CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
5 Film Remake Indonesia Ini Gagal Laris di Bioskop, No 1 Kontroversial Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d96c757f0bdb22d4603685b/5-film-remake-indonesia-ini-gagal-laris-di-bioskop-no-1-kontroversial-gan

5 Film Remake Indonesia Ini Gagal Laris di Bioskop, No 1 Kontroversial Gan

Remake atau pembuatan ulang dalam dunia perfilman adalah hal yang lazim terjadi termasuk dalam industri film Indonesia. Biasanya film lawas akan dibuat remake untuk keperluan nostalgia dan dibangkitkan kembali agar generasi yang sekarang tahu bahwa pernah ada film yang bagus di masa lalu. Film-film remake atau reboot yang sukses di Indonesia ada Pengabdi Setan (2017), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos, Suzanna: Bernafas Dalam Kubur (2018), dan yang lainnya. Tapi ada juga yang film-film remake yang gagal total dan kurang mendapatkan antusiasme dari para penonton. Berikut adalah lima film remake Indonesia yang gagal raih banyak penonton.

1. Benyamin Biang Kerok (2018)

Mungkin inilah film remake Indonesia paling gagal sekaligus kontroversial. Benyamin Biang Kerok yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini mendapatkan kritikan tajam dari para penikmat film dan juga para penggemar Benyamin S. Selain karena dipaksakan, film ini juga lemah dari segala aspek. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo tidak cukup membuat film ini berhasil dan hanya mampu meraup sekitar empat ratusan ribu penonton.

2. Jomblo (2017)

Entah apa yang dipikirkan Hanung Bramantyo ketika malah memutuskan untuk melakukan remake terhadap karyanya sendiri. Film Jomblo (2006) yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman jelas punya kualitas yang bagus dan sangat populer di masanya. Namun pada versi 2017 yang diperankan oleh Ge Pamungkas, semuanya jadi serba kurang.

3. Galih dan Ratna (2017)

Film ini merupakan remake dari Gita Cinta dari SMA (1979) yang dibintangi oleh Rano Karno dan begitu populer di zamannya. Tahun 2017 film ini diremake dengan judul Galih dan Ratna dan diperankan oleh Refal Hady dan Shery Sheinafia Namun ternyata hasilnya biasa saja dan tidak sesukses versi originalnya.

4. Catatan (Harian) Si Boy (2011)

Ini bisa dikatakan semi remake karena masih mempunyai hubungan dengan Catatan Si Boy versi lama yang populer di era 1980an. Film yang dirilis pada 2011 dan dibintangi oleh Ario Bayu ini juga tak begitu booming dan gagal mendatangkan banyak penonton.

5. Bangun Lagi Dong Lupus (2013)

Lupus yang sangat populer di era 1980an akhir memang begitu terkenal di kalangan remaja pada zamannya. Bangun Lagi Dong Lupus yang menjadi reboot pada 2013 kurang diminati penonton masa kini dan cenderung hanya ditonton oleh kalangan orang tua untuk sekedar bernostalgia.

Nah, barang kali kaskuser d sini ada yang mau nambahin? emoticon-Big Grin

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dioslz dan 21 lainnya memberi reputasi
Banyaknya fail emang kalau remake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dioslz dan 4 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di