CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Para Tokoh Dunia Paling Berpengaruh, Namun Hidup Mereka Harus Berakhir Tragis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5decf9e08d9b17062e45ec8e/para-tokoh-dunia-paling-berpengaruh-namun-hidup-mereka-harus-berakhir--tragis

Para Tokoh Dunia Paling Berpengaruh, Namun Hidup Mereka Harus Berakhir Tragis!

Hallo agansis, tercinta semuanya. Ketemu lagi kita di my trhead receh ini semoga terhibur.


Politik adalah sesuatu hal yang dianggap paling penting dan berpengaruh dalam setiap negara. Dari zaman dulu kala, tanpa politik sepertinya kepemimpinan sebuah negara tidak akan berjalan dengan baik.

Entah itu kepemimpinan kerajaan atau republik, akan selalu dinaungi oleh kekuasaan politik. Semakin kuat politik yang mendukung sebuah kekuasaan, maka akan semakin hebat pula kepemimpinan itu berjalan.

Namun, hidup di dunia politik tidaklah mudah. Berbagai macam intrik dan tipu daya, seakan selalu mewarnai kehidupan orang-orang yang berkecimpung di dalam politik.

Selain kadang dibenci oleh masyarakat, karena dikira hanya memikirkan atau memperkaya diri sendiri. juga banyak sekali pihak-pihak tertentu yang mengincar, terlebih kalau yang memegang kendali suatu politik itu adalah orang penting dalam sebuah negara juga sangat berpengaruh dan banyak skandal. Maka tak jarang nyawapun menjadi taruhannya.

Berikut beberapa kasus tragis kematian seseorang pemimpin bertinggi negara disebabkan oleh krisuh politik di dalam negaranya.

Siapakah mereka, yuk cekidot ....

1.Mahatma Ghandy.



sumber


Pada tahun 30 Januari 1948, merupakan hari paling bersejarah sekaligus memilukan bagi negara India.

Seseorang yang mereka anggap Bapak kebebasan Negara itu, Mahatma Ghandy, mati dengan tragis, sesaat setelah ditembak oleh penganut hindu garis keras, saat beliau sedang khusuk beribadah di Birka House, New Delhi.

Pemicunya pembunuhan itu disebabkan oleh, penjajahan Inggris yang berhasil memecah belah kedamaian antara agama hindu dan islam.

Namun, Mahatma Ghandi, bersikeras untuk mempersatukan kembali rakyat India, entah itu islam atau hindu. Hal itu membuat para penganut hindu menjadi murka, dan memilih menghabisi nyawa orang yang sudah sangat berjasa pada negara itu.

2. Jhon F Kennedy.


sumber

Siapa yang tidak mengingat peristiwa tragis yang menimpa salah satu presiden Amerika ini. pada tahun 22 November 1963 adalah akhir hidup dari orang nomor satu Amerika saat itu . Walaupun kita belum lahir , pasti di setiap pelajaran sejarah sekolah pasti terselip tentang peristiwa kejadian itu.

Peristiwa naas itu terjadi, saat Jhon F Kennedy ikut dalam pawai kepresidenan. Tiba-tiba dua peluru api menembus kepalanya sekaligus. Kejadian itu begitu cepat terjadi.

Hanya saja kejadian itu, terekam langsung oleh kamera kepresidenan dan kamera awak media yang hadir pada acara tersebut. Banyak yang melihat, kalau kepala presiden yang selalu penuh skandal itu, hancur akibat ledakan dua peluru api tersebut.

Peristiwa itu begitu menggemparkan diseluruh jagad raya, walau tersangka pembunuhan itu sudah ditetapkan, namun sampai sekarang hal-hal yang menyakut pembunuh sang presiden itu masih menjadi teka-teki Dunia.

3.Faisal bin AbdulAziz Al Saud.


sumber


Politik dalam kerajaan memang terkenal sangat kejam, ya. Kepemimpinan yang diharuskan diwarisi turun temurun, menurut garis darah keturunan ini sudah tidak diragukan lagi kebrutalannya. Tidak jarang dalam perebutan kekuasaan, para keturunan raja tidak segan saling membunuh.

