CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bedah Fitur Berlimpah Yamaha NMAX Facelift, Pakai Teknologi Pertama Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de5e5df349d0f1ffe10da4d/bedah-fitur-berlimpah-yamaha-nmax-facelift-pakai-teknologi-pertama-di-indonesia

Bedah Fitur Berlimpah Yamaha NMAX Facelift, Pakai Teknologi Pertama Di Indonesia



Akhirnya rasa penasaran kita terjawab sudah, selang hampir satu tahu pemberitaan Yamaha NMAX facelift santer terdengar, sekarang kita sebagai penikmat otomotif sudah tidak dihantui dengan rasa penasaran lagi.

Kemarin Yamaha Indonesia baru saja memperkenalkan 3 motor baru yang diantaranya adalah Yamaha XSR155, WR155 dan NMAX facelift. Untuk XSR155 sudah kita ulas dan yang penasaran dengan motor retro tersebut bisa cek diartikel sebelumnya.



Nah, sesuai dengan perkiraan, Yamaha NMAX facelift ini sangat pas dengan kisi-kisi yang sudah dibocorkan sebelumnya. Dan model tampang NMAX facelift berikut sudah jauh lebih modern, serta advance.

Mungkin kita gak usah bahas terlalu dalam soal desain, bentuknya memang sangat identic dengan paten desain yang sempat tersebar di media beberapa waktu lalu. Namun disini kita lebih fokus terhadap fitur serta teknologi baru yang banyak ditanamkan didalamnya.

Mengejar ketinggalan dari rivalnya, tentu NMAX bakal mengusung teknologi yang kompetitif mungkin bisa saja head to head. Tapi sepertinya Yamaha tidak ingin memanfaatkan moment facelift ini…gak tanggung-tanggung mereka menanamkan teknologi atau fitur canggih yang bisa dibilang baru pertama di Indonesia.



Yamaha menyebut motor baru ini dengan “Enter The New Stage”. Sekarang Yamaha NMAX sudah menggunakan kunci keyless, kemudian dilengkapi dengan lampu hazard, alis DRL baru, power soket charger, hadirnya fitur handlebar switch control yang dapat merubah setingan pada speedometer, dua channel ABS, speedometer desain baru dan yang menarik adalah speedometer tersebut dilengkapi dengan indicator Y Connect (Yamaha Motorcycle Connect) app yang bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara.

Teknologi tersebut baru petama di Indonesia dan secara spesifik untuk motor buatan Indonesia. Sistem ini dikembangkan melalui teknologi Comunication Control Uni (CCU) yang nantinya akan terkoneksi dengan aplikasi khusus bernama Yamaha Motor Connect atau disingkat Y-Connect.



Keunggulan dari fitur ini adalah dapat melihat lokasi parkir terakhir saat motor unpair atau disconnected dengan smartphone. Kemudian dapat memberikan notifikasi di layar speedometer berupa gambar phone atau message. Lalu aplikasi dapat memantau pengguna mengetahui kondisi mesin oli dan voltase baterai, serta memberikan arahan untuk servis. Terakhir dapat memantau fuel consumtion, malfunction notification atau system akan mengirim ke email pemilik jika terjadi masalah pada motor.

Satu lagi, Yamaha NMAX model baru ini sudah pakai SSS atau start stop system, SMG yang membantu startup motor lebih halus tanpa suara dan TCS atau Tracktion Control.



Gokil banget, sekelas motor 150cc entry Yamaha berani membekali teknologi tracktion control. Ini juga jadi fitur pertama dikelasnya sekaligus di Indonesia, diamana computer akan membaca putaran roda untuk mengurangi resiko ban belakang selip disituasi permukaan jalan saat akselerasi.

Tapi untuk fitur selengkap itu hanya tersedia di tipe ABS.

Gimana menurut kalian? Gokil bukan?


Referensi : aripitstop.com(2/12/2019).
profile-picture
profile-picture
trdfantasy dan oliver28 memberi reputasi
namek
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di