CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Menarik Seputar Odd Eye, Kucing dengan Mata Beda Warna yang Perlu Kamu Ketahui!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd7c287c0cad75ca5727325/fakta-menarik-seputar-odd-eye-kucing-dengan-mata-beda-warna-yang-perlu-kamu-ketahui

Fakta Menarik Seputar Odd Eye, Kucing dengan Mata Beda Warna yang Perlu Kamu Ketahui!




Selamat sore, gansis. Jumpa lagi di thread sederhana ane


emoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower



Ini adalah thread ke empat ane yang membahas tentang kucing. Entah kenapa ane jadi jatuh cinta sama makhluk imut berbulu tersebut sehingga ingin terus dan terus membahasnya. Gansis jangan bosen yah! emoticon-Wowcantik


Ini adalah kumpulan thread ane sebelumnya dan masih tentang kucing :

Spoiler for open:



Pada kesempatan kali ini ane mau membahas tentang Odd Eye. Tahukah gansis apa itu Odd Eye?


Odd Eye adalah nama lain dari kucing dengan mata beda warna. Gansis pasti pernah melihat atau seenggaknya tahu ada kucing yang warna matanya beda antara kanan dan kiri. Yang sering ditemukan biasanya berwarna kuning emas dan biru.


Pasti seneng ya punya kucing dengan warna mata yang unik seperti ini.




Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan warna mata kucing-kucing tersebut berbeda? Berikut ini adalah fakta menarik tentang Odd Eye, si ucul menggemaskan yang menjadi incaran para pecinta kucing di seluruh penjuru dunia!


emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga



1. Kelainan Genetik
Pada umumnya, proses pigmentasi mata pada kucing terjadi seiring berjalannya waktu karena kucing terlahir dalam kondisi buta.


Namun berbeda dengan Odd Eye yang lahir dengan kelainan genetik yang menyebabkan salah satu mata berhenti mengalami pigmentasi hingga membuat kedua mata berbeda warna.


2. Keturunan Setan
Terlahir unik, Odd Eye ini dulu sering disebut sebagai keturunan setan karena mata yang beda warna. Wah, wah, ada ada saja ya? Masa kucing lucu begitu dikaitkan dengan setan sih?





3. Odd Eye Pada Kucing Selain Putih
Dahulu, orang mengira kelainan ini hanya terjadi pada kucing dengan bulu berwarna putih. Namun sekarang Odd Eye bisa ditemukan pada kucing dengan warna yang lain


4. Dilestarikan di Turki
Dianggap istimewa, kucing ini mendapat perlindungan khusus dari pemerintah Turki dan dijaga kelestariannya.


5. Muezza
Gansis tahu Muezza? Kucing peliharaan Nabi Muhammad SAW adalah Odd Eye dengan warna mata hijau dan biru laut. Hewan ini sangat disayangi oleh beliau dan sering mengeong saat mendengar suara adzan.





Nah, gansis, itulah tadi beberapa fakta menarik tentang Odd Eye yang ucul dan menggemaskan. Meski merupakan kelainan, kucing ini justeru dianggap istimewa dan banyak diminati oleh para pecinta kucing. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Demikian yang bisa ane sampaikan dalam thread ini. Jika ada yang ingin menambahkan, silakan di kolom komentar. Terima kasih sudah menyimak dan jangan lupa tinggalkan jejak. Salam sayangemoticon-Kiss (S)



Quote:



Terima 2C(Cendol dan Cinta)emoticon-Wowcantik





Penulis : Tikus Kecil

Referensi : 1, dan 2
Gambar : 1, 2, 3, 4, 5, dan 6




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
katanya kucing dengan mata kek gini kupingnya budek yah gan,, bener gak tuh emoticon-Hammer (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
profile picture
Budek paan gan, pas denger suara makanan jatuh ke wadahnya, si mpus odd eye langsung melesat kaya torpedo ntah dari mana datengnya... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di