1. Merupakan Forum Terbuka yang artinya Semua Klub/Komunitas Pajero Sport tanpa terkecuali boleh bergabung dan ambil bagian dalam thread ini.
2. Membebaskan masing-masing anggotanya, untuk menjadi bagian dari Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.
3. Diberikan kebebasan mem-posting Surat Undangan untuk acara Deklarasi/Turing/Gathering/Ulang Tahun dari Klub/Komunitas Otomotif secara tertulis di dalam thread ini.
4. Kami siap untuk bekerjasama serta memberikan bantuan secara maksimal sesuai dengan kepasitas kami, kepada semua dan tanpa terkecuali Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.
5. MENJUNJUNG TINGGI DAN MENGHARGAI PERSAHABATAN TERHADAP SEMUA Klub/Komunitas Otomotif baik yang berasal dari dalam atau luar negeri.
Salam Sukses
Ketua Umum Pajero Sport Lovers @ Kaskus
Welcome to Pajero Sport Lovers @KASKUS
The Meeting Between Luxury and Offroad
Firur unggulan menarik di type dakar (4x2 dan 4x4) selain mesin 4N15 mivec 181Hp 430Nm, rear disc brake, sunroof, electric parking brake, washer headlamp, dll
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
4
127.7K
Kutip
1.6K
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Original Posted By BisoIsd►
Sebelum mencoba pastikan kunci kontak posisi terlepas alias mati total atau bila ragu copot kabel aki..
Socket power 12vdc kontak ON ada di sebelah blok sekring di bawah steer..pastiin semua terkoneksi dengan baik, baru kemudian boleh di coba di nyalakan..
Thx om ihkwan dah ngerapihin..mudah2an kebaca..
Selamat mencoba..
Share:
setau ane spare parts bisa di kelompokkan sebagai berikut:
1. Original Equipment Manufacturer (OEM) contoh Shock Breaker Showa dipasang di Pajero Sport trus si Showa supply ke mitsu buat dijual sebagai spareparts mitsu n ditulis parts no milik mitsu.
2. After Market contoh filter K&N buat Pajero Sport, jd produsen K&N memanfaatkan celah untuk membuat produk yg lebih baik dibanding spare parts standard
3. KW spare parts yg dibuat dibuat oleh produsen yg ga ada hubungannya ama mitsu ato supplier mitsu...jd mutunya diluar kontrol mitsu.
4. Original Parts misal bearing type A dibuat oleh produsen B disupply ke beberapa produsen mobil misal mitsu, toyot, hond, dll...nah si pabrik memasarkan produk ini juga secara bebas, jd dipasaran kita bisa beli bearing type A tersebut, ga perlu lewat dealer ato toko spareparts resmi karena umum....
Masalah pada kaki kaki - speedfreak?? , coba perhatikan ini
Coba jawab gan, sebagai sesama penyuka kecepatan diatas 150 km/jam. Bagi saya mobil gak bisa lari 200 km/jam bukan mobil, ha ha sorry.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau agan mau aman lari 200 km/jam :
1. Velg + ban , harus rajin di balance, finish balance kalau perlu, selalu periksa kondisi velg dan ban.
2. Kaki kaki, pastikan seluruh arm tidak ada yang kocak.
3. Shock breaker, pastikan berfungsi baik ganti dengan shock kompetisi kalau perlu.
4. Steering system, termasuk shock steer dan arm steer pastikan berfungsi baik dan tidak kocak.
5. System Rem, discbrake, oli, piston dan pad berfungsi baik, ganti dengan disckbrake dan pad kompetisi kalau perlu.
Jadi kalau agan ada masalah dikecepatan tinggi, 5 itu harus di urut satu satu, belum tentu hanya rem yang menyebabkan steer bergetar ketika di rem, kalau arm arm atau shock tidak baik larinya ke steer juga.
Pastikan rutin memeriksa ke 5 komponen itu setiap agan periksa di beres bukan hanya 1 atau 2 bagian. Ingat kesalahan komponen ketika kita berlari 200 km/jam akan sangat fatal bagi kita ataupun pengguna jalan lain, jangan abaikan ada gejala tidak normal sekecil apapun. Ingat beberapa kasus kecelakaan dalam kecepatan tinggi yang menyebabkan mobil terbang ke jalur berlawanan dan malah menyebabkan orang lain meninggal dunia. Karena mobil standar meskipun mampu lari 200km/jam tetap dalam keadaan yang sangat tidak aman, karena kebanyakan komponen yang terpasang seperti shock, rem dsb sudah bekerja dalam kondisi yang maksimal sehingga kemungkinan gagal / fault sangat besar.
Wassalam
===============================
EGR SUSPENDER barang wajib Pajero Sport Lovers@KASKUS
Dilihat dari kontruksi atau anatomi atau apalah... filter solar model baru PS terdapat dua sensor untuk mendeteksi kondisi fuel yg akan masuk ke mesin..
Satu sensor untuk mendeteksi flowrate solar yg di sedot fuelpump, sensor ini aktif jika elemen filter nya sudah kotor sehingga flowrate jauh menurun, cara menanganinya hanya bisa dengan mengganti element filter nya..
Dan satu lagi sensor untuk mendektesi volume air yg tertrap, sensor ini aktif jika akumulasi air yg ke trap sudah melebihi batas sensor, jika sensor aktif kita bisa membuka saluran pembuangan (drain) yg ada di bawah casing fuel filter, hingga air terbuang semua...
Indikasi CE yg muncul kedua sensor ini sama, sehingga kadang daripada mekanik kerja dua kali biasanya mereka langsung mengganti element filter dan membersihkan air dengan cara di bongkar casing filternya..
Solar yg bagus karena cetane numbernya tinggi dan particulate nya sedikit, blm tentu memiliki kandungan air yg sedikit, karena banyak faktor yg bisa menjadikan kandungan air di solar tinggi, bisa karena dalam pengiriman atau saat penyimpanan atau yg lainya..
Additif solar hanya bisa memperbaiki material propertis dari fuelnya sperti misal kemampuan melumasi, menambah cetane number atau untuk pembersih (cleaner)..additif tidak bisa mengurangi kandungan particulate (kotoran) dan kandungan sulfur di solar serta kandungan airnya (baca2 sekarang ada additif yg bisa mengurangi kandungan air..cuma ane ga tau apaan )
Jadi sekalipun kita menambahkan additif di solar yg kita pake blm tentu akan bisa menambah lifetime element filter nya...cmiiw
Bulan lalu ane minta tolong sopir buat bawa PS ke tukang Spooring umum soale terasa narik kiri dikit.
Pas disana baut adjusternya udah mentok dipaksa terus akhirnya patah n terpaksa ganti baru. . .nah beberapa hari ini steer ane kl belok kanan ada bunyi gluk. . .kenceng banget, sempat ane check ngolong beberapa kali ga ketemu sumber bunyinya. . .(dah kepikiran rack steer rusak tuh)
akhirnya tadi ke Beres minta di cek ternyata baut-baut sayap kanan kendor....
trus dikencengin deh ama Beres n gratis. . .
Hati2 kl mobil hbs di spooring nih, pelajaran lg, harus di cek kekencangan bautnya. . .masih untung ketauan, kl copot dijalan gimana tuh. . .
EGR SUSPENDER VS EGR DELETE
Quote:
Original Posted By pjs.lovers►special thx bro bam yang telah mengadakan egr suspender
serta bro chris beberapa waktu lalu sempat memosting egr