KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cross Hijaber dan Kebingungan Di Masyarakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da4f1e3c9518b1e9e4c3a4f/cross-hijaber-dan-kebingungan-di-masyarakat

Cross Hijaber dan Kebingungan Di Masyarakat

Hidup di masa sekarang memang serba aneh, hal ini terlihat dari segala sesuatu hal yang ada di kehidupan ini. Saat teknologi sudah jauh maju akan tetapi dalam hal lain malah tertinggal seperti dalam halnya moral setiap orang yang terkadang buruk dan menyimpang. Hadirnya teknologi tak serta merta membuat penggunanya menjadi "smart" sehingga saat menggunakan teknologi seperti gawai seringkali membuat kesalahan-kesalahan tak perlu seperti status SARA, menebar kebencian dan lain sebagainya.

Credit : keepo.me

Banyak hal aneh di masa kini dan terkadang menjadi sebuah ironi tersendiri. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah perilaku yang menyimpang. Perilaku yang menyimpang ini adalah perilaku yang tidak wajar dilakukan oleh seseorang dan dianggap sesuatu yang tak baik di masyarakat. Saat ini banyak sekali hal atau perilaku yang menyimpang dan tak lazim yang terjadi di masyarakat yang sudah semestinya menjadi renungan banyak orang bahwa hidup ini penuh dengan hal-hal aneh yang terkadang merusak.

Salah satu hal yang menyimpang dan tak lazim dari kebiasaan adalah temuan tentang akun sosial media yang menampilkan cross hijaber. Cross hijaber sendiri tidaklah menampilkan sosok perempuan memakai jilbab, akan tetapi sosok laki-laki yang memakai jilbab. Sungguh hal ini diluar batas kewajaran bagi sebagian orang karena hijab atau jilbab sendiri identik dengan pakaian yang digunakan oleh perempuan muslim dan tidak digunakan oleh laki-laki. Entah apa yang mendasari penggunaan jilbab oleh sebagian laki-laki ini, namun yang pasti bagi sebagian orang merasa risih dan was-was ketika laki-laki memakai hijab atau jilbab seperti peremuan, yang lebih ironisnya lagi adalah merias wajahnya hingga terlihat seperti perempuan.

Hadirnya cross hijaber ini bisa dibilang lebih banyak dampak negatifnya. Salah satu hal dampak negatif dari adanya cross hijaber ini adalah munculnya kebingungan di masyarakat. Hijab atau jilbab yang semestinya dipakai oleh perempuan malah dipakai oleh sekelompok kaum laki-laki sehingga ketika banyak laki-laki yang melakukan cross hijab akan menimbulkan tanda tanya di masyarakat apakah yang memakai hijab tersebut asli perempuan atau laki-laki ketika melihat orang yang berkerudung dan bercadar. Belum lagi bagi para perempuan hal ini bisa menimbulkan keresahan karena bisa saja ada oknum laki-laki yang menyamar memakai hijab yang ujungnya berakhir pada pelecehan seksual. Dalam pemberitaan media massa beberapa saat yang lalu pun terjadi peristiwa dimana laki-laki tertangkap basah memakai pakaian perempuan dengan menggunakan hijab dan cadar untuk melakukan aksi tak pantasnya. Lalu bagaimana dengan laki-laki? tentunya adanya seperti ini pun menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi yang belum menikah karena takut salah berkenalan dengan seseorang yang berdandan layaknya perempuan.

Credit : dreamers.id

Peristiwa adanya cross hijaber ini harus menjadi sebuah renungan bagi siapa saja baik itu di keluarga maupun di lembaga pendidikan agar mengajarkan betapa pentingnya menjadi diri sendiri dimana anak laki-laki bertindak sebagai laki-laki dan perempuan bertidak seperti halnya perempuan. Setiap keluarga sudah semestinya mendidik anaknya agar berperilaku baik dan tidak menyimpang, lalu di lembaga pendidikan atau di sekolah pun setiap guru perlu mengingatkan anak didiknya untuk bertindak sebagai mana mestinya menjadi dirinya sendiri bertindak sesuai gendernya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
billyard740 dan 9 lainnya memberi reputasi
Ga berani komen.. ini bukan ranah ane... ini ranahnya lucinta...
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di