CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Mengapa Cewek Gampang Marah Menjelang Menstruasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcd2db365b24d308c550430/mengapa-cewek-gampang-marah-menjelang-menstruasi

Mengapa Cewek Gampang Marah Menjelang Menstruasi?



Banyak yang bilang perempuan bisa jadi ganas baik sebelum maupun saat datang bulan, kalau begitu entah sudah berapa banyak laki-laki malang yang udah jadi korban tiap bulannya kira-kira mengapa hal ini bisa terjadi?.

Dari dunia medis dan psikologi barat kita mengenal istilah PMS.PMS sering disebut sebagai biang kerok ke bringasan seorang perempuan saat datang bulan, tapi apa sebetulnya PMS ini dan apa hubungannya dengan EMOSI para Cewek?.

Singkatnya,PMS adalah istinya beken untuk menyebut aneka gejala yang terjadi sekitar satu sampai dua minggu  sebelum seorang cewek datang bulan,gejala yang bersifat fisik misalnya jerawat, pegal-pegal, kram perut dan konsipansi ya konsipansi (sembelit) bukan konspirasi.

Sementara gejala yang bersifat mental INSOMNIA,Susah Mikir,dan gejolak emosi extream yang naik turun seperti roller coeaster.Menurut banyak pendapat yang beredar hampir semua perempuan mengalami PMS.

Gejala nya bisa berbeda-beda dari satu cewek ke cewek yang lain dan akan berangsur sembuh begitu menstruasi dimulai,sehingga gak wajar masyarakat sedikit-dikit jadi memberi cap PMS pada cewek yang kelihatan murung ketika datang bulan terutama di negara negara barat.

Di mbah google sendiri ada lebih lima puluh lima artikel yang siap menjawab keprihatinan tentang PMS.Bahkan di amerika serikat obat-obatan mungkin lebih laris manis dibanding jualan abang tukang bakso langganan kita.

Bagaimana pun penelitian terbaru membuktikan bahwa ternyata  PMS cuman mitos yang dilebih-lebih kan. Faktanya menjelang menstruasi, sebagian besar cewek memang mengalami firkus hormon yang membuat tingkat stress lebih tinggi dan tubuh jadi kurang fit,

Jadi jangan kan cewek yang sedang datang bulan siapapun pasti juga senggol bacok kalau sedang tidak enak badan, kalau begitu apa gejala yang tadi itu cuman HOAX?,tentu saja tidak.

Bagi beberapa cewek gejala-gejala mulai dari keram perut,bad mood,sampai depresi, bisa menjadi masalah serius sampai mengganggu pekerjaan dan hubungan asmara, didunia medis sendiri kondisi semacam ini biasa disebut sebagai PMDD (Pre Menstrual Dysphoric Disorder).

Kabar baiknya, PMDD diperkirakan cuman terjadi pada tiga sampai delapan persen cewek dan bisa diobati, sementara buat sembilan puluh persen cewek lainnya, gejala-gejala menjelang menstruasi tidak akan sampai mengganggu kegiatan sehari-hari.

Jadi kalau lain kali kita lihat cewek marah-marah jangan langsung menyalah kan PMS ya
Dan seperti biasa terima kasih

 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 3 lainnya memberi reputasi
ane kalau mau menstruasi bawaane badmood
dikit-dikit bisa kesinggung...
mood kembali normal tu biasanya kalau udah hari ke-3...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di