CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99ffd8c0cad75905662d7e/hal2-yg-rasanya-overrated-menurut-sy-terkait-berumah-tangga

Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga

Hal2 yg rasanya overrated buat sy

Buat sy ya, sblm sy ngalamin imej sy krn liat org, liat sosmed, iklan dll hal ini tuh bahagia bgt, jd kebanggan, pdhl realitanya wah susah! Makanya menurut sy jd overrated,, Hal2 tsb yaitu :

1. Pernikahan
Imej pernikahan yg indah, resepsi dg makanan enak, tamu2 dg pakaian bagus2, gaun/kebaya yg indah, dekorasi, spt membanggakan suatu kebangaan krn sudah laku, bs trsenyum puas pd org2 yg suka tanya kapan nikah,, kata2 indah, hidup bersama, brjuang brsama, hidup brsama smpai tua, film2 dan cerita2 romantis dg ending pernikahan dan hidup bahagia selamanya

Pas dijalanin babak belur wkskwk, berattt, yg motivasi nikah biar legalitas seksual, nnti mah itu jd hal yg ga penting, yg motivasi nikah krn capek kerja, nanti nikah malah lebih capek, yg ibu rmh tangga bakal cape bgt urus smuanya, yg ibu bekerja bakal mesti ngrasain sblmnya bs hedon trus stlah punya anak uang kok cpt abis,, kebutuhan makin byk ada uang bingung dipake apa krn kebutuhan byk bgt, mana yg harus diduluin, jd krn ga mgkin mmbyr semuanya, ga cukup, kcuali km org kaya atau nikah sm org kaya, jadilah mrasa harus lebih bekerja keras, jd lebih capek pasti, mau resign ga bs krn hei nnti gmn keuangan, udh ad tanggungan,
Sy dlu motivasi nikah biar ad tmn hidup tapi tanpa pikir panjang dan perencanaan, skrg malah jd lebih spt tmn satu kontrakan aja -_-

Yakin sih yg prnikahannya normal, bahagia, mesra, awet jg byk pastinya tp yg nggak jg byk!

2. Punya anak
Ni jg sama bs bkin bangga, upload foto tespack pas hamil, upload foto bayi, rasanya puas sm yg suka nanya kapan punya anak, di bayangan bayi lucu, gemes, bs dipakein baju lucu2, bahagia luar biasa.. bener! Tp ada sedih luar biasa jg, khawatir luar biasa jg

Pas baru newborn nangis kolik, kurang tdr, perjuangn menyusui, drama pengasuh, alergian,susah makan, berat badan seret dan mepet, serius berat itu, upload di sosmed mnjadi salah satu pencitraan dan penghiburan aja hehe gpp kl bs bikin lebih heppy lakukanlah!

Anak lucu jg cm smpe umur brp sih sisanya ud lebih besar di tanggung jawab

Itulah hal2 yg menurut sy overrated realita tidak seindah image yg dibentuk, dan ga ada yg ngasih tau sebelum ngalamin sendiri atau sebenernya udah ada yang ngasih tau tapi emang ga percaya sebelom ngalamin sendiri

Sy selalu menekankan "buat sy" "menurut sy" krn emg dr sisi saya, pengalaman org beda2 banyak pasti yg lebih bahagia stlah nikah, enjoy bgt punya anak smpe pngn nambah anak trus

Catatan dan curcol: skrg kl pngn bikin trit pake gambar jd ambisius pengen gambarnya bikinan sendiri tp krn susah bgt dpt waktu buat gambar jd post tanpa gambar sama sekali

- 30/3/2019 -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


Nah ane kyk gt tuh waktu kecil, tp gpp ya gan potensinya bs dimaksimalkan, trus untung dpt sekolah yg pas ya gan jd pelan2 kekurangannya bs terlatih utk jadi bisa diminimalkan,

bedanya dgn anak agan kl aku sekolah negeri aja si dl dan suka dibully krn dulu kurus bgt (skrg untungnya malah abis nikah n punya anak jd ideal aja di BMI lol) bahkan sama gurunya jg dikatain kurus bgt di depan umum dan tmn2 pd ketawa mau nangis sih rasanya.. Itu waktu sd-smp mana akunya sensitif kan, hub dg ortu kurang dekat (ga ad mslh besar tp jg tdk dekat ga prnah cerita curhat gt2) SMA smpe kuliah udh ga dibully2 tp ya ttp gt ane kurang dlm interpersonal, sosialisasi, ga aktif kegiatan2 kampus..

Makanya pas awal masuk dunia krja apalagi jalur MT jadi kaget jd stres berat tp ya lama2 trbiasa jg akhirnya gan krn trpaksa keadaan jd trpaksa kerja trus sberat apapun jg,, tp brsyukur jg sih smg hal ini bs memperkaya ane dalam mendidik anak sbg ibu

Jadi ortu tuh harus aware bgt emang sama anak.. liat anak kita tipe kayak gmn.. Kekurangan kelebihannya apa.. Spy bisa bantu dia jadi bs baik2 sj dr skrg sampe di masa depan di masa dewasa kelak
Diubah oleh lazyistj91
profile picture
ya ane juga ngeri kalau dimasukan ke sekolah umum, pas pertama masuk terlihat bingung dan tegang. bisa bisa habis di bully temennya akalu disekolah umum.

kebetulan dekat rumah ada sekolah inklusif cuman biayanya itu yg bikin nangis haha
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di