CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha XSR 155 Resmi Diluncurkan, Seru nih Buat di Custom
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea0c9d018e0d79107b71a3/yamaha-xsr-155-resmi-diluncurkan-seru-nih-buat-di-custom

Yamaha XSR 155 Resmi Diluncurkan, Seru nih Buat di Custom


Setelah sebelumnya diluncurkan di Thailand, Yamaha XSR 155 akhirnya mengaspal di tanah air. Waktu peluncurannya di Thailand, banyak orang Indonesia yang cemburu dan mempertanyakan kapan motor tersebut masuk ke Indonesia. Namun, kini rasa cemburu itu telah terobati dengan diboyongnya motor tersebut ke Indonesia.

Motor ini hadir dengan tampilan klasik dengan fitur yang cukup modern. Sentuhan klasik ini terlihat dibagian bodi motor, mulai dari tangki, jok, hingga lampu depan belakang yang berbentuk bulet namun udah LED.


Di sektor kaki – kaki, bagian depannya sudah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang membuatnya terlihat lebih gagah. Sementara ban menggunakan model dual purpose yang berukuran 110/70 untuk bagian depan dan 140/70 untuk bagian belakang.

Tenaga motor ini dihasilkan dari mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, pendingin cairan yang dilengkapi dengan teknologi VVA. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Kehadiran Yamaha XSR 155 seolah menjadi ancaman bagi Kawasaki W175 yang udah lebih dulu menjajal jalanan Indonesia. Meskipun kubikasi mesinnya sedikit lebih kecil dari W175, tapi tenaga yang dihasilkan gak kalah dari motor bikinan Kawasaki tersebut.

Tapi satu hal yang menarik dari kedua motor tersebut adalah sama – sama enak buat di custom GanSis. Kalau W175 udah pada tau lah ya, banyak orang yang ngecustom motor ini dengan gendre yang berbeda – beda. Ada yang bikin jadi cafe racer, tracker, scrambler, dan cooper. Sedangkan Yamaha XSR 155, di Thailand sendiri udah banyak ngecustom GanSis.

Ada yang bikin menjadi cafe racer, tracker, dan scrambler. Ketiga konsep ini terlihat keren kalau menurut Ane GanSis. Tapi, terlepas dari konsep tersebut, menurut Ane motor ini emang pas banget buat di custom GanSis, paling kalau mau ngecustom hati – hati ama komponen elektriknya GanSis, soalnya motor ini udah memiliki sistem perlistrikan yang kompleks, secara speedometernya udah digital dan lampunya udah LED.


 

profile-picture
titoageng memberi reputasi
Balasan post akhmadfauzi844
Quote:




emoticon-Cool
profile-picture
titoageng memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di