CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kuasa Hukum Benny Tjokro Sebut Kliennya Tak Berperan Rugikan Jiwasraya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e13f0b4977513799943296e/kuasa-hukum-benny-tjokro-sebut-kliennya-tak-berperan-rugikan-jiwasraya

Kuasa Hukum Benny Tjokro Sebut Kliennya Tak Berperan Rugikan Jiwasraya


views: 2.965

Muchtar Arifin selaku Kuasa Hukum Komisaris PT Hanson Internasional Tbk (MYRX), Benny Tjokro menegaskan bahwa kliennya tidak membuat kerugian terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A+ A-

JAKARTA - Muchtar Arifin selaku Kuasa Hukum Komisaris PT Hanson Internasional Tbk (MYRX), Benny Tjokro menegaskan bahwa kliennya tidak membuat kerugian terkait kasus PT Asuransi Jiwasraya.

"Tidak ada perbuatan Pak Benny yang menyebabkan terjadinya kerugian terhadap PT Jiwasraya," ujar Muchtar kepada wartawan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Muchtar juga mengungkapkan peran kliennya yakni Benny Tjokro yang juga turut diperiksa hari oleh penyidik tindak pidana korupsi pada Jampidsus, Kejagung. Menurutnya Benny tidak memiliki peran untuk mendukung terjadinya kerugian terhadap asuransi Jiwasraya.

"Tidak ada. jadi, hanya kaitannya Pak Benny pernah melakukan pinjaman yang surat utang jangka menengah (MTN) tahun 2015 senilai Rp608 miliar dan sudah selesai tepat waktunya pada tahun 2016. Jadi setahun kemudian selesai," jelasnya.

Muchtar melanjutkan perusahaan Benny yakni PT Hanson Internasional sudah berlabel perusahaan terbuka untuk umum (Tbk). Karena, sudah terbuka maka Muchtar meyakini perusahaan Benny sudah terdaftar juga di Bursa Efek Indonesia (BEI), dari dulu sampai sekarang dan menjalani transaksi-transaksi yang terjadi di BEI oleh emiten.

"Itu kan yang mengelola manajemen bursa efek. Jadi tidak ada siapapun emiten yang berhubungan langsung dengan Pak Benny. Tidak ada. hanya sebatas itu."

"Jadi tidak ada peran apa apa untuk menyebabkan terjadinya kerugian terhadap asuransi Jiwasraya. sepenuhnya adalah tanggung jawab dari manajemen Jiwasraya," sambungnya.

Di kesempatan yang berbeda, Benny Tjokro usai diperiksa tidak banyak berkomentar. Dirinya memilih bungkam meninggalkan kerumunan wartawan yang telah menunggunya sedari tadi.



sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kornilenko dan 3 lainnya memberi reputasi
pengacara tolol belain begundal..korban saham gorengan Benny Tjokro dari zaman batu udah gak ke itung. sampai perusahaan yg udah bangkrut dan udah gak ada kantornya aja sahamnya bisa naik. bapeppam juga sebaiknya dibersihkan direksi2 ganti semua lemah pengawasan kerjanya cuman terima fee dan jalan2 keluar negeri tiap liburan. saham Garuda busuk manajemen bisa naik emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kornilenko dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cewekn4rsis
profile picture
Vikutorika
kaskus addict


masa perusahaan bangkrut sampai tidak punya kantor masih bisa listing gan, contohnya apa itu? kecuali kalau maksud enter perusahaan yang utangnya lebih besar dari asetnya tapi belum delisting ya mungkin ada macam perusahaan2nya bakrie

tapi emiten gak bisa dituntut kayaknya, kerugian jiwasraya kn karena mekanisme pasar juga.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di