CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Soal UAS Paling Nyeleneh dan Nyebelin, Dari yang Bucin Sampai Typo Berbau Mesum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea3c6ef0bdb266c458e579/6-soal-uas-paling-nyeleneh-dan-nyebelin-dari-yang-bucin-sampai-typo-berbau-mesum

6 Soal UAS Paling Nyeleneh dan Nyebelin, Dari yang Bucin Sampai Typo Berbau Mesum





Selamat datang para pecandu tulisan @malaikatrindu!


Minggu ini banyak sebagian besar mengadakan ujian akhir semester atau biasa disingkat UAS. Ada pula yang menyelenggarakannya minggu depan. Sebenarnya, istilah UAS sendiri sudah diganti menjadi PAS yang merupakan singkatan dari Penilaian Akhir Semester. Tidak penting sebenarnya kenapa harus diubah segala, tapi memang begitu kebijakannya.

Saat akan UAS, murid biasanya akan meminta kisi-kisi kepada guru mata pelajaran. Tujuannya tentu agar bisa mendapat gambaran sedikit mengenai soal yang akan keluar. Bahkan, ada yang mencari kunci jawaban. Akan tetapi, tak jarang soal yang keluar tidak sesuai dengan kisi-kisi dan membuat geram bukan main. Pikiran langsung panik dan ingatan pun blank. Apalagi jika pelajarannya yang tidak bisa mengarang bebas seperti matematika, fisika atau kimia.

Omong-omong soal UAS, kadang-kadang kita mendapati soal yang aneh. Entah karena pembuat soalnya memang iseng atau terlalu lelah sehingga tidak konsentrasi. Tapi, tidak jarang soal berisikan pertanyaan aneh ini mengudang gelak tawa. Nah, @malaikatrindu telah merangkum setidaknya 6 (soal) ulangan akhir semester yang nyebelin dan nyeleneh banget. Yuk, cek satu-persatu!

1. Hater PUBG



Game online yang satu ini digandrungi banyak anak muda sejak dirilis versi andoriod dan iOS sehingga dapat dimainkan di ponsel, di mana sebelumnya hanya tersedia versi PC. Alur dan konsep permainan yang mengasyikan hingga kualitas grafis yang baik menjadikan game ini primadona tersendiri bagi para gamer.

Namun, ternyata ada soal UAS yang menyinggung para gamer PUBG. Dalam soal tersebut tertulis "Penyaluran bakat dan minat dalam mengisi waktu luang dengan hal-hal yang tidak positif adalah ...". Terdapat lima pilihan. Empat di antaranya adalah olahraga, menggambar, memperdalam kajian agama dan menulis cerpen. Sedangkan pilihan satunya lagi adalah main game PUBG di huruf D. Tentu, siapapun akan memilih huruf D.

Aduh, bagaimana perasaan para pemain PUBG saat mengerjakan soal ini, ya? Apakah terpaksa memilih D atau demi game tercinta, sengaja memilih huruf lain. Tidak apa salah satu nomor. Padahal, sekarang bermain game bisa menjadi pekerjaan dan masuk ke dalam kurikulum di pelajaran e-sport.

2. Dobleh, Jamal dan Kabur



Video salah satu acara televisi yang berisikan aktivitas polisi saat bertugas menjadi viral di media sosial. Alasannya karena ada bagian di mana seseorang yang terciduk polisi di jalan raya dan dia ditinggalkan oleh teman-temannya. Dia mengaku kepada polisi jika ada empat orang yang terlibat. Pertama Dobleh, kedua Jamal, ketiga kabur dan keempat kabur. Bahkan, dia bilang motornya juga kabur. Meskipun sudah ditanya berulang-ulang oleh polisi, tapi jawaban laki-laki itu tetap sama. Hal ini tentu saja mengundang gelak tawa netizen.

Ternyata video tersebut menginspirasi pembuat soal UAS satu ini. Dalam lembar pertanyaan pelajaran Pendidikan Agama Islam, tepatnya tentang salat Jenazah, soal itu menggunakan nama Dobleh dan Jamal. Bahkan, salah satu huruf pilihan ganda terakhir adalah Kabur. Aduh, ada-ada saja, ya, GanSis.

3. Apa Yang Lucu Selain 25



Soal yang satu ini benar-benar absud banget, GanSis. Lihat saja, di sana tertulis apakah yang lucu selain dari 25? Aduh, pasti membingungkan sekali memikirkan jawaban mana yang paling tepat. Lagipula, angka 25 'kan tidak ada lucu-lucunya sama sekali. Sementara pilihan yang tersedia adalah angka 23, 24, 27, 52 dan 29.

Menurut, GanSis, manakah jawaban yang paling tepat?

4. Fungsi Ms. Excel



Aplikasi buatan Microsoft ini sangat terkenal serta sering digunakan setiap hari oleh banyak orang dan perusahaan. Di bangku sekolah, khususnya mulai dari jenjang SMP, kita diajarkan tentang perangkat lunak yang satu ini. Nama pelajarannya TIK alias Teknologi, Informasi dan Komunikasi. Ada juga yang nama pelajarannya Simkomdig yang merupakan akronim dari Simulasi, Komunikasi Digital.

Dia akhir semester, biasanya akan ada tes tulis. Microsoft Excel menjadi salah satu materi yang diulangankan. Seperti soal di atas, misalnya. Tapi, ada yang membuat gagal fokus para murid. Pada pilihan ganda huruf b, tertulis fungsi dari Ms. Excel adalah mengedit foto mantan. Aduh, pembuat soalnya bucin banget.

5. Soal Nakal



Soal matematika ini juga pasti membuat siapapun bakal geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, di nomor 9 tertulis soal dengan typo yang disengaja. Bahkan, typo atau salah ketik itu berbau dewasa. "Dua buah dada eh dadu dilempar...".

Murid laki-laki pasti langsung menjadikan soal ini sebagai bahan candaan berbau mesum. Tidak habis pikir dengan pembuat soalnya. Apalagi soal di atas merupakan soal ujian nasional.

6. Rasa Rendang



Siapa di sini yang suka makan rendang? Aduh, semuanya pasti suka banget. Kelezatan masakan asal Minang ini memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, CNN Travel menobatkan rendang sebagai masakan terenak nomor satu di dunia. Wah, bangga sekali, ya, sebagian orang Indonesia.

Pembuat soal UAS satu ini tidak ketinggalan menyertakan rendang. Pertanyaan tersebut berisikan pada masakan rendang terasa gurih dan berlemak, hal ini dikarenakan apa. Namun, salah satu pilihannya ada yang membuat gagal fokus. Tepatnya di bagian huruf D yang berbunyi, "karena rasanya aku gk kenal". Aduh, ini satu ini ada orang bucin di lingkungan pendidikan.


Itulah 6 (enam) soal UAS nyeleneh dan nyebelin yang mungkin bisa membuat GanSis terbahak-bahak versi @malaikatrindu. Semoga menghibur!

Quote:


---

📚 Sumber: 1cak.com dan instagram.com/@bagihumor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh malaikatrindu
gua kira uas si somad emoticon-Ngakak
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
profile picture
Mandalorian
kaskus addict


iya sama nih. Sangkain UAS yg lagi rame itu. Taunya literally UAS untuk pelajar.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di