Seperti yang terjadi pada yang mulia Faisal bin Abdulaziz Al Saud, raja Arab Saudi yang telah lama memimpin Negeri minyak itu, terhitung dari tahun 1964 sampai 1975. Harus rela meregang nyawa di tangan keponakannya sendiri yaitu, Faisal bin Musaid ( ini kok nama paman dan keponakan sama ya, Ts jadi bingung).

Kabarnya pun sang kemenakan dari sang raja itu, juga ingin membalas dendam atas kematian kakak kandungnya yang juga dibunuh oleh sang paman itu.

Adapun dari menurut beberapa spekulasi, pangeran Faisal mendapatkan hasutan dari intelijen Amerika, yang memang sangat membenci sang Raja.

Bukan rahasia lagi satu-satunya orang di dunia ini yang membuat Amerika tidak berkutik adalah Raja Faisal. Karena sang Raja mengehentikan pengiriman minyak ke Negeri Adidaya tersebut.

Namun, setelah itu, pangeran Faisal pun akhirnya dihukum pancung, disaksikan langsung oleh khalayak ramai.

Nah, benarkan kalau di dalam kerajaan itu membunuh antar saudara bukan hal yang akan dianggap tidak wajar lagi.

4. Saddam Hussein.


sumber


Pemimpin Irak ini, harus melewati kenyataan pahit, karena walau selama 26 tahun memimpin Negara itu, dan membawa Irak pada kemakmuran dan kesejahteraan. Saddam Hussein malah dianggap sebagai tokoh dunia paling jahat.

Sebelumnya, Saddam Husein berhasil membawa Irak menjadi sebuah Negara yang berkuasa, setiap keputusannya akan menjadi pengaruh besar atas Negaranya, sehingga Amerika pun greget melihatnya.

Saddam Hussein pun tidak segan-segan menolak semua kebijakan Amerika atas Negaranya. Namun, seperti yang kita tahu Amerika begitu berkuasa, siapa yang tidak akan tahkluk pada kebrutalan Negeri Adidaya itu.

Saddam Hussein dituduh atas kepemilikan senjata pemusnah massal . Maka dimulailah operasi secara besar-besaran untuk pembunuhan pemimpin Negeri seribu satu malam itu.

Irak dibuat tidak berkutik, dihancurkan sedemikian rupa. Saddam Hussein dikabarkan melakukan penyembunyian diri yang begitu lama.

Meski tidak adanya bukti tentang kepemilikan senjata pemusnah massal itu, tetap saja Saddam Hussein dituduh melakukan berbagai kejahatan keji. Entah itu benar atau tidak, mantan pemimpin tertinggi Irak itu akhirnya meregang nyawa di tiang gantungan.

5. Benazir Bhutto.


sumber



Mantan perdana menteri wanita pertama pakistan ini, juga harus menemui ajalnya dengan sangat tragis.

27 Desember 2007 peristiwa naas itu, menyambangi wanita hebat ini, saat sedang melakukan kampenye untuk partai politiknya, Benazir dan anggotanya tiba-tiba diserang oleh sekelompok bersenjata.

Benazir Bhutto tertembak oleh peluru kelompok bersenjata itu, dan meninggal seketika.

Memang ya GanSis, sebelumnya siapa yang akan menduga, orang-orang yang begitu berkuasa seperti itu, harus menemui kematian tragis.

Sebenarnya, dari Indonesia ada juga sih, tapi ane nggak berani nulis, takut salah.

Dari peristiwa diatas kita busa ambil hikmahnya ya, siapapun, entah orang itu bisa menggenggam dunia dengan tangannya, kematiannya tetap Tuhan yang menentukan.

Entah di mana, sedang apa, dengan cara apa, tidak ada satu orang pun yang akan tahu. Semuanya rahasia Sang Pencipta dan akan menggambil kembali ciptaannya dengan cara-Nya.


Sumber: moneysmart.fimela.boombastis.idntimes.www.99.co
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ejawahyuni90 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ejawahyuni90
Firaun kagak ada bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
ejawahyuni90 memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di