CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99ffd8c0cad75905662d7e/hal2-yg-rasanya-overrated-menurut-sy-terkait-berumah-tangga

Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga

Hal2 yg rasanya overrated buat sy

Buat sy ya, sblm sy ngalamin imej sy krn liat org, liat sosmed, iklan dll hal ini tuh bahagia bgt, jd kebanggan, pdhl realitanya wah susah! Makanya menurut sy jd overrated,, Hal2 tsb yaitu :

1. Pernikahan
Imej pernikahan yg indah, resepsi dg makanan enak, tamu2 dg pakaian bagus2, gaun/kebaya yg indah, dekorasi, spt membanggakan suatu kebangaan krn sudah laku, bs trsenyum puas pd org2 yg suka tanya kapan nikah,, kata2 indah, hidup bersama, brjuang brsama, hidup brsama smpai tua, film2 dan cerita2 romantis dg ending pernikahan dan hidup bahagia selamanya

Pas dijalanin babak belur wkskwk, berattt, yg motivasi nikah biar legalitas seksual, nnti mah itu jd hal yg ga penting, yg motivasi nikah krn capek kerja, nanti nikah malah lebih capek, yg ibu rmh tangga bakal cape bgt urus smuanya, yg ibu bekerja bakal mesti ngrasain sblmnya bs hedon trus stlah punya anak uang kok cpt abis,, kebutuhan makin byk ada uang bingung dipake apa krn kebutuhan byk bgt, mana yg harus diduluin, jd krn ga mgkin mmbyr semuanya, ga cukup, kcuali km org kaya atau nikah sm org kaya, jadilah mrasa harus lebih bekerja keras, jd lebih capek pasti, mau resign ga bs krn hei nnti gmn keuangan, udh ad tanggungan,
Sy dlu motivasi nikah biar ad tmn hidup tapi tanpa pikir panjang dan perencanaan, skrg malah jd lebih spt tmn satu kontrakan aja -_-

Yakin sih yg prnikahannya normal, bahagia, mesra, awet jg byk pastinya tp yg nggak jg byk!

2. Punya anak
Ni jg sama bs bkin bangga, upload foto tespack pas hamil, upload foto bayi, rasanya puas sm yg suka nanya kapan punya anak, di bayangan bayi lucu, gemes, bs dipakein baju lucu2, bahagia luar biasa.. bener! Tp ada sedih luar biasa jg, khawatir luar biasa jg

Pas baru newborn nangis kolik, kurang tdr, perjuangn menyusui, drama pengasuh, alergian,susah makan, berat badan seret dan mepet, serius berat itu, upload di sosmed mnjadi salah satu pencitraan dan penghiburan aja hehe gpp kl bs bikin lebih heppy lakukanlah!

Anak lucu jg cm smpe umur brp sih sisanya ud lebih besar di tanggung jawab

Itulah hal2 yg menurut sy overrated realita tidak seindah image yg dibentuk, dan ga ada yg ngasih tau sebelum ngalamin sendiri atau sebenernya udah ada yang ngasih tau tapi emang ga percaya sebelom ngalamin sendiri

Sy selalu menekankan "buat sy" "menurut sy" krn emg dr sisi saya, pengalaman org beda2 banyak pasti yg lebih bahagia stlah nikah, enjoy bgt punya anak smpe pngn nambah anak trus

Catatan dan curcol: skrg kl pngn bikin trit pake gambar jd ambisius pengen gambarnya bikinan sendiri tp krn susah bgt dpt waktu buat gambar jd post tanpa gambar sama sekali

- 30/3/2019 -
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


Anak kamu dah setahun lebih ya, udah lewat masa struggling dengan asi/sufor dan perkenalan mpasi ya berarti. Udah lebih tenang ya.

Tapi jangan khawatir, ke depan2nya masih menunggu masa terrible two kok, saat dimana anak dikit2 tantrum, trs belum lagi nanti toilet training emoticon-Big Grin

Pas masuk sekolah nanti akan berhadapan dengan separation anxiety, pusing nya berhadapan dengan uang pangkal dan spp sekolah yang ngalah2in biaya kuliah dulu, gimana mendorong anak aktif di sekolah, susahnya nyuruh belajar sampe tiap mau pekan ulangan emaknya yang berasa ribet si anak mah santai aja.

Tar kalo udah pra remaja beda lagi problemnya. Gimana ngejelasin ke anak tth perubahan pra pubertas, ngadepin si pra remaja yang moody-an dan ga bisa ditebak maunya apa, yang kali dikasih tau sepotong kalimat ngebalikin omongannya ampe separagraf.

emoticon-Ngakak
profile-picture
toqebingeboy memberi reputasi
profile picture
adaptasi anak dengan lingkungan jg itu bikin ane cemas, pas anak yg gede masuk 3 tahun, dia nyoba2 gabung maen dengan beberapa anak di sekitar rumah dan ternyata bukan cm gak diterima, malah dianggap aneh dan sedikit di bully (waktu itu ane masih ngantor, jd anak lebih banyak dengan yg ngasuh di rumah)

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di