CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Home Appliance /
HOME of AIR CONDITION (AC) - AWAS BANYAK PENIPUAN DISINI !! WASPADALAH !! - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d89901e82d495257e110223/home-of-air-condition-ac---awas-banyak-penipuan-disini--waspadalah----part-5

HOME of AIR CONDITION (AC)

Quote:


Quote:




Rules :
  • Sebelum memulai posting harap baca General Rules Forum Electronic
  • Selain sharing & konsultasi, review AC juga boleh di thread ini
  • DILARANG berjualan / promosi / menawarkan jasa service (transaksi silahkan lewat PM)
  • No Insult, Flame, Sarap ( suku, agama, ras, antar golongan & Pornografi)
  • Biasakan Menggunakan Fasilitas Multi Quote
  • Biasakan Share Gambar Menggunakan Quote & Spoiler
  • Setiap warga diharapkan ikut menjaga ketertiban, mengingatkan jika ada member lain yang melanggar rules
  • Sanksi berupa teguran, delete, banned
  • Reward Kasplus bagi yang aktif & berkontribusi di forum electronic
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok

Review Panasonic CS-XU10VKP Premium Inverter

Hola mas brader and sister .... emoticon-Om Telolet Om!

Ane mo coba review nih AC Panasonic Inverter Premium CS XU10VKP yang baru ane beli sebulan tapi baru sempat pasang beberapa hari yang lalu emoticon-Hammer2 karena kesibukan kerjaan dan lain hal.

Rencana sih mo dipasang dirumah mertua di cilacap dekat pantai, karena rumah baru direnovasi belum jadi dan ada beberapa hal pertimbangan maka ane urungkan niat untuk pasang disana akhirnya ane pasang dirumah sendiri saja.

Rumah ane sebenarnya terletak dibawah kaki gunung Ungaran yang dingin, tapi entah setelah beberapa kali purnama makin hari kok makin panas gak ketulungan mungkin juga karena dampak pemanasan global kali ya emoticon-Bingung

Sebenarnya AC merk Panasonic sudah sering ane pakai dikantor, dinginya memang merasuk tulang bikin ganggu saja kalo pas jam molor ane saat jam kerja, selalu buru2 ane kecilin remot AC nya karena bawaanya kencing molo saking dinginya yassalaam emoticon-Cape d... .

sebelumnya memang bukan memakai AC Panasonic melainkan AC merk Mitsubishi yang sudah kakek2 usia AC nya dan saat diganti ane rikuest merk panasonic ma teknisi dan ternyata di acc sama di bos emoticon-Wakaka . Sebenarnya si bos udah beberapa kali mergokin ane molor saat jam kerja dan selalu disinggung saat meeting perusahaan, di bully didepan orang banyak, dan ternyata yang tidur gak cuma gw saja tapi karyawan di departemen lain juga pada molor, apalagi kalo hari senin emoticon-Wkwkwk

Skip ..
Skip ..

Berikut penampakan AC panasonic di ruangan kerja ane dan sudah pakai R32 emoticon-Monggo

Spoiler for sopiler:




Oke sekarang cerita AC Panasonic yang ane pasang di rumah,
AC Panasonic CS-XU10VKP Premium Inverter ini ane beli di toko "Yang Tidak Boleh Disebutkan Namanya" emoticon-Kaskus Banget memiliki fitur Nanoe X dan Nanoe G yang sebenarnya penasaran pengen ane coba, juga fitur iAutoX dan Aerowings (2 flap & 2 motor independen).

Berikut penampakan AC nya saat pemasangan emoticon-Monggo

Spoiler for pasang:


Lalu proses Vakum emoticon-Monggo

Spoiler for vakum:


AC dipasang dikamar ukuran 4 x 3 dan jendela menghadap ke timur dipasang oleh teknisi sejumlah 3 ekor masih muda semua. pipa gak sempat ane lihat merknya, proses vakum sekitar 15 menit dan proses pemasangan semua selesai sekitar 2 jam. Unit outdoornya sendiri ane lihat kokoh dan berat sepertinya mantab paling berkilau diantara outdoor punya tetangga2 sebelah. Unit Indoornya sendiri kalau menurut ane lumayan tebal, warna putih glossy. Untuk suara unit indoor cukup halus kata emak ane tapi ane merasa kurang halus dikit mak, tapi anehnya ketika tidur gak kedengeran itu suara fan nya .

