CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Bukan Untuk Keren – kerenan, Berikut Tips Pinter Sebelum Beli Mobil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd7defc88b3cb466603ad08/bukan-untuk-keren--kerenan-berikut-tips-pinter-sebelum-beli-mobil

Bukan Untuk Keren – kerenan, Berikut Tips Pinter Sebelum Beli Mobil

Salam hangat dari Ane Agan dan Sista...

Kemaren Ane habis dapet wejangan dari teman Ane yang paham banget ama permobilan GanSis, khususnya jual beli mobil. Doi ngasih penjelasan tentang tips saat mau beli mobil baru. Soalnya sekarang banyak orang yang beli mobil hanya untuk keren - kerenan tapi gak tau kenapa dia harus beli mobil dan nantinya tu mobil fungsinya buat apa. 


Tips dari beliau seperti ini GanSis:

Beli mobil sesuai kebutuhan

Ini penting banget buat dipahami sebelum beli mobil GanSis. Ada berbagai macam jenis mobil, ada city car, MPV, SUV, dan hatchback. Kalian bisa mempelajari dulu kira – kira kalian butuhnya mobil apa. Kalau mobil pertama dan udah berkeluarga, mungkin mobil MPV bisa menjadi pilihan. MPV sangat pas buat keluarga, karena selain nyaman, muatannya juga banyak. 

Sesuaikan dengan isi kantong

Mobil tergolong kendaraan yang mahal, jadi butuh perhitungan keuangan yang matang sebelum membelinya. Kalau pembayarannya secara kredit, usahakan ambil cicilan dengan nominal yang pas dengan kantong dan yang pasti gak bakalan ngeganggu neraca keuangan keluarga. Saran teman Ane sih, jangan terlalu maksa!!!

Cek fitur yang ditawarkan

Mobil dengan fitur yang lengkap pastinya sangat ngebantu pengemudi. Namun, sebelum membeli alangkah baiknya fitur – fitur tersebut dicek fungsinya, apakah bakalan ngebantu pengemudi atau gak. Sama satu lagi GanSis, langsung tanya aja tanya cara mengoperasikannya, biar nantinya gak bingung pas lagi dipake...

Pahami spesifikasinya

Kalau yang satu ini mungkin banyak dari Agan dan Sista yang gak begitu paham dengan spesifikasi mobil. Tapi kalian gak usah khawatir, kalian bisa langsung nanya aja detailnya ke abang – abang yang jual mobilnya GanSis. Atau kalau kalian masih ragu, gak ada salahnya juga bawa teman yang ngerti mobil saat beli mobil.

Itu dia mungkin sedikit tipsnya Agan dan Sista. Ane pun langsung nerapin tips tersebut, dan pilihan Ane jatuh kepada jagoan baru dari Mitsubishi Motors GanSis. Jadi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru aja ngenalin mobil terbaru dari Mitsubishi Motors, yakni Mitsubishi XPANDER CROSS. Ane pun langsung kecantol ama mobil ini GanSis.

Mitsubishi XPANDER CROSS merupakan kendaraan crossover yang memadukan nyamannya sebuah MPV dengan tanggguhnya sebuah SUV GanSis. O iyah, pertama kali peluncurannya di Indonesia loh...


Crossover MPV dari Mitsubishi ini di desain lebih ramah keluarga dengan stylingSUV yang kuat. Jadi pas banget buat Agan dan Sista jalan bareng keluarga. Selain nyaman dan menyenangkan, desain interior dari mobil ini juga mewah GanSis. Mobil ini juga tangguh layaknya sebuah SUV, dan pas banget digunakan diberbagai medan GanSis.


XPANDER CROSS hadir dengan tagline “Don’t Stop Xpand Your Adventure”.  Tagline ini mengajak keluarga Indonesia buat gak berhenti mengeksplor perjalanan mereka yang penuh dengan petualangan baru. Tagline – nya cukup menarik buat Ane GanSis, bikin Ane jadi pengen jalan – jalan terus...hehehe


Mobil ini mempunyai tampilan muka yang Mitsubishi Motors banget GanSis. Kesan SUV juga terlihat dari desain skid platedi bumper bawah yang kuat dan protektif. Mobil ini semakin menarik dengan penggunaan lampu LED pada head lamp, fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high – class. XPANDER CROSS didesain 50mm lebih lebar dari small MPV XPANDER.

XPANDER CROSS makin gagah dengan desain 17 inch alloy wheelyang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memunculkan kesan sporty. Bagian atap juga terdapat roof rail dan bagian belakang terdapat tailgate garnish.


Tunggangan ini menggunakan mesin gasoline1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin yang digunakan adalah seri 4A91. Mesin ini efisien bahan bakar dan bunyinya juga jadi lebih senyap GanSis. Terdapat juga fitur cruise control yang memudahkan pengendara mengontrol kecepatan mobil. Mobil ini juga dilengkapi dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir.

Sementara untuk menunjang kenyamanan anggota keluarga, mobil ini difasilitasi dengan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang penumpang, ruang interior yang oke punya, dan tata letaknya yang gak bikin ribet penumpang.


Kendaraan ini dilengkapi dengan desain interior luxurious yang didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard. Kursi mobil dilapisi dengan dual tone leather(hitam coklat). Pada bagain head unit terdapat 7 inch touch screen audio dengan smartphone connectivity

Tuh GanSis beberapa keunggulan dari XPANDER CROSS, kalau menurut Ane ini bener - bener perpaduan kenyamanan sebuah mobil MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 267.700.000 – Rp 286.700.000. Ada beberapa pilihan warna juga GanSis, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic

Selain itu, buat Agan dan Sista yang penasaran nih pengen liat langsung mobil Xpander Cross, Mitsubishi Motors juga lagi keliling kota di Indonesia Selama bulan November dan Desember ini. Langsung aja di cek disini ya, GanSis. 





profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajaranggapra9 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh firakus
Balasan post Coffee85
yg boneng gan? gilak jg ya masa setaun udah tekor akinya. tp ane pernah nanya di shop n drive tergantung ktnya kl mobil jkt mereka ga brani garansi lama max 6 bulan krn macetnya luar biasa. satu lg mesin mobil skrg terlalu mepet katanya, kek jazz livina, ga tau kl xpander. aki perlu ruang yg lebih besar agar bs bernafas dan biar umurnya lbh panjang.

ane aja udah 3 taun br ganti aki, itupun blom ada masalah. cuman ane takut aja sih secara dl pake mobil jepang 2 taon dah keok akinya, skrg pake mobil korea malah bablas lebih lama. monya biar bs 4 taon kok ya agak waswas
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di