CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Gan Stadium Dengan Kapasitas Terkecil Yang Menjadi Tempat Penyelenggara EURO 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e158da365b24d67315688fa/ini-gan-stadium-dengan-kapasitas-terkecil-yang-menjadi-tempat-penyelenggara-euro-2020

Ini Gan Stadium Dengan Kapasitas Terkecil Yang Menjadi Tempat Penyelenggara EURO 2020



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal sepakbola. Tepatnya soal "Ajang Sepakbola Terbesar Di EROPA" antar negara yang akan diselenggarakan tahun ini, EURO 2020. Yap, EURO akan menjadi ajang kompetisi sepakbola terbesar tahun ini dan juga diselenggarakan dengan unik. 


Kenapa unik ? Karena EURO 2020 ini tidak memiliki tuan rumah tunggal alias diselenggarakan di berbagai negara. Ada 12 Negara yang menjadi host EURO 2020 ini. Dan bahkan beberapa negara host di EURO 2020 ini bukanlah negara yang hebat secara sepakbola. Sebut saja Rumania, Hungaria, Denmark, dan Irlandia. Maka dari itu ada beberapa stadiun penyelenggara EURO 2020 ini yang memiliki kapasitas kecil. Maka dari itu, Ini Gan Stadium Dengan Kapasitas Terkecil Yang Menjadi Tempat Penyelenggara EURO 2020.

1. Parken Stadium


Stadium pertama yang akan ane bahas disini adalah satu satunya stadium dari negara Eropa Utara. Dan menjadi stadium terkecil di ajang ini. Yap, ini dia Parken Staidum yang merupakan Stadium milik negara Denmark. Parken Stadium adalah stadium yang terletak di Copenhagen, Denmark. Satdium ini menjadi kandang dari klub jawara denmark, FC Kobenhavn. Stadium ini menjadi venue terkecil di Euro 2020 dengan kapasitas yang hanya 38 Ribu Penonton. Dan, ini adalah pertama kalinya Parken Stadium menjadi venue event besar sekelas EURO. Event terbesar yang sebelumnya pernah dihelat disini adalah 2000 UEFA CUP dan Kualifikasi Piala Dunia.

2. Aviva Stadium


Selanjutnya, ada staidum yang berasal dari negara yang saat ini bisa dibilang jarang nongol di kompetisi sepakbola kelas dunia, dan juga belum diisi pemain hebat lagi sejak era Roy Keane. Yap, Irlandia. Di Euro 2020 ini Irlandia menjadi salah satu negara penyelenggara. Dan Aviva Stadium menjadi venue nya. Stadium ini terletak di ibukota Irlandia, Dublin. Uniknya, staidum ini bukan hanya dipakai untuk sepakbola, melainkan juga untuk rugby. Dan yap, Aviva Stadium ini hanya berkapasitas 51,7 Ribu penonton. Dan sebelum menjadi salah satu Venue EURO 2020, pertandingan terbesar yang pernah dihelat di Aviva Stadium ini adalah Final Europa League 2011..

3. Hampden Park



Berikutnya, ada lagi stadium terkecil untuk Euro 2020 yang berada di tanah Britania. Yap, stadium ini adalah Hampden Park. Hampden Park adalah stadium yang terletak di Glasgow, Skotlandia dan menjadi kandang untuk Queens Park FC. Tak beda jauh dengan Aviva Stadium, Hampden Park juga hanya memiliki kapasitas penonton sebanyak 51,86 Ribu. Dan, Hampden Park juga sudah sangat lama tak menghelat pertandingan besar. Terakhir, stadium ini menjadi venue dari pertandingan European Cup antara Leeds dan Celtics pada tahun 1970.

4. San Mames Stadium


Dan terakhir, stadium terkecil di Euro ini berasal dari stadium salah satu klub dari liga terbesar di dunia. Yap, Athletic Bilbao di La Liga. San Mames Stadium ini menjadi satu satunya stadium La Liga yang menjadi venue EURO 2020. Stadium yang menjadi markas dari Athletic Bilbao ini juga hanya memiliki kapasitas yang bisa menampung 53,3 Ribu penonton. Dan yap, stadium ini akan menjadi home ground Spanyol di EURO 2020. Ajang besar yang terakhir kali dihelat di San Mames Stadium ini adalah Final Copa De La Reina 2019.

Sumber :


Quote:


Ane dukung itali
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di