CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Minuman Ini Dari Berasal Dari Kotoran hewan Namun Mahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ded12a88d9b172d6919ddfc/4-minuman-ini-dari-berasal-dari-kotoran-hewan-namun-mahal

3 Minuman Ini Dari Berasal Dari Kotoran hewan Namun Mahal

Selamat Malam bre...

mungkin anda tidak asing dengan kopi luwak,kopi yang berasal dari hasil fermentasi perut luwak tersebut,hewan luwak ini sangat unik bre,dia hanya memakan biji kopi pilihan terbaik karena itulah kopi yang dihasilkan dari kotoran luwak tersebut sudah tentu kopi pilihan yang terbaik.

berikut 3 minuman dari kotoran hewan,siap-siap terkejut bre...


                                                               Kopi Luwak

seperti yang sudah saya singgung di atas,walaupun berasal dari kotoran hewan luwak,namun harganya bisa mencapai 90 dolar untuk harga kopi luwak itu sendiri.itu di karenakan keunikan dari proses terciptanya kopi luwak tersebut dimana luwak hanya memakan biji kopi yang terbaik,karena biji kopi memiliki kulit yang keras,tidak semua biji kopi dapat terurai di dalam perut luwak tersebut.

kopi yang tidak terurai itulah yang akhirnya di olah menjadi kopi luwak yang sangat terkenal bahkan di mancanegara.

namun karena harga jualnya yang tinggi,tidak sedikit para luwak di tempatkan di kandang yang sempit dan mendapatkan perlakuan yang tidak baik,dimana luwak tersebut di paksa untuk memakan biji kopi tersebut,tidak sedikit luwak yang akhirnya menjadi stress dengan pola hidup seperti itu.


                                                           Kopi Burung Jacu

Jacu merupakan burung yang berasal dari brazil,memiliki ciri khas seperti ayam hutan namun berbulu gelap,sama seperti luwak,burung jacu hanya memakan biji kopi kualitas terbaik,namun perbedaanya adalah tidak seperti luwak,burung jacu tidak hanya mengkonsumsi biji kopi namun juga memakan biji tanaman yang lain.

maka tidak heran jika aromanya tidak hanya berbau kopi namun ada aroma kacang pada kopi yang dihasilkan dari kotoran burung jacu tersebut.

ditemukan tidak sengaja oleh petani brazil,saat burung jacu sedang memakan biji kopi di lahan di pertanianya,petani tersebut mengikuti arah burung tersebut dan mengambil biji kopi yang sudah berbentuk kotoran.

untuk harganya sendiri adalah mencapai 10 juta rupiah untuk 1 kilogramnya,kopi burung jacu pertama kali di jual pada tahun 2006.
 "Kopi dan Bir gajah

salah satu hewan darat terbesar didunia ini ternyata sama seperti luwak dan burung jacu,gajah akan memakan biji kopi kemudian biji kopi yang sudah menjadi kotoran gajah inilah yang akan di konsumsi.

memiliki nama merek kopi gading hitam atau black ivory,kopi gajah tersebut di ungkapkan oleh beberapa orang yang sudah meminumnya memiliki aroma khas itu di karenakan sudah terpapar oleh asam lambung sang gajah tersebut.

itu semua di karenakan ketika melewati saluran pencernaan,biji-biji kopi tersebut akan ikut tercampur dengan aneka buah-buahan yang sebelumnya sudah di konsumsi oleh gajah tersebut.

tidak hanya kopi namun juga bir hitam yang berasal dari biji kopi yang sudah menjadi kotoran tersebut,biji kopi yang telah di keluarkan gajah tersebut di olah dan disuling sampai akhirnya menjadi sebuah bir.

bernama un,kono kuro bir hitam tersebut merupakan minuman langka dan bernilai sangt tinggi itu di karenakan jumlah biji kopi yang sangat sedikit di hasilkan oleh para gajah yang memakanya.

dari 33 kilogram biji kopi hanya 1 kilogram yang dapat diolah menjadi bir,meskipun mahal,bir hitam tersebut tidak butuh lama untuk terjual,anda bisa membelinya secara online namun pastikan bahwa anda tidak kehabisan.

oh iya untuk satu cangkir kopi gading hitam tersebut anda harus merogoh kocek hingga 600 Ribu rupiah jika anda penasaran dengan rasanya.

Mungkin bisa di lihat-lihat lagi bre,,,siapa tau ada hewan lain yang makan biji kopi.

salam kaskuser bre.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danstaku dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh febi12283
luwak white coffee kopi nikmat gak bikin kembungemoticon-Betty
profile-picture
danstaku memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di