimu.

Bagi kamu yang akan berkunjung ke Coban Rais, kamu bisa datang ke alamat Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk memacu adrenalin dengan ayunan ekstrim, kamu hanya perlu membayar tarif sebesar Rp 25 ribu saja.



Nah, Itu dia 6 destinasi wisata berupa ayunan ekstrim di Pulau Jawa yang lagi hits. Jadi, menurutmu mana nih yang paling ekstrim dan layak untuk memacu adrenalinmu?



Spoiler for TS:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 23 lainnya memberi reputasi
takut ketinggian



emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan kenzie16465 memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di