Spoiler for Indoor:


Ketika fitur iAutoX dinyalakan sirip AC membuka ke atas dan semburan AC tidak langsung terkena badan kita tapi cepat membuat ruangan menjadi dingin. Sebelumnya ada 2 ventilasi jendela yang masih terbuka dan bocil yang suka lari2 masuk keluar kamar bikin ane strees gagal test AC nya, tapi kemudiaan kedua ventilasi tersebut ane tutup dan bocil ane suruh masuk ke kamar, jadi dikamar ada tiga orang termasuk ane. Lalu ane coba setelan remot suhu yang bisa naik dan turun 0,5 derajat C yang ane rasa lebih presisi ya naik turunya.

Dari semua fitur yang ada, ane penasaran dengan fitur Nanoe X dan Nanoe G. Kamar memang sebelumnya pengap karena pintu selalu ditutup. Ketika AC dinyalakan bau pengap di kamar memang hilang dan fitur nanoe tetap ane nyalakan ketika pendingin dimatikan dan hanya mode kipas.


Nah sekarang saat yang ditunggu, yaitu test watt ... emoticon-Recommended Seller

1. Kondisi iAuotX dinyalakan, Suhu awal kamar 32.9 C dan suhu remot di set 25 C pukul 14.00 WIB - 17.00 WIB

Spoiler for Awal:


Spoiler for Akhir:


Hasil selama 3 jam dengan fitur iautoX menyala dari pukul 14.00 - 17.00
  • KWh Terpakai 2,068
  • Watt Paling Tinggi 965,5 W
  • Watt Paling Rendah 279,1 W
  • Suhu Turun sampai 25,3 C selama 3 jam
  • KWh per jam 2,068/3 = 0,689




2. Kondisi iAuotX dimatikan dan menggunakan Aerowings, suhu awal kamar 29,7 C dan suhu remot di set 26 C pukul 19.00 - 21.00

Spoiler for Awal:


Spoiler for Akhir:


Hasil selama 2 jam dengan fitur iautoX mati dan menggunakan Aerowing dari pukul 19.30 - 21.30
(Test hanya dilakukan selama 2 jam karena saat itu hujan deras pada pukul 21.15 sampai pagi)

  • KWh Terpakai 0,57
  • Watt Paling Tinggi 351 W
  • Watt Paling Rendah 6,1 W
  • Suhu Turun sampai 26,5 C selama 2 jam
  • KWh per jam 0,57/2 = 0,28


KESIMPULAN :
  • Test pertama dilakukan pada siang hari selama 3jam dengan fitur iAutoX menyala dan test kedua dilakukan malam hanya 2 jam karena cuaca hujan.(malam sering hujan) dengan fitur iAutoX mati.
  • Listrik tarikan pertama memang tinggi tapi cepat turun dalam waktu 2 jam saja sampai ke angka 300 sekian
  • Kedua fitur Nanoe G dan Nanoe X posisi menyala dan sangat berguna mengurangi bau kamar yang pengap dari sebelumnya dipasang AC.
  • Ruangan yang tertutup rapat temasuk ventilasi cepat membuat dingin ruangan dengan fitur iAutoX hanya dalam waktu 10 menit.
  • Saat tidur lebih enak menggunakan Aerowings karena benar2 halus tanpa suara dan hembusan angin sangat pelan, swing kanan kiri atas bawah.
  • Outdoor suaranya halus dan ketika ane pegang besinya dingin tidak panas dan fitur Ecotugh jadi tahan lama dan tidak mudah berkarat
  • Suhu 25 C terlalu dingin untuk AC ini, idealnya 26-27 sudah cukup dingin dan sangat ramah bagi balita karena dia merasa nyaman dikasur dan tidak rewel berbeda ketika sebelum masuk kamar ber AC.
  • Biaya Listrik sepertinya akan irit setelah mengetahui kedua test diatas, tinggal lama waktu penggunaan, perlakuan pemakaian yang benar dan perawatan AC.
  • Dengan kualitas dan hasil yang didapat, harga termasuk standar untuk jenis AC inverter premium





profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh funk
profile picture
hamjayo
kaskus maniac


selisih bacaan sensor yg ada kabelnya bahkan lebih rendah dr suhu remot ya om sampe beda 4 derjat..brti dingin skli itumantap
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di