CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan Kuat Kenapa Cewek Perlu Menikah di Usia 20-an
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de627e4c9518b654f63b1c7/alasan-kuat-kenapa-cewek-perlu-menikah-di-usia-20-an

Alasan Kuat Kenapa Cewek Perlu Menikah di Usia 20-an

Alasan kuat kenapa cewek perlu nikah muda



Pernikahan adalah impian semua wanita. Usia menikah biasanya ideal dilakukan di usia 20-an. Mengingat di kisaran usia tersebut seorang anak manusia sudah dianggap cukup dewasa untuk mengemban tanggung jawab pernikahan dan cukup umur untuk menjalankan hubungan biologis dengan resiko cedera yang kecil dibandingkan ketika usia terlalu renta maupun terlalu belia.

Usia yang terlalu belia (10 - 18 tahun) dan usia terlalu matang (40 tahun ke atas) dianggap punya resiko besar apabila terjadi kehamilan. Jika umur terlalu dini, resiko cedera rahim bisa terjadi sedangkan di usia terlalu tua rentan terhadap tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lain.



Maka dari itu pernikahan sebaiknya dilaksanakan di usia yang cukup. Pada dasarnya setiap bayi perempuan yang lahir telah menyimpan jutaan sel telur di dalam organ penghasil sel telurnya (ovarium). Namun sebagian ovum tersebut akan mati sebelum dewasa. Sedangkan sisa dari sel - sel telur yang lain akan matang dan siap dilepaskan saat perempuan memasuki usia remaja yang ditandai dengan tanda pubertas berupa menarche (menstruasi pertama). Setelah itu, setiap bulan sel telur ini akan dilepaskan dan luruh menjadi darah haid apabila tidak dibuahi. Itu artinya banyak ovum yang dibuang begitu saja dari dalam organ reproduksi wanita.

Semakin banyak sel telur yang dilepaskan, maka semakin sedikit pula cadangan sel telur di dalam ovarium sehingga potensi kehamilan akan berkurang seiring pertambahan usia. Rata - rata wanita akan melepaskan 400 - 500 sel telur selama hidupnya. Hingga akhirnya akan mencapai puncaknya seorang wanita tidak dapat mengandung lagi, yaitu di masa menopause. Kesimpulannya jumlah ovum pada wanita terbatas.

Keadaan tersebut berbeda dengan kondisi pada pria yang cenderung akan terus memproduksi sel sperma seumur hidup mereka. Walaupun kemungkinan untuk mengalami andropause juga ada.

Itulah mengapa usia muda adalah usia yang tepat untuk melangsungkan pernikahan bagi wanita yang ingin memiliki keturunan. Tapi biarpun begitu, tidak ada yang tau kapan jodoh seseorang akan datang. Mungkin beberapa dari pembaca thread ini ada yang telah memasuki usia matang untuk menikah tapi belum diberi kesempatan untuk bertemu jodoh. Jadi tak perlu memaksakan diri jika sang takdir belum hadir. Karena kedatangannya memang di luar kendali kita yang hanya manusia biasa.

Semoga thread ini bermanfaat dan tidak menjadi beban pikiran bagi yang belum menikah. Bantu share juga di sosial media Agan dan Sista ya, agar semakin banyak orang yang tercerahkan. Karena nggak ada salahnya kan berbagi ilmu tentang edukasi seksual pada orang yang (mungkin) belum pernah tau informasi ini.

Sumber referensi : hellosehat
sel telur yang lepas setiap bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Kaskus Support 06
Quote:
oke, kosakata baru hahaha tuna asmara

Quote:


ideal dipandang dr sudut pandang biologi gan ... alat reproduksinya itu lho maksudnya , kan kondisi paling bagus usia 20 tahunan ke atas
profile picture
Logikaja
kaskuser


Jiah....haditz dilawan...
Minum kencing onta dl sana gih...biar tambah pinter

GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di