CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jonan Bakal Jadi Petinggi Garuda Indonesia, Ini Respon Direksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddce888a7276809ef343eca/jonan-bakal-jadi-petinggi-garuda-indonesia-ini-respon-direksi

Jonan Bakal Jadi Petinggi Garuda Indonesia, Ini Respon Direksi




KORPORAT.COM, JAKARTA – Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) menanggapi perihal beredarnya kabar penunjukan Ignasius Jonan, mantan Menteri Perhubungan (Menhub) ke jajaran perusahaan. 



Direktur Niaga Garuda Indonesia (Persero), Pikri Ilham Kurniansyah mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, penunjukan jajaran direksi maupun komisaris merupakan urusan pemegang saham.


“Itu urusan menteri (Erick Thohir-red). Kami belum tahu,” singkatnya ditemui usai Ngopi Bareng di Sky Lounge, Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa, (26/11/2019).


Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginginkan adanya evaluasi terhadap perusahan-perusahaan BUMN, termasuk adanya para mantan menteri yang disebut masuk dalam bursa perusahaan pelat merah, seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.


“Kita mengevaluasi BUMN-BUMN lain setelah lima yang besar, mau Garuda dan lain-lain, kita evaluasi semua,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.


Jonan disebut-sebut akan ditempatkan sebagai komisaris Garuda Indonesia, sementara itu Susi dikabarkan akan menjadi komisaris Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dan Rudiantara akan jadi bos PLN.


“Nanti lihat saja, masih belum diketahui,” katanya.


Arya mengatakan, kepastiaannya akan diumumkan setelah Menteri BUMN, Erick Thohir kembali dari Korea Selatan pada 29 November mendatang.


profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
jonan kan pengalamannya di kendaraan kereta api , mending fokus di perusahaan kendaraan bus

atau di buat " Pelindo " versi terminal , sampai sekaran kan operator terminal kan dishub , mending di BUMN kan semuanya aja tuh terminal di indonesia

kalau garuda sudah menjadi perusahaan tbk , sudah banyak yang ngawasin

profile-picture
profile-picture
qavir dan gunaivi memberi reputasi
profile picture
Setuju idenya gan
profile picture
gunaivi
kaskus maniac
aku cendolin juga nh km
profile picture
naladhipa
kaskus addict
perusahaan tbk yang masih belibet urusan laporan keuangan, dan masih ribut sama hal remeh temeh seperti kasus reviewer perjalalanan
profile picture
@naladhipa
betul , paling tidak sudah banyak yang ngawasin ,
sedangkan terminal itu belum ada lho yang bumn ,
lebih baik di buat bumn juga , biar bisa di awasin setelah menjadi perusahaan terbuka , sehingga nanti perubahannya juga bagus kayak jonan dulu merubah KAI
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di