CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
5 YouTuber Gaming Indonesia dengan Kualitas Konten Paling "Wah"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd22a3a5cf6c468cf7d42dc/5-youtuber-gaming-indonesia-dengan-kualitas-konten-paling-quotwahquot

5 YouTuber Gaming Indonesia dengan Kualitas Konten Paling "Wah"



Populasi youtuber gaming di Indonesia kian hari kian meningkat saja. Hal tersebut tentu disebabkan karena beberapa hal seperti menjamurnya game-game yang menarik dan gratis, lalu kecakupan sinyal internet di Indonesia yang kian hari kian meluas dan kian cepat pula koneksinya serta yang paling penting, wadah yang digunakan untuk menyalurkan bakat gaming pun sudah ada pula (buat yang gak paham, wadah yang saya maksud di sini adalah YouTube).

Kalo ngomongin soal kualitas kontennya, pasti kebanyakan kalian bakalan mikir kalo kualitas konten dari youtuber gaming itu biasa-biasa aja. Ya saya setuju-setuju aja sih sama kalian, mengingat mayoritas youtuber gaming kalo bikin konten pasti kualitasnya ya begitu-begitu aja, tinggal rekam gameplay-nya, terus rekam  juga facecam si youtuber-nya pas lagi main game, terus lakukan proses editing dengan menggabungkan facecam youtuber yang bersangkutan dengan gameplay-nya barusan, potong adegan yang gak perlu dan jadi deh konten video yang siap upload.

Namun, itu hanya mayoritas aja sih alias gak semua youtuber gaming memiliki konten yang kualitasnya begitu-begitu aja. Masih ada kok beberapa youtuber gaming yang kualitas kontennya itu pake "wah" karena beberapa alasan seperti proses editing-nya yang dilakukan secara totalitas banget, lalu diselipkannya unsur-unsur lawak di videonya dan lain sebagainya. So, kira-kira siapa aja sih youtuber gaming dengan kualitas konten yang "wah " tersebut? Tanpa banyak basa-basi lagi, mending langsung aja simak ulasannya berikut ini.

5. Vianogaming

 

Youtuber gaming dengan kualitas konten terbaik kelima versi saya yaitu Vianogaming. Youtuber yang satu ini terkenal dengan gameplay-nya yang serasa kayak sitkom. Soal game apa saja yang dimainkan, Vianogaming ini lebih sering memainkan game-game PC macam GTA V, The Sims 4, Farcry, Resident Evil 2 dan lain sebagainya.

Dari segi visual editing-nya, tentu konten gaming Vianogaming ini terkesan standar, namun hal tersebut bisa ketutupan dengan penyajian gameplay-nya yang sengaja dibuat kayak drama sitkom sehingga nontonnya jadi lebih enak plus kocak aja gitu kalo menurut saya.


4. Erpan1140



Meskipun youtuber yang satu ini sekarang lebih dikenal sebagai youtuber meme (walaupun yg di-review malah video cringe), Erpan1140ini nyatanya masih suka upload konten gaming-nya lho, guys. Konten gaming yang sering di-upload olehnya antara lain Minecraft, Call of Duty Mobile, PUBG dan lain sebagainya.

Bicara kualitas kontennya sendiri, saya merasa kontennya si Erpan ini cukup bagus lah kualitasnya. Editing-nya terlihat lebih "niat" dengan ditambahkannya subtitle di beberapa scene, lalu ditambahkannya efek suara yang sesuai dengan suasana game-nya serta ditambahkannya efek-efek gerakan pada facecam-nya. Selain itu, pembawaan Erpan yang kocak dan blak-blakan tentunya bisa menjadi nilai plus pada konten-konten gaming-nya tersebut.

3. Kemas Pake Z


Youtuber gaming yang berikutnya yaitu Kemas Pake Z. Youtuber yang satu ini terkenal karena konsisten dalam membuat konten gaming Free Fire (dan mainnya lumayan jago pula). Mangka dari itu, saya menjuluki si Kemas Pake Z (atau sebut Kemaz aja kali yah) ini sebagai "Bang Alex dengan kearifan Free Fire".

Ngomongin soal kualitas, kontennya si Kemaz ini lumayan keren lah kalo menurut saya. Editan kontennya sendiri bisa dibilang hampir mirip sama konten gaming-nya si Erpan barusan. Hanya saja kalo menurut saya, pembawaan konten si Kemaz ini cenderung berisik plus intro kontennya sendiri terlihat cringe juga kalo menurut saya. 
Meskipun begitu, saya masih tetap memakluminya sih, toh penilaian tersebut bisa aja jadi ciri khas konten-kontennya si Kemaz, iya toh?

2. Dyland Pros


Youtuber gaming selanjutnya yaitu Dyland Pros. Youtuber yang menjadi salah satu inisiator Youtube Rewind Indonesia 2018 ini terkenal banget dengan tagline "Sultan"-nya berkat kebiasaan dia yang suka bagi-bagi gift suatu game ke teman-temannya maupun ke para subscriber-nya (ya gak semua subscriber-nya dia juga sih). Game yang paling sering dia mainin tentunya Mobile Legends dan Free Fire.

Ngomongin soal kualitas, kontennya Dyland Pros ini bisa dibilang keren. Intro-nya epik, gameplay-nya punya ciri khas tersendiri karena dikasih frame "iron" di atas-bawahnya, efek suaranya pun terdengar "metalik" banget dan yang paling keren sekaligus terkadang bikin pusing penikmat kontennya tentu ada pada editing facecam-nya. Penyampaian Dyland di konten-kontennya pun serasa semangat banget namun gak seberisik si Kemaz juga, sungguh nilai tambah yang bagus.

1. Milyhya



Youtuber gaming dengan kualitas konten paling "wah" versi saya jatuh kepada Milyhya. Channel yang satu ini dimiliki oleh Manca, seorang gamer yang sampai saat ini masih gak mau menunjukkan mukanya (kalo kalian tau mukanya, silahkan komen di bawah yah, hehehe). Youtuber yang mengkomersilkan kata "cuk" di dunia per-Youtube-an gaming ini kerap memainkan beberapa macam game seperti Call Of Duty Mobile, PUBG, CS:GO, Resident Evil 2, Rainbow Six Siege dan lain sebagainya.

Ngomongin soal kualitas kontennya, Milyhya ini selalu menyajikan konten yang epik plus lumayan kocak juga. Kontennya selalu punya suasana yang rame, terus dilengkapi subtitle juga dan yang paling penting, kontennya Manca ini selalu ada adegan random yang lumayan kocak kalo menurut saya.

Masalah si Milyhya suka toxic, youtuber gaming yang lain ada juga kok yang toxic. Lagipula algoritma Youtube yang sekarang juga udah bisa mendeteksi kata-kata toxic dalam bahasa Indonesia kok, guys. So, buat para Youtuber Indonesia yang suka ngomong toxic, siap-siap aja nih kalian bakal dapet dolar kuning, hahaha.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread kali ini dan jika ada kesalahan pada thread ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya. 

So, kira-kira siapa lagi nih youtuber gaming Indonesia dengan kualitas konten paling "wah" versi kalian? Silahkan komen di bawah ya, OK.....!

profile-picture
henhenwiwi memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
miawaug lah TS bodoh youtuber nomor 1
profile-picture
henhenwiwi memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di