CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Miris, Stadion 800 Milyar Ini Tak Terawat, Sampai Kursi Penonton Ditumbuhi Rumput
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0862c165b24d1147390c51/miris-stadion-800-milyar-ini-tak-terawat-sampai-kursi-penonton-ditumbuhi-rumput

Miris, Stadion 800 Milyar Ini Tak Terawat, Sampai Kursi Penonton Ditumbuhi Rumput




stadion palaran. sumber; detik.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang animo sepakbola nya sangat besar, hal ini terbukti dari pertandingan Liga 1 yang tak pernah sepi dari penonton. Infrastruktur stadion di Indonesia memang masih tak se mentereng stadion-stadion di Eropa, tak semua stadion di Indonesia bertaraf Internasional.

Seperti dilansir dari kompas.com (29/12/2019), Selain Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia juga punya stadion bertaraf Internasional di Kalimantan Timur, Stadion itu bernama Stadion Palaran yang berada di Kecamatan Palaran - Samarinda. Dulu stadion dengan kapasitas 67.075 penonton itu dibangun untuk event PON 2008 saat Kaltim menjadi tuan rumah dengan anggaran lebih dari Rp. 800 Milyar dan berdiri di tanah seluas 88 hektar.
BACA JUGA: [url=samarinda.kompas.com/read/2019/10/31/09411371/dibangun-dengan-dana-rp-800-m-begini-kondisi-stadion-palaran-samarinda?page=all (5/11/2019) | www.facebook.com/groups/1618115785103146/permalink/3166863646895011/]Hati-Hati Ada Semangka Suntik Beredar! Cermat Sebelum Membeli.[/url]

Spoiler for Postingan di Grup Fb Bubuhan Samarinda:



BACA JUGA: Rumah Sebagus Ini Mendapat Bantuan PKH, Terlalu
Namun sebuah kiriman warganet di grup facebook Busam Bubuhan Samarinda pada  sungguh membuat miris, kiriman yang telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali itu membagikan beberapa foto mengenai kondisi stadion Palaran saat ini.


Terlihat kondisi tribun begitu kumuh dan kotor, warna cat nya juga sudah hilang.

Spoiler for kondisi Tribun:



Spoiler for Kursi Penonton Sampai Ditumbuhi Rumput:


BACA JUGA: Jawara Sok Jago Itu Akhirnya Keok Ditangan Polisi
Spoiler for Pintu Akses Ke Dalam Stadion Telah Rusak:


Seperti dikutip dari kompas.com (29/12/2019), Kondisi stadion Palaran hari ini memang mengkhawatirkan, banyak ditumbuhi rumput di dinding stadion. Menurut Pihak UPTD Pengelolaan Prasarana Olahraga Samarinda, hal itu dikarenakan karena dana perawatan yang minim hanya sebesar 1 Milyar. Padahal idealnya untuk stadion seperti Palaran membutuhkan dana 2 Milyar.

BACA JUGA: Bukan Tim Besar, Tapi Klub Ini Konsisten Tak Pernag Degradasi Dari Liga Teratas Indonesia


Spoiler for Akses Masuk ke Stadion Rumputnya Sudah Meninggi:


Spoiler for Akses Jalan yang Bercekung mengakibatkan Air Tergenang:


Ini sungguh miris, apalagi di sebagian wilayah Kalimantan Timur telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara, Etahlah apa karena ada akses lokasi yang jauh dari pusat keramaian atau emang ada sebab lain. yang jelas Mubadzir sekali kalo kondisinya sampai seperti itu. 


Spoiler for Referensi:


Alangkah Baiknya mungkin jika stadion-stadion yang ada di Indonesia dijadikan untuk menjadi markas Klub, karena jika menjadi markas klub otomatis akan dipakai untuk laga kandang dalam mengarungi kompetisi, dampaknya stadion tersebut akan ada aktifitas disana yang akhirnya akan ada perawatan rutin. 

Jangan Sampai Stadion megah Dibangun namun hanya untuk menunggu sebuah Event, dan saat tidak ada Event stadion itu seperti Rumah Kosong yang tak berpenghuni. 



Ini juga perlu kerjasama dari PSSI, PSSI mungkin bisa membuat regulasi agar laga-laga seperti di turnamen Piala Indonesia, 8besar / semifinal Liga 2 dan Liga 3, Turnamen libur musim perlu kiranya digelar di stadion-stadion yang jarang digunakan untuk pertandingan. Jangan sampai ada kasus Palaran-Palaranlain di negeri ini yang muncul dikemudian hari.
emoticon-Perancisemoticon-Cendol Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Xabiemoticon-Kroasiaemoticon-Bola

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rezgan69 dan 20 lainnya memberi reputasi
set mubajir amat yaks?!
profile picture
dionlanang
kaskuser
Banget bree
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di