CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dari Mana Mellya Dapatkan Chat UAS dengan Perempuan Malaysia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1e9718d9b172ed640d2a3/dari-mana-mellya-dapatkan-chat-uas-dengan-perempuan-malaysia

Dari Mana Mellya Dapatkan Chat UAS dengan Perempuan Malaysia?



Dari Mana Mellya Dapatkan Chat UAS dengan Perempuan Malaysia?



Jakarta - Ada hal yang menarik dalam proses perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan istrinya, Mellya Junarti. Ada belasan bukti screenshot chatting WhatsApp antara UAS dan perempuan Malaysia.

Sejumlah bukti percakapan UAS dengan sosok wanita asal Malaysia diajukan dalam persidangan di Pengadilan Agama (PA) Bangkinang. Beberapa tangkap layar itu menyebutkan UAS telah berencana menikah dengan wanita Malaysia tersebut.

Rencana pernikahan mereka akan dilaksanakan di Thailand. Tangkapan layar lainnya ada kalimat mesra dengan panggilan 'Sayang'. Percakapan lainnya, UAS memberi tahu wanita dari negara tetangga itu bahwa rumah tangganya juga dalam masalah. Lantas, dari manakah istri UAS bisa mendapatkan percakapan antara suaminya dan wanita Malaysia itu?

Menurut kuasa hukum Mellya, Nurhasmi, percakapan yang diajukan bukti di pengadilan itu didapat dari klennya.

"Iya dia sendiri," kata Nurhasmi saat berbincang dengan detikcom, Kamis (12/12/2019).

Apakah screenshot tersebut dari HP UAS?

"Bukan. Itu dari HP itu (perempuan Malaysia)," kata Nurhasmi.

Menurut Nurhasmi, percakapan itu bisa didapat karena istri UAS mengetahui nomor seluler perempuan Malaysia tersebut. Jadi, istri UAS diduga melakukan penyadapan.

"Apakah istri UAS melakukan kloning?" tanya wartawan.

"Iya," jawab Nurhasmi.

Walau diajukan bukti percakapan tersebut, pihak PA Bangkinang menolak barang bukti tersebut. Sebab, hasil tangkapan layar itu belum dilakukan uji digital forensik.

"Suatu sistem elektronik memastikan haruslah dapat membuktikan bahwa telah dilakukan upaya yang patut untuk telah dapat melindungi ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan keteraksesan informasi elektronik tersebut, disamping cara mendapatkannya harus sesuai hukum, maka oleh karena itu, majelis hakim berpendapat alat bukti berupa screenshot yang diajukan pihak berperkara belumlah memenuhi syarat-syarat di atas, sehingga alat bukti tersebut tidak akan dipertimbangkan lebih lanjut dan dikesampingkan," ujar majelis hakim dengan ketua Abdul Rahim, dengan anggota Ermisa Yustri dan Syufyan Nasution.

Sementara itu, pengacara UAS, Hasan Basri, menyatakan proses hukum belum tuntas. Percakapan chatting UAS tidak ditampik.

"Tidak ada, proses perceraiannya belum selesai lagi kan, kan belum tuntas. Sudah diputus tapi masih ada upaya hukum," ungkap Hasan.

Hasan tak menampik jika dikatakan isu tentang perempuan muncul di sidang cerai UAS dan Mellya. Pihak UAS sudah membantah soal kehadiran perempuan dalam rumah tangga mereka.

"Kemarin ada di dalam sidang, tapi itu isu saja. Sudah dibantah," lanjutnya.

Disinggung mengenai bukti-bukti tangkapan layar yang membahas nazar UAS untuk menikahi perempuan di Thailand, Hasan juga membantahnya. Dia meminta agar ranah pribadi UAS tak lagi dikulik publik.

"Tidak ada seperti itu. Itu sudah dibantah kemarin dalam persidangan," tegasnya.
sumber

********

Banyak hal yang menjadi pelajaran dari kasus perceraian antara Abdul Somad dengan Mellya.

Ini bicara tentang kejujuran seorang suami yang paham agama luar biasa, tentang kebohongan, tentang keterbukaan, dan tentang meremehkan istri.

Mungkin soal bukti SS yang diperoleh oleh Mellya (M) mantan istri AS (Abdul Somad), tidak berarti apa-apa dalam hubungan mereka yang tak lagi ada cinta disana. Tapi bukan itu inti masalahnya.

Masalah yang utama adalah keberanian AS untuk bicara jujur tanpa diwakili oleh orang lain. AS yang bisa enteng menghina orang lain, yang percaya dengan 5x mimpi, seharusnya berani bicara apa adanya. Tak pantas rasanya seorang AS yang terbiasa bicara tentang jihad, tentang akhlak, tetapi takut bicara soal yang satu ini. Jika AS berani bicara soal pembangkangan mantan istri, yang katanya tak mau dididik dan diajak benar, pembangkangan macam apa yang dimaksud? Tak mau dididik dalam hal apa? Terangkan apa adanya.

Jangan beralasan ini ranah pribadi. Sudah kodratnya orang yang sudah dianggap menjadi panutan ummat pasti akan dikejar pertanggungjawabannya. Jika istri salah, sebutkan salahnya dimana, agar istri-istri orang lain bisa belajar memperbaiki diri. Jika ternyata AS yang salah, terus terang salahnya dimana, agar istri-istri orang lain bisa bersyukur tak punya suami seperti AS.

AS orang tak mampu?
Salah besar. AS jelas sudah menjadi orang berada. Berapa juta per panggilan ceramah? Dan sekelas AS hanya dituntut memberi uang kerohiman sebesar 50 juta bagi mantan istrinya? Sekecil itukah penghargaan mantan istri yang telah menemani selama 7 tahun sejak AS tak dikenal sampai terkenal?

Kepada para suami, belajarlah dari kasus AS ini. Jangan pernah menyepelekan dan menghina istri tidak tahu apa-apa atau gaptek. Nyatanya M, mantan istri AS ini paham yang namanya klon WA. Dan yang namanya mengklon app seperti WA dan Line, bukanlah hal yang sulit. Banyak tutorial dari pemaparan lewat tulisan hingga video.

Jadi, ketika rahasia yang ditutupi oleh suami terbongkar oleh istri, jangan membuat alibi buruk terhadap istri, seolah-olah suami suci. Boleh saja dihadapan manusia bersikap seperti itu untuk menjaga image nama baik dan reputasi. Tapi dihadapan Yang Maha Mengetahui, mana bisa berbohong?

Ingat kasus Aa G? Kasus Ahmad Al Hab? Semuanya terbongkar dengan jelas, dan masalahnya adalah wanita lain. Lalu mereka terpuruk, menahan malu. Lantas apa yang akhirnya bisa menaikan citra mereka agar semuanya lupa dengan kasus mereka? Seseorang yang menjadi tumbal dengan cap penistaan agama. Dan mereka mencoba peruntungan dengan ikut berteriak-teriak, dan akhirnya berhasil. Justru mereka terbantukan menutup aib mereka dengan adanya kasus seseorang yang kini menjadi petinggi di Pertamina.

Nah, apakah AS akan mendapat sangsi moral yang sama? Kita lihat saja kedepan.

Jika ada pendukung AS berkata bahwa ini adalah pembunuhan karakter, itu adalah komentar tolol setolol-tololnya ummat.

Yang membunuh karakter dia, dia sendiri.
Yang munafik, dia sendiri.
Koq orang lain yang disalahkan.

Ngopi yuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mxyzptlk52 dan 90 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Coba dipastiin pas wa noleh kanan atau kiri?
profile-picture
profile-picture
Mxyzptlk52 dan scorpiolama memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di