CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngerasa Pinter? Pemikir? Filsuf? jawab pertanyaan ini!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533634d0faca1731070003b9/ngerasa-pinter-pemikir-filsuf-jawab-pertanyaan-ini

Ngerasa Pinter? Pemikir? Filsuf? jawab pertanyaan ini!!

ini adalah kutipan dari buku "even angle ask" karya jeferey lang. (malaikat aja juga jadi nanya gmana kita manusia?)

dalam bukunya dipapahkan mengenai keislaman muslim di barat yang membuatnya miris dengan pertanyaan dari non muslim yang membuat mualaf mualaf tersebut kehilangan keislamannya, dalam bukunya pertanyaan ini sudah dijawabnya secara tuntas. berhubung ane pengen tau reaksi dan komentar agan, silahkan dijawab beberapa pertanyaanya dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Spoiler for HERE:


Spoiler for HERE:


Spoiler for lagi:
Quote:


takdir seperti tempat-tempat tujuang yg bisa dicapai dengan cara apapun.
perjalanan ketempat itu adalah tujuan dari hidup.
tipe transportasinya adalah cara hidupnya.
batasan takdir td seperti begini. seseorang yg naik mobil bisa sampai, hanya saja tidak akan bisa melakukan perjalanan layaknya pesawat terbang. bukan tidak bisa sampai.
masalahnya adalah kemana orang ini ingin pergi. apakah ke tempat yg buruk atau yang baik. disitulah peran freewill.
nah tuhan hanya "preprogram" kemungkinan-kemungkinannya saja.

yg kedua saya jawab dengan pengaruh pikiran islam. krn saya islam. soalnya pertanyaannya bertanya soal pandangan agama. sementara ada banyak agama. dan islam sendiri sudah memberikan pandangan seperti apa tuhan. dan hal-hal apa yg dapat manusia pikirkan/pelajari.
eksistensi tuhan tidak sepenuhnya sama dengan ciptaannya. bagian-bagian yg sama adalah, tuhan hanya satu, tuhan tidak beranak, tuhan tidak diperanakkan dan tuhan tidak pernah tidak ada. nah point terakhir adalah satu konsep tuhan dalam islam. pertanyaan seperti ini tidak bisa dijawab tanpa memberi batasan.

dalam islam sejak awal adam memang akan diturunkan ke dunia hanya saja mekanismenya seperti itu. jd ada kemungkinan adam tidak keluar dari surga, tp tetap ada kemungkinannya melanggar larangan tuhan sehingga diturunkan. ini bisa dilihat dari ayat-ayat al quran bahwa bisa diduga adam memang sejak awal akan diturunkan ke dunia. ada satu ayat mengatakan "aku ciptakan manusia untuk menjadi pemimpin di dunia". itu buktinya penciptaan manusia memang untuk ditempatkan didunia. ini berdasarkan ajaran islam.


tidak mungkin memberi jawaban yg mewakili seluruh agama, krn berdasarkan konsep ke-tuhanan, agama-agama di dunia tidak benar-benar sama.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di