CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cantik, Wangi, Mempesona, Ternyata Bunga-bunga Berikut Mengandung Racun Mematikan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dddec786df23104ff08bab1/cantik-wangi-mempesona-ternyata-bunga-bunga-berikut-mengandung-racun-mematikan

Cantik, Wangi, Mempesona, Ternyata Bunga-bunga Berikut Mengandung Racun Mematikan!

Hallo, AganSis terkece semua, ketemu lagi di my thread receh ini. Selalu singgah dan sempatkan baca sampai tuntas yaemoticon-Angel

Bunga dari dulu dikenal dengan keindahan. Bentuk serta warna dan keharuman yang memikat menjadikannya sebuah ikon di setiap pesta dan acara-acara penting.

Tidak ada rasanya sebuah perayaan di dunia ini yang tidak mengikut sertakan kembang-kembang cantik itu.

Bunga juga dilambangkan sebagai simbol kasih sayang, di mana ada cinta di situ ada bunga. Di setiap adegan-adegan flm romantis, pasti ada bunga-bunga sebagai pelengkap.

Sebagian bunga tertentu juga selalu dihadirkan di tiap-tiap masa duka dan berkabung. Jadi kesimpulannya bunga adalah lambang dari berbagai peristiwa.


Namun, dibalik keharuman, kecantikan, keindahan yang memikat, sebagian dari bunga-bunga itu ternyata ada yang beracun lho, GanSis. Tidak tanggung-tanggung racun dari bunga-bunga itu bisa menghilangkan nyawa manusia ....

Ayuk, kita kenali dulu bunga seperti apa saja yang ternyata memiliki racun mematikan, sebelum kita tertipu oleh kecantikan dan kerupawanan mereka.

Cekidot ....

1. Lily Of The Valley.



Sekali melihat saja kita akan langsung jatuh cinta sama keindahan kembang yang satu ini. Ternyata bunga ini juga dikenal sebagai lambang cinta dan kesetiaan. Tapi, ternyata bunga ini memiliki racun yang berbahaya.

Sebenarnya racun sejenis glikosida yang dimiliki oleh bunga ini adalah untuk melindungi diri dari serangan hama pemakan bijinya.

Namun juga sangat berbahaya kalau terjangkit pada manusia, walau hanya dalam dosis kecil, racun itu dikatakan dapat merusak sistem peredaran darah dan pencernaan. Apalagi kalau dosis besar, bisa mengakibatkan kematian.

Jadi kalau ketemu bunga ini kita harus hati-hati ya...

2. Milkweeds



Bunga mungil ungu nan cantik ini memiliki getah alkeloid dan kardenoloid senyawa basah yang biasa digunakan untuk obat-obatan. Getah itu tentu tidak boleh di gunakan sembarangan, karena bila teledor bisa berakibat fatal, dan bisa berubah jadi racun.

Efek dari racun yang dimiliki milksweeds bila memasuki jaringan tubuh adalah, seperti gangguan kulit dan bisa menyebabkan kematian.

Bunga ini juga memiliki ciri khas tersendiri, ia akan lebih wangi dari bunga-bunga lainnya

3.Ranuculus



Bunga ini mirip sekali dengan mawar, ya, tapi berbeda sekali. Kembang ini begitu cantik dan mempesona, sehingga selalu menjadi favorit bunga hias. Namun para penggemarnya harus ekstra hati-hati dalam penggunaannya, karena bunga ini mengandung racun.

Bunga ini tidak dianjurkan untuk disentuh langsung oleh kulit, disarankan agar menggunakan sarung tangan. Karena saat disentuh ranucukulus akan mengeluarkan zat senyawa protonomium, yang dapat merusak jaringan kulit.


4.Nerium Oliender.



Sekilas mirip bunga kamboja, ya. Bunga yang sering bersemi pada bulan mei ini, diklaim beracun keseluruhannya, mulai dari batang, daun , bunga.

Bunga ini juga dijadikan ikon Hiroshima, karena bunga inilah satu-satunya yang paling dulu mekar setelah ledakan besar menghancurkan kota itu.

Bunga ini harus serba hati-hati dalam memeliharanya, jangan sampai terjangkau oleh anak-anak. Karena dampak racun bunga ini begitu mengerikan antara lain bisa menyebabkan perlambatan denyut jantung dan gagal jantung.

5.Autumn Crokus



Wah, cantik sekali bunganya, sayangnya juga beracun, bahkan katanya paling beracun se-dunia. Konon kalau sudah terjangkit racunnya, tidak akan ada penawarnya.

Ternyata selain beracun, bunga ini ternyata juga dipercaya bermanfaat untuk melemahkan sel kanker, tapi tentu saja harus dibawah pengawasan para ahli.

6. Angle's Trumpet



Begitu indah ya, tapi jangan tertipu oleh keindahannya, bunga ini bahkan bisa membawa kita pada malaikat seperti arti namanya itu, bedanya ini Malaikat pencabut nyawa, serem..

Bunga ini ternyata juga memiliki racun berbaya dan mematikan, ialah zat tropane alkaloids yang terkandung di dalamnya, bisa menyebabkan kematian pabila terjangkit dosis besar.

Belladona.



Bunga berbentuk sanggul ini ternyata juga termasuk dalam daftar beracun lho, bentuknya yang menarik ini tentu sangat memukau.

Namun yang lebih berbahaya adalah biji yang ada di antara bunga itu, berbentuk buah berry yang tentu sangat menarik buat anak-anak untuk memetik serta memakannya.

Bunga ini mengandung senyawa racun tropane alkoids, yang katanya bisa menyebabkan gangguan sistem syaraf dan kegilaan.

Huaa ngerii, jangan samape gegara mau memelihara bunga cantik di atas kita bisa mengalami hal-hal yang buruk ya, GanSis.

Namun kalau seandainya tetap ngotot memeliharanya, sebaiknya perhatikan peraturan pemeliharaannya, serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Sumber; kepoin dimari


profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ejawahyuni90
Quote:


Sekarang kan udah liat😂

Quote:


Bukan kyaknya, cuma mirip🤣
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di