CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendagri Tito ke Lokasi Banjir Terparah di Bekasi, Pondok Gede Permai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0ee66b88b3cb05b346e41f/mendagri-tito-ke-lokasi-banjir-terparah-di-bekasi-pondok-gede-permai

Mendagri Tito ke Lokasi Banjir Terparah di Bekasi, Pondok Gede Permai


Pebriansyah Ariefana
Jum'at, 03 Januari 2020 | 09:36 WIB
https://jabar.suara.com/read/2020/01...ok-gede-permai

Sejumlah kendaraan dan akses jalan hancur pasca banjir yang merendam kawasan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1). [ANTARA FOTO/Risky Andrianto]
Di sana banjir menyeret mobil sampai bertumpuk-tumpuk.

SuaraJabar.id - Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di Bekasi, Jumat (3/1/2020). Tito ke Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) dan Perumahan IKIP.
Kedua lokasi itu terdampak banjir terparah di Bekasi. Berdasarkan informasi Pusat Penerangan dan Informasi Kemendagri diketahui bahwa Tito direncanakan datang pukul 09.00 WIB pagi ini ke Posko Kemendagri Peduli Banjir di Perumahan Villa Jatirasa RW 11-12, Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi.
“Agendanya peninjauan Posko Kemendagri Peduli Banjir,” tulis informasi tersebut.
Wilayah Jati Asih dan Pondok Gede merupakan dua dari sekian banyak wilayah Bekasi yang terdampak banjir paling parah. Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) dan Perumahan IKIP bahkan sempat tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 4 meter lebih.
Mobil menumpuk
Banjir di kawasan Jatiasih Kota Bekasi sudah mulai surut, Kamis (2/1/2020). Sisa-sisa banjir di sana menyisahkan tumpukan mobil yang sebelumnya terseret banjir.
Warga belum bisa kembali ke rumah mereka karena sebagian akses jalan masih tergenang atau terhalang mobil yang bertumpukan itu.
Ketinggian air di Perumahan Jatirasa sudah sangat menurun, meskipun di sejumlah titik masih terdapat genangan, terutama di tempat-tempat cekungan jalan kompleks. Warga pun umumnya belum menempati rumah mereka kembali, mereka menunggu air benar-benar surut.
Jalan-jalan di Kompleks Pondok Gede Permai (PGP), yang merupakan lokasi banjir terparah sejak Rabu (1/1/2020), juga masih tergenang.
Akses masuk Kompleks PGP juga terhambat karena banyak kendaraan warga yang tertumpuk di dekat pintu masuk. Arus banjir yang deras telah menyeret mobil-mobil milik warga, lalu tertumpuk di depan pintu masuk perumahan.
Warga PGP belum banyak yang kembali ke rumah, bahkan mereka juga belum bisa membersihkan rumah-rumah mereka karena air bersih tidak tersedia dan listrik hingga saat ini masih dipadamkan oelh PLN. Pemadaman tetap dilakukan oleh PLN untuk menghindari risiko arus pendek.
Hal yang sama juga terjadi di Vila Nusa Indah. Genangan dan lumpur masih terdapat di jalanan kompleks perumahan yang masuk wilayah Kabupaten Bogor itu.
Aparat pemerintah bersama TNI dan Polri bekerja keras menangani persoalan tersebut dengan membuka posko untuk dapur umum maupun kesehatan. Aparat juga melakukan evakuasi terhadap warga yang bertahan di lantai dua rumahnya.
Sejumlah warga yang terdampak banjir berharap situasi segera membaik, walaupun saat ini mereka masih khawatir terjadi banjir susulan karena situasi Jakarta dan sekitarnya yang saat ini masih mendung.
Banjir di wilayah ini akibat meluapnya Kali Cikeas. Arus di kali ini masih deras dan menerabas pohon-pohon pisang yang banyak terdapat di daerah aliran sungai.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noisscat. dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Tolol.
Gue orang jakarta, ya gue ngamuk ke anies.
Emang lu tau si netijen a, b, c dan d yg ngamuk2 orang mana?
Gakuat ya liat junjungan yg ga bisa kerja cuma modal ayat sama mayat di caci maki abis2an?
Tolol
Sungai di keruk, di lebarin bukan trotoar di lebarin
Tolol
Diubah oleh yxgk
profile picture
goahraesa
kaskus maniac
alah konthol

lu tu buzzer jasmev bayaran...majikan lu kan jokowi ahok
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di