CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tega Banget, Pemilik Rolls Royce Ini Ganti Mesin V12 Dengan Mesin Toyota
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da545279775132cc77dba50/tega-banget-pemilik-rolls-royce-ini-ganti-mesin-v12-dengan-mesin-toyota

Tega Banget, Pemilik Rolls Royce Ini Ganti Mesin V12 Dengan Mesin Toyota

Suatu kemewahan bisa memiliki sebuah Rolls Royce, entah itu versi termurah juga orang memandang mobil ini merupakan mobil orang kaya yang bahkan gak banyak orang mampu membelinya. 

Rolls Royce selain dibekali segudang kemewahan dan derajat tertinggi sebagai mobil premium, mereka juga punya jantung pacu yang sangat istimewa. Kebanyakan RR kini sudah menggunakan mesin V12 dengna kubikasi super jumbo, mencapai 6000cc.

Siapa coba yang gak menginginkan sosok mesin V12 nempel di mobil kesayangannya…namun sepertinya pandangan tersebut berbanding terbalik dengan pemilik Rolls Royce satu ini. 



Rolls Royce dengan tipe Phantom milik pria asal Jepang ini rela mengganti sektor dapur pacu mobilnya yang semula menggunakan mesin V12 6.700cc twin turbocharged dengan mesin copotan dari mobil Toyota.

Meski mengambil meisn Toyota, namun mesin yang dipilih bukan sembarang mesin biasa…sebab pemilik mengambil mesin 2JZ GTE 3000cc untuk dicangkokkan kedalam Rolls Royce Phantom.

Mesin 6 silinder segaris ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita, tentunya jenis mesin 2JZ sangat sering digunakan tunner-tunner atau drifter sebagai mesin andalah karena dinilai jauh lebih bertenaga, buas dan mudah di otak atik.



Tak heran mengapa mesin legendaris ini sangat banyak diburu orang terutama sering dipakai di ajang balap mobil, serta paling banyak juga dipakai di kompetisi drift.

Nah, untuk 2JZ yang dipasang di sebuah Rolls Royce ini konon menurut pengakuan si pemilik ia sudah memodifikasi sampai menghasilkan tenaga sebesar 700dk. Namun belum tidak dikatakan seberapa besar torsi yang dihasilkan mesin legendari asal Jepang tersebut

Tapi sepertiny sudah lebih dari cukup untuk sebuah mobil Phantom, peningkatan yang sangat signifikan terjadi mengingat mesin standar V12 bawaan Phantom hanya mampu memproduksi tenaga sebesar 567dk saja.




Bagian yang dimodifikasi hanya bagian mesin saja, bodi terlihat masih sama seperti bentuk satandar Roll Royce Phantom. Serta bagian interior masih terlihat sama, dengan sentuhan mewah khas sebuah mobil Rolls Royce.

Tapi karakternya bakal berubah nih, termasuk suara mesin yang dihasilkan jadi suara khas mesin Toyota dengan turbo yang sangat melengking.

Ternyata ada yang tega ya ubah mesin V12 jadi mesin Toyota 6 silinder seperti ini…kalau kalian bakal ngelakuin hal yang sama atau tetap mempertahankan model standar Rolls Royce Phantom?

Referensi : gridoto.com(6/10/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naftalena007 dan 11 lainnya memberi reputasi
mejeng aja di pekiwanemoticon-Cool
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di