CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Mak! Ketika Dikasih Uang Belanja Lima Belas Ribu, Enaknya Masak Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddb8fce337f9362b139f1b6/mak-ketika-dikasih-uang-belanja-lima-belas-ribu-enaknya-masak-apa

Mak! Ketika Dikasih Uang Belanja Lima Belas Ribu, Enaknya Masak Apa?





Hai ... hai apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Nusantara, semoga hari ini dalam keadaan sehat, bahagia selamanya. Okey?

Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap, Istiqomah menulis. Terutama menulis tentang madakan

Kali ini, ane ingin menjawab pertanyaan yang sedang ramai di FB, yaitu, Kalau syami ngasih uang belanja 15 Rb mau kamu masakin apa?

Alhamdulillah saja saya jawab, masih mending dikasih uang belanja coba kalau enggak, gimana? Mestinya sebagai emak rumah tangga, bakalan pusing tujuh keliling, ya nggak gan sist?

Nah, kembali ane jawab. Uang lima belas ribu buat beli apaan? Kalau di tempat Ane uang lima belas ribu ya masih dapat, lumayan lah.
Ada dua solusi nih.

Uang 15 RB

Mau dimasakin apa?

Kita belanja dulu di pasar terdekat dari rumah,

1. Ikan panggang layang 2 = 5000
2. Mentimun 1/4. = 2000
3. Kecambah. = 1000
4. Bumbu untuk sambal. = 3000
5. Minyak untuk menumis
dan menggoreng ikan. = 3000
6. Gula merah. = 1000

Pas lima belas ribu
Mari kita eksekusi, dengan catatan gas masih ada lho. Air nggak beli.

Tumis Sambal Panggang Layang

Langkah pertama, beli ikan layang yang sudah dipanggang. goreng sebentar.
Sediakan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe seukuran membuat sambal cobek. Goreng bumbu sebentar.

Langkah ke dua, cuci bersih mentimun lalu iris kecil-kecil, cuci bersih juga kecambah. Ulek bumbu yang sudah digoreng tadi, tambahkan gula merah dan gula pasir serta garam secukupnya

Tumis bumbu yang sudah diulek tadi, kemudian masukan mentimun dan kecambah, tongseng sebentar saja, kemudian angkat.

Sajikan dengan nasi anget. Hmmm sedepnya mantap.

Untuk nasinya, suruh beli sendiri dong, masak uang lima belas ribu suruh beli beras juga, ya bisa pusing pala berbie dong.

Itu untuk solusi yang pertama nah untuk yang ke dua, masakin aja sayur sop.

1. Beli sayur di pasar terdekat = 2000
2. Bakso sayur = 6000
3. Bawang goreng jadi= 2000
4. Bawang putih dan merica= 2000
5. Beliin kerupuk= 3000

Nah, pas juga kan lima belas ribu. Lantas gimana dengan nasinya. Suruh beli sendiri lah, Secara uang lima belas ribu suruh beli beras juga, orang beras satu kilonya ajah sudah sepuluh ribu.

Itu belum sama jajan anak-anak wahai suami, belum sabun cuci piring, kan habis makan piring mesti dicuci juga. Emang nggak akan dicuci pakai sunlight gitu.

Makanya uang lima belas ribu itu ... banyak apa sedikit Gan Sist?

Silahkan diskusi dengan suami, kalau di sini mari kita diskusikan bersama-sama wahai emak negara. Biar sama-sama ngerti dan paham, dengan uang sejumlah itu. Yang penting tetap bersyukur ya.





Lumayan bisa jadi dua mangkuk.

Nah ini ada solusi yang lebih murah lagi, kalau misalnya tinggal cuma berdua di jamin ngirit.

Beli saja nasi megono 2 = 4000
Gorengan 4 = 2000
Cuma 6000x2= 12.000
Wah masih sisa 3000
Silakan mau buat beli apa, beki cendol juga boleh dapat separo

Atau beli pecel, kalau di tempat Ane masih murah pecel satu bungkus masih 4000, kalau tidak ya beli botok pecel.


Cukup dulu Thread Ane jangan lupa rate cendol dan komennya, mungkin Gan sist punya solusi buat dimasakin apa uang lima belas ribu itu. Bisa masak mie, telur ceplok dan apa lagi ya ....? Mikir ... Mikir ayo pada mikir, tapi nggak pakai marah-marah juga kali ya. Atau jangan-jangan suami cuma nguji aja ya, ketika suamingasih uang belanja segitu jumlahnya, bakal ngedumel nggak kita, masih bisa bersabar nggak.

Selamat memasak, jangan lupa tetap bahagia. Sambut esok dengan penuh harapan. Agar uang belanja dilebihkan oleh suami tersayang.歹

Opini pribadi
Foto doc.pri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmisan47 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Quote:


Iya juga sih 不不
GDP Network
穢 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di