CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da42002a727684c357b22b1/selain-membuat-bibir-merah-merona-lipstik-juga-bisa-jadikan-bibirmu-menghitam

Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!



Apa jurus rahasia Sista untuk membuat tampilanmu segar dan tidak pucat?

Pasti Sista menyiasati tampilanmu dengan menggunakn lipstik agar terlihat segar, cerah dan berwarna setiap saat kan?

Yap! Walaupun bentuknya sangat kecil, tapi si kecil ini benar-benar penting dan bermanfaat banget deh. Jadi ga ada lagi tuh tampilan wajah pucat di saat-saat penting, ehehehe.

Eits, tunggu dulu Sis! Kalian jangan terlalu senang dulu dengan manfaat lipstik yang dapat membuat wajahmu lebih segar. Karena ternyata, terlalu sering menggunakan lipstik malah akan membuat warna bibirmu jadi lebih gelap atau meghitam. Loh kok bisa ya?



Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Shinta Damayanti mengatakan bahwa salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap adalah lipstik. Yap! Hanya salah satu dari sekian banyak penyebab bibir hitam. Hal ini terjadi karena kulit bibir yang terlalu sensitif dengan bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam lipstik tersebut sehingga menghasilkan reaksi ketidakcocokan yang membuat bibirmu menjadi gelap. Jadi biar hal ini tak terjadi, Sista-sista harus mengetahui lipstik mana yang cocok untuk bibirmu, sehingga tak salah menggunakan lipstik.

Dokter Shinta juga menjelaskan bahwa risiko bibir hitam lebih besar disebabkan oleh penggunaan lipstik dengan hasil akhir matte, karena lebih rentan menimbulkan reaksi iritasi tau alergi pada bibir. Maka alangkah lebih baiknya Sista-sista khususnya yang memiliki kulit lebih sensitif untuk mengenakan lipstik dengan tekstur yang lebih lembab, karena kandungan pelembab yang ada pada lipstik memiliki risiko menimbulkan iritasi yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan lipstik matte.



Jika lipstik yang kamu gunakan saat ini adalah penyebab bibirmu yang menghitam, lebih baik segera hentikan penggunaan lipstik tersebut dan jangan lupa untuk segera meraat bibirmu dengan menggunakan lip balm dan lip moisturizer yang kaya akan vitamin E serta bahan-bahan lain yang berfungsi untuk melembabkan. Jika Sista cepat mengatasinya dengan melakukan perawatan-perawatan ini, maka warna bibirmu akan segera kembali seperti semula.

Jadi mulai sekarang jangan hanya memerhatikan warnananya saja ya saat ingin membeli lipstik, perhatikan juga kandungan-kandungan yang ada pada lipstik tersebut, agar bibirmu tak berubah menjadi hitam!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 8 lainnya memberi reputasi
hiii sayang banget yaa kalau lipstick cuma bisa bikin warna bibir bagus sesaat. yang penting menurut ane jangan lupa scrub bibir dan pake lip balm juga sih
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
profile picture
nah iniii.. penggunaan lipstik harus diimbangi sama scrub dan lip balm ya sistt.. bibir udah dirusak, harus dirawat kembalii
profile picture
cutiepieee
kaskus maniac
Ane jarang bgt scrub bibir nihh hampir gapernah malah huhu
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@citrachoirunisa yupp, atau ga nanti malah jadi jelek warna bibir aslinyaa
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@cutiepieee bikin sendiri aja gan, pake gula sama kopi kalau ga salah
profile picture
@sagit30 nah iyaa.. malah muncul sel2 kulit mati di bibir yaaahh
profile picture
cutiepieee
kaskus maniac
@sagit30 gula sama madu bukannya ya gaan?
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@cutiepieee bisa juga gan pake madu. Kalau gula sama kopi, nanti ditambah pake vaseline yg potralium jelly ituu
profile picture
cutiepieee
kaskus maniac
@sagit30 nah ane taunya baru si gula madu tuhh. Btw ane pake si vaseline kan kalo tidur nah pas bangun tuh enak bgt deh ane kletekin gitu wkwk
profile picture
@cutiepieee @sagit30 kok bisa sampe dikletekin gan? kalo ane abis pake vaseline itu cuma lembab aja pas bangunnya
profile picture
cutiepieee
kaskus maniac
@sagit30 @citrachoirunisa gatau gaan kalo udh kering tuh jd lembut bgt dikletekinnyaa enakk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di