CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
tebak karakter kepribadian berdasarkan pola asuh orang tua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d957d568012ae7003172db1/tebak-karakter-kepribadian-berdasarkan-pola-asuh-orang-tua

tebak karakter kepribadian berdasarkan pola asuh orang tua

Hai Gan,

Gan, percaya enggak kalau karakter kepribadian kita yang sekarang ini banyak bangeeeett dipengaruhi sama pola asuh orang tua kitaa ...

nah, ane mau sharing-sharing dikit materi kuliah ane ya gan, tentang teori kepribadian M illon

jadi gini Gan
Psikologi itu ilmu deterministik
artinyaa segala sesuatu dapat ditelusuri dari mana asal usul serta sebab musababnya.
Oleh karenanya seharusnya bisa juga nih dipakai untuk memprediksi konsekuensi-konsekuensinya.

nah Agan Sista semua sebenernya bisa nih bikin hipotesis awal, ngira-ngira kepribadian seseorang dengan berkiblat pada :
1. Riwayat hidup (misalnya posisi / urutan anak dalam keluarga dan pola asuh)
2. Teori kepribadian

sekarang kita masuk langsung ke teori kepribadian Millon ya Gan Sis


Spoiler for Macam-macam tipe kepribadian Millon:





nah Gan Sis sekarang kita bahas yaa, pola asuh orang tua yang gimana sih yang sampai mempengaruhi karakter kepribadian kita sekarang ini


Spoiler for Antisosial ( Independen Aktif ):





Spoiler for Narcistic ( Independen Pasif ):





Spoiler for Histrionik ( Dependen Aktif ):





Spoiler for Submissive ( Dependen Pasif ):





Spoiler for Pasif-Agresif / negativistic (Ambivalen Aktif):





Spoiler for Obsesif-Compulsif / conforming ( Ambivalen Pasif ):

Spoiler for Avoidant ( Detached Aktif ):


Spoiler for Schizoid / Asocial ( Detached Pasif ):


nah ini semuanya pelajaran buat ane gan, semoga bisa belajar jadi orang tua yang baik agar bisa membentuk karakter kepribadian anak yang baik jugaa..

kalau agan sista, kira-kira punya tipe karakter kepribadian yang manaaa...
comment yaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amanda2ajaya dan 8 lainnya memberi reputasi
karakter tiap anak itu emang beda-beda yaaa, bukan cuma pengaruh dari orang tua aja sih menurut ane, tapi juga faktor lingkungannya juga. tapi tetep aja orang tua memegang peranan penting dalam membentuk karakter anaknya
profile picture
yuhu2000
kaskus maniac


Betul banget, lingkungan juga berpengaruh, tapi menurutku pengaruh dari orang tua memegang peranan besar
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@yuhu2000 karena kan mereka di rumah mostly sama orang tuanya yaa
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di