CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Salut! Detik-Detik Peselancar Filipina Relakan Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deb85e9337f935c88193d03/salut-detik-detik-peselancar-filipina-relakan-emas-demi-selamatkan-atlet-indonesia

Salut! Detik-Detik Peselancar Filipina Relakan Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia



Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, masih semangat? Semoga selalu sehat dan semangat menjalani hari. Bagi Agan dam Sista pecinta olahraga, perhelatan Sea Games 2019 yang sedang berlangsung pasti amat sayang untuk dilewatkan. Perolehan medali dan ukiran prestasi terus ditorehkan para atlet kebanggaan tanah air.

Ada hal menarik sekaligus bikin ane merinding, GanSist. Sebuah pemandangan yang benar-benar menyentuh telah dipertontonkan oleh atlet surfer Filiphina, Roger Casugay, sejatinya kemenangan sejati bukannya soal nilai atau lebih dulu siapa yang mencapai garis finish, kemenangan sejati adalah ia yang rela berkorban tanpa memikirkan egonya, bergerak sesuai hati nuraninya.
Quote:

Atlet Filipina, rela melepaskan medali emasnya hanya untuk menyelamatkan nyawa atlet Indonesia Arip Hidayat, yang tergulung ombak. Andai Roger Casugay mau tutup mata dan melanjutkan perlombaan, ia bisa dengan mudah meraih medali emas, tentunya.
Quote:

Perlombaan yang dilangsungkan di Pantai Monaliza, La Union, Filipina, mengalami tragedi yang menegangkan. Saat itu atlet Indonesia, Arip Hidayat, mengalami insiden, di mana ia terlempar dari papan selancarnya dan tali yang mengait di kakinya terlepas, ia hilang kendali dan tergulung ombak besar. Sampai sini, ane makin merinding, GanSist. Roger, atlet asal Filipina yang melihat rivalnya sedang dalam kondisi bahaya, segera berubah haluan dan menolong Arip Hidayat. Ia menyelamatkan nyawa Arip dan berbagi papan selancarnya hingga mereka bisa menepi di bibir pantai. Salut ane, GanSist.
Quote:

Berikut ini adalah detik-detik menegangkan yang berhasil diabadikan.
Spoiler for youtube:

Ketika mencapai daratan, Arip memberikan apresiasi atas tindakan rivalnya, dengan mengangkat tangan Roger, memberitahu kepada dunia, bahwa Roger adalah juara sesungguhnya. Olahraga selancar ini menjadi olahraga yang paling berbahaya karena saat ini di Sea Games 2019, Filipina sedang dilanda Badai Kammuri. Total tiga pertandingan yang harus ditunda karena cuaca buruk, alasannya adalah keselamatan para atlet.

Salut dengan sikap heroik yang ditunjukkan oleh Roger. Di mana banyak rival yang kadang menggunakan cara kotor untuk menjatuhkan lawannya, Roger telah membuktikan bahwa olahraga bukan cuma kompetisi tetapi juga harus menunjukkan jiwa sportif. Selamat berjuang untuk para atlet Sea Games 2019. Semangat, kalian terbaik. Yoossh.

Ane pamit undur diri, sampai ketemu di thread ane selanjutnya. Maafken jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Monggo di-follow jika berkenan. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cpwchan dan 76 lainnya memberi reputasi
Atlet sejati. Terharu kalo baca-baca aksi heroik kek gini. Lega masih ada orang yang baik hatinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cpwchan dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di