CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de7c93c5cf6c4248a36ab8e/7-konsol-game-yang-gagal-laris-di-pasaran-dari-nintendo-ada-tiga-gan

7 Konsol Game Yang Gagal Laris Di Pasaran, Dari Nintendo Ada Tiga Gan

Jika kita membicarakan tentang apa saja konsol game yang laris tentu saja akan ada nama-nama seperti Playstasion 2, Xbox 350, atau Nintendo Wii. Konsol-konsol tersebut sukses besar di pasaran hingga beberapa di antaranya menyandang gelar konsol legendaris karena sudah menemani para gamer di masa kecilnya. Akan tetapi jika ada yang berhasil, maka ada yang gagal. Ya, ada beberapa konsol game yang gagal laku di pasaran karena berbagai alasan. Mulai dari kekurangan judul game, rilis terlalu prematur dan kalah saing dengan konsol lainnya. Nah, berikut ini adalah deretan konsol yang gagal laris di pasaran.

1. Ouya
Pada 2012 dunia industri gaming sempat dikejutkan dengan munculnya Ouya. Karena konsol ini berbasis OS Android yang memungkinkan para developer kecil sekalipun bisa merilis game pada konsol ini. Namun setelah dirilis, konsol ini malah menuai kritik dan respon negatif dari para gamer maupun developer. Para pengembang justru kesulitan untuk membuat game pada konsol ini sehingga para gamer pun merasa kecewa. Hasilnya, Ouya tidak laku di pasaran

2. Nintendo Virtual Boy
Konsol ini pernah dibahas di channel Youtube, The Lazy Monday. Nintendo pernah mengalami kegagalan sebelum gagalnya Nintendo Wii U. Virtual Boy ada jauh sebelum Virtual Reality ada seperti sekarang. Virtual Boy gagal total di pasaran, konsol ini seperti sebuah prototype yang belum siap rilis. Gamer mengeluhkan mata pegal dan pusing setelah memainkan VB karena hanya menampilkan dua warna, merah dan hitam.

3. Game Boy Micro (GBM)
Masih dari Nintendo. Game Boy Micro adalah varian Game Boy Advance selain versi Game Boy Advance SP. GBM memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga mudah di bawa ke mana-mana. Tapi justru karena terlalu kecil, hal tersebut malah menjadi kekurangan. Gamer menjadi kurang nyaman karena ukuran device yang terlalu kecil.

4. Neo Geo CD
Pada 1994, SNK merilis Neo Geo CD sebagai versi terbaru dari konsol yang pernah mereka rilis sebelumnya yang memakai cartridge. Neo Geo CD dibuat untuk menyaingi Nintendo 64 dan Playatasion karena konsol ini punya harga yang lebih murah. Namun konsol ini tidak membawa kelebihan yang harus ada di konsol saat era itu, yaitu grafik 3D. Ditambah lagi konsol ini punya loading yang lama dan akhirnya kalah saing di pasaran.

5. Nintendo Wii U
Lagi-lagi Nintendo. Wii menjadi pemenang dalam perang konsol generasi ketujuh mengalahkan PS3 dan Xbox 360. Nintendo pun meluncurkan penerusnya, yaitu Wii U. Alih-alih meneruskan kesuksesan pendahulunya, Wii U justru hanya terjual 15% dari penjualan Wii. Developer nampaknya malas untuk membuat game untuk Wii U karena tertinggal jauh oleh PS4 dan Xbox One. Sebagai gantinya Nintendo meluncurkan Switch pada 2017.

6. Apple Pippin
Apple pernah merilis konsol game. Bekerjasama dengan Bandai, konsol tersebut bernama Pippin dan rilis pada 1996. Karena industri konsol game saat itu sudah dikuasai Playstasion dan Nintendo 64. Apple Pippin tenggelam bahkan banyak orang yang tidak mengetahuinya.

7. PSVita
Diluncurkan untuk menggantikan PSP. PSVita sebenarnya kemampuan yang lebih canggih lagi dan sama sekali tidak buruk. Namun dalam penjualan hanya mampu terjual sekitar 10 juta unit dan kalah oleh Nintendo 3DS. Ditambah lagi game smartphone yang kian menjamur.

Nah gan, ada yang mau nambahin? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
Dreamcast emoticon-Cool diatas ps1 dikit, dibawah ps2 dikit graphicnya.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di