CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Belum Menikah Tapi Udah Banyak Minta? Tinggalkan Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d93f1c728c991444d4bafbc/belum-menikah-tapi-udah-banyak-minta-tinggalkan-saja

Belum Menikah Tapi Udah Banyak Minta? Tinggalkan Saja

Mencari pasangan hidup memang bukan perkara yang mudah. Hal ini memang karena mencari pasangan itu bukan untuk sebentar atau satu dua tahun semata, akan tetapi sepanjang masa dalam perjalanan hidup saling menemani dalam suka dan duka. Perlu sebuah pertimbangan yang matang agar bisa menemukan calon pasangan yang tepat agar tidak muncul penyesalan di kemudian hari sehingga tidak buru-buru dalam membuat keputusan.

Credit : kompas.com

Tak sedikit mereka yang menyesal setelah menikah, hal ini disebabkan karena salah memilih pasangan dan ujungnya malah berpisah begitu saja meskipun sudah memiliki anak. Banyaknya rumah tangga yang kandas tentu menjadi pembelajaran sendiri bagi setiap orang untuk bisa memilih pasangan hidup yang tepat agar bisa meminimalisir rasa sesal di kemudian hari. Dengan pertimbangan yang matang tentunya bisa membuat diri kita bisa menemukan pasangan yang benar-benar untuk diri kita sendiri meskipun terkadang untuk menemukannya bukan perkara yang mudah.

Janganlah terburu-buru menikah, kenalilah calon pasangan dengan baik dari berbagai hal mulai dari dirinya sendiri, keluarganya dan hal-hal lain yang menyertainya. Jangan hanya karena cinta membuat lupa segalanya, modal cinta saja tidaklah cukup untuk mengarungi rumah tangga karena cinta bisa hilang begitu saja saat rasa bosan muncul. Banyak hal yang harus diperhatikan saat akan menikah, mintalah pendapat dari keluarga terdekat kita yang bisa dipercayai untuk memutuskan langkah yang tepat ketika ingin menikah dengan seseorang.

Lalu bagaimana dengan calon pasangan yang belum menikah sudah banyak minta ini itu? Alangkah baiknya ditinggalkan saja gan sis, hal ini karena menikah itu hubungan jangka panjang dan tak bisa dianggap remeh. Harmonis nya rumah tangga tak lepas dari kekompakan dan keserasian kita dalam banyak hal entah itu dari segi sifat, keluarga dan hal lainnya. Jika calon pasangan dan keluarga nya sudah banyak minta yang diri kita tak kuat untuk memenuhinya tentu hal ini menjadi sebuah tanda tanya, bagaimana jadinya bila nanti sudah menikah? Untuk itulah tentukan keputusan yang tepat sebelum menikah.

Meninggalkan seseorang yang dicintai memang bukan perkara yang mudah, namun sudah semestinya kita jangan terlalu berpatokan pada cinta karena hal ini seringkali menimbulkan sesal di kemudian hari. Memang kita bisa saja bertahan pada pilihan yang kita cintai meskipun calon pasangan yang minta ini itu dan keluarga kita kurang menyetujui, akan tetapi jika kemampuan kita untuk bisa memenuhi kebutuhan calon pasangan yang banyak maunya tak bisa kita penuhi lebih baik tinggalkan saja daripada kita menyesal di kemudian hari karena salah pilih pasangan hidup.

Credit : hipwee.com

Masih banyak yang lain dan lebih baik dari dirinya karena di dunia bukan hanya dirinya seorang. Jika keluarga kita sudah tidak menyetujui dan menyarankan untuk tidak melanjutkan alangkah baiknya dituruti karena bisa saja pendapat mereka benar adanya. Jika memang ngotot ingin menikahi dirinya tentunya siapkan mental yang kuat untuk bisa menghadapi segala ujian dan cobaan setelah menikah nanti. Menikah itu bukan perkara yang main-main, buatlah keputusan yang tepat dan lebih baik tinggalkan dirinya calon pasangan yang terlalu banyak permintaan jika memang kita tak sanggup mengimbangi dirinya dalam berbagai hal karena menikah itu bukan untuk cepat-cepat, akan tetapi menikah itu harusnya dengan orang yang tepat dalam mengarungi rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 17 lainnya memberi reputasi
betulll, apalagi kalau sama-sama belum bisa menghasilkan uang sendiri, malah jadi ngerepotin orang tua jadinya
profile picture
toinxx08
kaskus addict
Nah jangan sampe deh.. Masa udah nikah masih minta ortu.. Jangan ya jangan 😬
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@toinxx08 betul, ngga tau malu ya gan kalau begitu mah..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di