CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99ffd8c0cad75905662d7e/hal2-yg-rasanya-overrated-menurut-sy-terkait-berumah-tangga

Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga

Hal2 yg rasanya overrated buat sy

Buat sy ya, sblm sy ngalamin imej sy krn liat org, liat sosmed, iklan dll hal ini tuh bahagia bgt, jd kebanggan, pdhl realitanya wah susah! Makanya menurut sy jd overrated,, Hal2 tsb yaitu :

1. Pernikahan
Imej pernikahan yg indah, resepsi dg makanan enak, tamu2 dg pakaian bagus2, gaun/kebaya yg indah, dekorasi, spt membanggakan suatu kebangaan krn sudah laku, bs trsenyum puas pd org2 yg suka tanya kapan nikah,, kata2 indah, hidup bersama, brjuang brsama, hidup brsama smpai tua, film2 dan cerita2 romantis dg ending pernikahan dan hidup bahagia selamanya

Pas dijalanin babak belur wkskwk, berattt, yg motivasi nikah biar legalitas seksual, nnti mah itu jd hal yg ga penting, yg motivasi nikah krn capek kerja, nanti nikah malah lebih capek, yg ibu rmh tangga bakal cape bgt urus smuanya, yg ibu bekerja bakal mesti ngrasain sblmnya bs hedon trus stlah punya anak uang kok cpt abis,, kebutuhan makin byk ada uang bingung dipake apa krn kebutuhan byk bgt, mana yg harus diduluin, jd krn ga mgkin mmbyr semuanya, ga cukup, kcuali km org kaya atau nikah sm org kaya, jadilah mrasa harus lebih bekerja keras, jd lebih capek pasti, mau resign ga bs krn hei nnti gmn keuangan, udh ad tanggungan,
Sy dlu motivasi nikah biar ad tmn hidup tapi tanpa pikir panjang dan perencanaan, skrg malah jd lebih spt tmn satu kontrakan aja -_-

Yakin sih yg prnikahannya normal, bahagia, mesra, awet jg byk pastinya tp yg nggak jg byk!

2. Punya anak
Ni jg sama bs bkin bangga, upload foto tespack pas hamil, upload foto bayi, rasanya puas sm yg suka nanya kapan punya anak, di bayangan bayi lucu, gemes, bs dipakein baju lucu2, bahagia luar biasa.. bener! Tp ada sedih luar biasa jg, khawatir luar biasa jg

Pas baru newborn nangis kolik, kurang tdr, perjuangn menyusui, drama pengasuh, alergian,susah makan, berat badan seret dan mepet, serius berat itu, upload di sosmed mnjadi salah satu pencitraan dan penghiburan aja hehe gpp kl bs bikin lebih heppy lakukanlah!

Anak lucu jg cm smpe umur brp sih sisanya ud lebih besar di tanggung jawab

Itulah hal2 yg menurut sy overrated realita tidak seindah image yg dibentuk, dan ga ada yg ngasih tau sebelum ngalamin sendiri atau sebenernya udah ada yang ngasih tau tapi emang ga percaya sebelom ngalamin sendiri

Sy selalu menekankan "buat sy" "menurut sy" krn emg dr sisi saya, pengalaman org beda2 banyak pasti yg lebih bahagia stlah nikah, enjoy bgt punya anak smpe pngn nambah anak trus

Catatan dan curcol: skrg kl pngn bikin trit pake gambar jd ambisius pengen gambarnya bikinan sendiri tp krn susah bgt dpt waktu buat gambar jd post tanpa gambar sama sekali

- 30/3/2019 -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


Iya sis tp sekolah mahal blm tentu bebas bully jg ya paling pengen aku hindarin nih masalah bully di sekolah utk anakku karena ya aku sndiri dl 6 taun sd negeri + 3 taun smp sering dibully krn dl kerempeng bgt dan bukn cuman sesama temen aja guru jg ngatain,, combonya lg ane anak yg sensitif makin2 deh insecure ga pedean ampe gede

Aku prnah baca di sekolah mahal ad yg anaknya di bully krn temen2nya pd liburan keluar negeri sedangkan dia nggak, atau masalah barang2 branded, ya sedih jg mgkin itu ortunya kelas menengah yg dah usahain bgt spy anaknya bs sekolah di level yg lebih tinggi tp kena bully jg krn tdk selevel dg tmn2nya 😢

Jd ane pngn bgt sekolah yg aware sama bully yg tanpa ada bully2an yg mentingin atitud dan merhatiin psikis anak bgt
Diubah oleh lazyistj91
profile picture


ini memang faktor minusnya, walaupun pihak sekolah sudah menjaga biar gak ada gap, melarang anak2 tampil mencolok (disekolahnya lebih banyak pake baju bebas), dilarang bikin perayaan ulang tahun, diajarkan mandiri dan tampil sederhana, tapi kelakuan ortu siswanya ini yg kadang bikin eneg, ngajarin anaknya glamor.

tapi sejauh ini worthed, ada deket rumah inklusif tp kasian liat yg sekolah disana (masih sd sudah banyak pr, tugas ), dimasukan ke sana takutnya anak malah tertekan

dimasukin ke sekolah negeri (maish deket rumah) liatnya juga serem banget, gurunya 1 kelas cuma 1, udah gitu kayak yg cuek ngajarnya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di