CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Mengapa harus setia terhadap pasangan? Inilah alasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e166dd3c9518b16f714e3ad/mengapa-harus-setia-terhadap-pasangan-inilah-alasannya

Mengapa harus setia terhadap pasangan? Inilah alasannya!




Memiliki pasangan yang baik, nyambung dari segi apapun, menerima segala kekurangan kita, dapat saling melengkapi memang dambaan bagi semua orang.

Bagi yang sudah berpasangan, mungkin hal tersebut tidak lagi terlihat istimewa ataupun hal yang indah, namun mereka berfikir itu adalah hal yang biasa. Padahal mereka lupa. Hidup yang mereka jalani merupakan impian dan keinginan seseorang yang belum memilikinya.

Saling mencintai dan menyanyangi itu bisa membawa kebahagiaan dan kedamaian. Oleh karena itu, ketika telah memiliki pasangan, lebih baik dan lebih indah jika bisa setia kepada pasangan kita, karena hal hal berikut ini:

1. Setia membawa ketenangan jiwa

Setia menentramkan jiwa, karena dengan setia. Jiwa akan merasa dimiliki dan memiliki. Merasa memiliki pasangan yang baik setiap harinya membuat jiwa merasa tentram.



2. Setia akan selalu merasa bahagia

Karena dengan setia, kita terfokus membahagiakan dan dibahagiakan pasangan, tidak akan ada masalah hilang dan kehilangan karena hati selalu melekat di dalam jiwa.

3. Saling berbagi kebahagiaan dan kebaikan



Denga setia terhadap pasangan berarti kita juga memberikan kebahagiaan dan ketenangan jiwa kepada pasangan. Begitu juga sebaliknya, pasangan kita yang setia akan selalu memberikan kebahagiaan kepada kita.

4. Menghindari keserakahan

Ketulusan untuk tetap setia ini membuat hati selalu bersyukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT. Yang mana dengan setia, hati selalu merasa cukup dan akan berusaha memaksimalkan cinta yang sempurna kepada pasangan kita. Sehinga masing masing dari kita akan mendapatkan porsi cinta yang utuh dan sempurna.

Bagaimanapun, pasangan yang telah bersama kita adalah yang terbaik. Dia yang bisa menerima kita apa adanya. Jika hanya tergoda tanpa berfikir panjang dengan luaran yang belum tentu indah, sangat banyak sekali orang yang tertipu sehingga ketika mereka telah tidak setia, maka mereka akan menyesal di kemudian harinya.



5. Menambah Umur

Ketenangan dan kebahagiaan akan mendatangkan kesehatan. Kesehatan tubuh ini akan membawa Ketentramaan batin yang dapat menambah umur kita.

6. Menghindarkan dari rasa ketakutan dan kegelisahan.

Berbeda dengan seseorang yang setia, orang yang tidak setia akan selalu merasakan kegelisahan dan ketakutan di manapun dia berada karena merasa telah bermain curang, telah menyembunyikan sesuatu terhadap pasangan. Ini juga menyebabkan gangguan psikologis terhadapnya karena jiwanya akan selalu gelisah dan tidak tentram.

Mengapa harus setia kepada pasangan? Itu lah yang menjadi alasannya. Dari sekian banyaknya alasan untuk tetap setia, masihkan kita masih ragu untuk setia?

Sedangkan dalam pernikahan saja Allah SWT sangat membenci perceraian. Bagaimanapun juga pasangan yang ditentukan adalah dia yang terbaik untuk kita. Wajib melakukan segala cara yang bisa dilakukan untuk selalu jatuh cinta kepada pasangan.

Selain selalu memupuk rasa cinta kepada pasangan, hal yang harus selalu diperhatikan adalah saling memahami karakter masing masing, percaya bahwa 2 kepala memiliki fikiran masing masing, dan pentingnya komunikasi kedua belah pihak untuk menentukan tujuan bersama.




Apakah kalian belum percaya Bahwa Setia itu indah? Cobalah dan buktikan!



Sumber1,2,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rain171
Quote:


Ya dicoba dulu ganemoticon-Betty
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di